Rustic Intimate Engagement at Rumah Ranadi by Herlina and Imandio

By Renya Nuringtyas on under The Engagement

Rustic Intimate Engagement at Rumah Ranadi by Herlina and Imandio

Style Guide

Style

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Rumah Ranadi

Event Styling & Decor Niccatelier

Photography Legio Pictures

Make Up Artist Diah Ratna Asih

Catering Patra Catering

Master of Ceremony Ismi

Bride's Attire Merras

Jewellery & Accessories Mondial Jeweler

Perkenalan Herlina dan Imandio berawal saat mereka masih sama-sama duduk di bangku SMP, yang bermula ketika mereka berada di kelas yang sama. Sebagai teman sekelas, awalnya hubungan mereka hanya sebatas teman biasa sampai akhirnya mereka menjadi semakin dekat dan memutuskan untuk mulai berpacaran. Menemukan banyak kecocokan, hubungan mereka terus berlanjut sampai mereka lulus sekolah. Tidak ada yang menyangka kalau hubungan yang dimulai dari masa sekolah ini berakhir manis di pelaminan.

Menjalani masa pacaran yang cukup lama membuat mereka semakin mengenal pribadi masing-masing, sampai akhirnya Imandio berpikir bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Tidak lama, Imandio pun langsung merencanakan momen khusus untuk melamar Herlina secara langsung.

“Just a simple and surprising proposal,” ujar Imandio saat ditanya mengenai momen sweet proposal. Saat itu Imandio merasa bahwa sudah waktunya ia menyatakan perasaannya, bahwa ia benar-benar serius menjalani hubungannya dengan Herlina. Suatu hari, ia mengajak Herlina untuk pergi menghabiskan akhir pekan berdua sambil menonton film di bioskop dan makan malam. Agar Herlina tidak merasa curiga, Imandio sengaja mengatakan kalau ia memiliki voucher malam malam di Henshin Restaurant di The Westin. Padahal, ia sengaja mengajak Herlina ke tempat tersebut, dimana ia akan melamar Herlina secara langsung.

Sesampainya di sana, tepatnya setelah mereka selesai makan malam, Imandio pun langsung melamar Herlina. “I surprisingly proposed to her, because I don’t want to wait for the perfect moment. Just take the moment and make it perfect,” kenang Imandio yang tidak bisa menahan rasa bahagianya karena Herlina menerima lamarannya malam hari itu.

Momen sweet proposal kemudian dilanjutkan dengan acara lamaran resmi keluarga yang mengangkat konsep Rustic Intimate yang dirancang khusus untuk dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat mereka berdua. Dalam mempersiapkan acara ini Herlina dan Imandio mengaku tidak menggunakan jasa Wedding Organizer maupun Event Organizer. Keseluruhan acara mulai dari pemilihan vendor sampai menyusun acara di hari-H dilakukan oleh mereka berdua sesuai dengan konsep yang mereka inginkan.

Acara lamaran Herlina dan Imandio berjalan dengan lancar dan intimate dengan dekorasi bertema rustic yang dipenuhi dengan hiasan dedaunan hijau, yang membuat suasana menjadi lebih hangat dan akrab. “Alhamdulillah seluruh proses dan acara lamaran tersebut berjalan dengan lancar,” ujar Imandio.

Dari seluruh rangkaian acara, momen yang paling berkesan bagi Herlina dan Imandio adalah momen ketika Ayah Herlina menanyakan langsung kepada Herlina mengenai kesediannya menerima lamaran dari Imandio, “sangat terasa suasana haru saat momen tersebut berlangsung,” tutup Imandio.

Berikut top 3 vendor pilihan Herlina dan Imandio:

  1. Helo Ismi (MC Acara): “Karena sangat membantu menyusun rundown acara walaupun kami tidak menggunakan WO/EO, dan sukses membuat suasana lamaran kami menjadi lebih santai dan seru namun tetap terasa intim.”
  2. Parta Catering: “Patra Catering, karena membantu menyusun makanan sesuai dengan keinginan kami disesuaikan dengan budget yang ada. Orang-orang dari tim Patra sendiri sangat ramah. Review rasa makannya dari keluarga dan kerabat juga sangat baik dan enak. menambah suasana lamaran kami menjadi lebih hangat.”
  3. Rumah Ranadi: “Vendor venue Rumah Ranadi memiliki suasana yang sangat cocok untuk acara lamaran dengan konsep Jawa yang intimate, dekorasi dan furniture Rumah Ranadi sendiri sudah sangat mendukung sehingga tidak diperlukan tambahan dekorasi yang signifikan.”

Herlina dan Imandio juga memberikan tips untuk kamu para brides-to-be yang sedang mempersiapkan acara lamaran:
“Dalam mempersiapkan acara lamaran yang terpenting adalah keterbukaan antara CPW dan CPP. Ketika sudah menyamakan keinginan dan menemukan konsep yang diinginkan, hal itu dapat mempermudah dalam menentukan vendor, tema, serta jalannya acara lamaran itu sendiri sesuai dengan konsep serta budget yang disiapkan. Karena menurut kami lamaran itu simple dan tidak perlu terlalu banyak yang dipusingkan, dan yang terpenting kita mengutamakan keluarga serta teman terdekat.”

×