Rustic Engagement with Touch of Earth Color and Gold by Tika dan Adit

By Renya Nuringtyas on under The Engagement

Lamaran

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Keola Project

Photography Photos by Papillon

Make Up Artist Dania

Catering Bakmie Win

Wedding Ring Luxmatters

Bride's Attire TANDAMATA

Groom's Attire Tenun Gaya by Wignyo

Others Wedding Ring Box by Box and Vow

“The right time, the right one!” 

Mungkin ini adalah ungkapan yang menurut Tika paling pas menggambarkan kisah cintanya dengan Adit, mulai dari momen perkenalan pertama sampai di momen lamaran keluarga yang baru-baru ini dilangsungkan.

Tika dan Adit sebenarnya sudah saling mengetahui mengenai masing-masing karena mereka memiliki mutual friend, tapi memang belum pernah berkenalan secara langsung. Kebetulan saat itu mereka berdua baru saja putus dari pasangan masing-masing dan masih sangat berhati-hati membuka hati untuk memulai hubungan baru dengan orang lain. 

Beberapa waktu berselang, Adit mendapat nomor WhatsApp Tika dan memperoleh izin untuk berkenalan. Setelah itu semua mengalir dengan sendirinya yang dimulai dari proses ngobrol-ngobrol biasa sampai akhirnya mereka berdua merasa cocok satu sama lain dan memutuskan untuk pacaran. Hubungan yang dijalani membuat mereka berdua sangat nyaman dengan kehadiran satu sama lain di sisi masing-masing, bahkan bisa dibilang terlalu nyaman karena tidak terasa mereka telah menjalani hubungan pacaran selama lima tahun lamanya. Sampai-sampai, mereka berdua dilangkahi oleh adik kandung mereka yang menikah lebih dulu, “sekalian kami berdua juga masih mau menabung untuk persiapan pernikahan kami nanti,” ujar Tika.

Merasa sudah waktunya bagi mereka untuk menikah, Adit akhirnya melamar Tika dengan sweet proposal sambil memberikan cincin kepada Tika di Bali. Satu hal yang tidak akan dilupakan Tika adalah saat itu Adit melamarnya di depan sang Ibunda, “karena dia juga sekaligus meminta izin langsung di depan Ibu aku,” kenang Tika.

Acara pernikahan mereka akan diselenggarakan tepat satu bulan setelah momen sweet proposal. Karena waktunya yang lumayan mepet, Tika dan Adit merencanakan semua harus sesuai dengan budget yang disiapkan dan tidak berlebih-lebihan. Satu hal yang terpenting bagi mereka adalah menentukan jadwal pertemuan keluarga di acara lamaran resmi keluarga sebelum tanggal pernikahan, jadi kedua keluarga bisa saling mengenal dan menjadi momen silaturahmi keluarga besar mereka berdua.

Untuk acara lamaran keluarga, Tika dan Adit mengangkat konsep Earth Color, Rustic and Gold karena kebetulan mereka sama-sama tidak terlalu menyukai dekorasi dengan terlalu banyak bunga, jadi lebih memilih dekorasi dengan warna-warna natural dan sentuhan warna gold yang akan mempercantik ruangan.

Satu momen paling berkesan dari acara lamaran keluarga bagi Tika adalah momen disaat Adit menyampaikan speech langsung dihadapan semua keluarga dan tamu, meminta Tika untuk menjadi pendamping hidupnya, “disitu aku terharu banget melihat kesungguhan hati Adit untuk menikah dengan aku,” kenang Tika.

Untuk vendor, Tika memilih tiga vendor yang menurutnya paling membantu dalam keseluruhan proses persiapan hingga pelaksanaan acara lamaran keluarga. 

1. Photos by Papillon

“Aku suka banget dengan hasil tone foto dari tim Photosbypapillon. Selain itu mereka juga sangat memperhatikan angle terbaik dari kliennya, termasuk mengetahui lebih suka difoto dari sisi mana, dan menurut aku itu adalah hal yang perlu sangat diperhatikan oleh photographer, dan mereka juga super sabar banget!”

2. Keola Project

“Hasilnya sesuai dengan ekspektasi, benar-benar bisa mewujudkan dekorasi persis dengan apa yang aku minta.”

3. Bakmi Win

“Mie-nya ludes tanpa sisa. Kita berdua senang banget bisa berbagi mie favorit kami berdua dengan para tamu.”

Tika juga memberikan tips untuk kamu para brides-to-be yang sedang mempersiapkan acara lamaran:

“Karena aku yakin yang melihat IG @thebridept tidak hanya para calon pengantin tapi juga yang masih belum punya pasangan, jadi aku mau berpesan kepada para kakak/abang yang ditinggal nikah oleh adiknya untuk lebih ikhlas, selalu yakin dengan yang jalan di atas kalau kita akan menikah dengan orang yang tepat disaat yang tepat juga. Semua orang punya waktunya masing-masing, be happy for what you have now dan selalu berdoa. Kalau untuk calon pengantin dalam mempersiapkan lamaran, lebih sering membuka website @thebridedept supaya bisa banyak mendapat referensi yang tepat sesuai dengan budget, karena di web TheBrideDept sudah lengkap banget informasi sesuai dengan kategorinya, tapi yang terpenting tidak perlu terlalu panik, jangan terlalu banyak keinginan, dan selalu komunikasikan apapun dengan pasangan. Do not miss the fun!”