Rustic Outdoor Wedding of Mellya and Wisnu

By Pravita Hapsari on under The Wedding

Rustic Outdoor Wedding of Mellya and Wisnu

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Pendopo Villa Sansela 3A, Ciganjur

Event Styling & Decor Paper in Rose

Photography Alienco Photo

Photography Aspherica

Make Up Artist Akad by Cindy Kwa

Hair Do Akad by Jatu Purwanti

Make Up Artist

Make Up Artist Reception by Ikea Makeover

Hair Do Reception by Geo Lektris Agrippina

Bride's Attire Akad by KURSIEN KARZAI

Bride's Attire Ayu Dyah Andari

Bride's Attire Reception by Dinda Firdausa

Wedding Organizer Dibalik Layar

Seserahan Reaprojects

Master of Ceremony Akad by Arya Iman rahman

Master of Ceremony Reception by Reza Ale

Wedding Entertainment Sony Entertainment

Akhir bulan April lalu, Mellya dan Wisnu melangsungkan acara lamaran untuk mengenalkan kedua keluarga besar mereka sebelum menuju pernikahan. Lalu tepat  3 bulan setelah acara lamaran, mereka pun melangsungkan acara pernikahan dengan konsep rustic outdoor wedding.

Karena saat acara lamaran Mellya dan Wisnu bernuansa batik dengan sentuhan tradisional, kali ini mereka memilih rustic wedding yang lebih modern dan juga simple.

Untuk pemilihan dekorasi, Mellya percayakan kepada Paper in Rose Wedding yang memang sudah biasa menangani outdoor wedding. Lalu untuk venue, ia sengaja memilih semi garden yang memiliki pool agar pernikahan outdoor benar-benar terasa.

Mellya juga bercerita selama mempersiapkan pernikahan ini ia dan suaminya terlalu sibuk mengurus hal-hal yang besar dan sampat lupa dengan hal-hal kecil yang juga penting.

“Contohnya, H-4 acara aja kita nggak inget untuk cetak foto prewedding padahal foto itu harus dipajang nanti di venue. Terus juga terlalu fokus ngurusin baju untuk bridesmaids dan groomsmen, eh nggak taunya lupa beli vest untuk jas suamiku,” cerita Mellya.

Mellya juga bercerita bahwa di acara pernikahannya banyak sekali momen-momen berkesan mulai dari meminta izin menikah kepada kedua orangtuanya, lalu Mellya dan Wisnu memberikan sedikir performance untuk para tamu undangan, bahkan sampai ada flashmob bersama para bridesmaids dan groomsmen.

Disela-sela sibuk mempersiapkan pernikahan, Mellya juga bercerita tantangan yang dihadapinya adalah menjaga mood yang naik-turun. Ditambah ia juga harus koordinasi dengan banyak vendor, mengingat acara pernikahan mereka diselenggarakan 1 hari penuh dari pagi hingga malam.

Top 3 wedding vendor diacara pernikahan Mellya dan Wisnu:

1. Paper in Rose Wedding
“The bestttttttt bgttt! Rasanya mau nangis ketika melihat custom dekorasi venue-ku benar-benar terealisasi.
Dan hebatnya, aku ada additional request di last minute, dan dia bersedia memenuhi permintaanku. Banyak ketakutan saat mengadakan acara outdoor malam hari, takut hujan, takut pencahayaa  kurang dll, tapi alhamdulillah mereka bisa tangani itu semua.”
2. Dibalik Layar Organizer
Gak bisa berkata apa apa lagi tentang WO-ku satu ini, mereka masi muda muda tapi semangatnya luar biasa banget. Tegas, on schedule, nggak pake ngaret, professional dan menyenangkan semuanya asik, sabar dan bisa buat aku tetap tenang dlm kepanikan menuju dan di hari H.
3. Dinda Firdausa Kebaya
Designer muda satu ini patut aku acungkan jempol. Baju resepsi kedua ku benar-benar jadi sesuai dengan yang aku harapkan, bahkan diluar dugaan ku. Iya.. kece banget.. aku benar-benar request baju resepsi simple namun anggun, bertemakan warna rose gold dan bervolume. Dan jadilah baju resepsi super cantik dari Dinda, cocok bgt untuk acara mingle-ku di malam resepsi.
Tips dari Mellya saat mempersiapkan pernikahan, yaitu:
– Harus tetap tenang untuk urusi segala persiapan
– Coba untuk tidak terlalu memaksakan diri utk bisa meng-handle apapun sendiri, terkadang malah itu yg membuat calon pengantin stress berat
– Coba banyak-banyak share ke keluarga dan pasangan tentang persiapan pernikahanmu agar kamu tidak memikirkannya sendirian.
– Jangan lupa memanjakan diri, seperti pergi ke spa, salon, atau bahkan me-time. Itu benar-benar akan healing stress kamu saat menyiapkan pernikahan.
Just enjoy the process, trust me you’ll be miss that moment 
×