Rustic Padang & International Wedding by Dilla & Hadi

By NSCHY on under The Wedding

Rustic Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Jakarta

Venue Aviary Hotel

Event Styling & Decor AERIN DECORA

Photography Almitoshima Yumi Anggas

Make Up Artist Masyita Fajarini

Bride's Attire Riamiranda Signature official

Groom's Attire Riamiranda Signature official

Padang

Venue Mercure Hotel

Event Styling & Decor Dallas Decoration

Photography Felice

Make Up Artist By Inda

“Tahun 2014 lalu saat aku kuliah di Italia, kak Ria (kakaknya Hadi yang sudah aku kenal sebelumnya) dan keluarganya liburan ke Roma. Saat itu dia minta ditemenin jalan-jalan, dan di situlah aku kenalan sama Hadi dan berlanjut sampai sekarang.” cerita Dilla mengawali.

Karena sudah mengetahui semua yang diinginkan untuk pernikahannya dan dari awal sama-sama berkomitmen untuk menjalani hubungan yang serius, Dilla dan Hadi nggak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan persiapan pernikahannya, empat bulan cukup untuk mereka. 

Timeless, simple and intimate adalah tema pernikahan kita, kita mau melewati hari spesial dengan orang yang kita kenal dekat,” cerita Dilla.

Acara pernikahan Dilla dan Hadi diadakan di dua tempat, Bintaro dan Padang. Untuk acara di Bintaro, mereka mengadakan acara yang sederhana, sedangkan di Padang lebih besar.

“Keduanya sama-sama konsep rustic, bedanya kalau di Bintaro dengan konsep makan malam seperti budaya barat, kalau di Padang menggunakan sentuhan adat Minang,” tambah Dilla.

Untuk kedua lokasi acara tersebut, Dilla mengenakan pakaian pernikahan yang sama namun dengan modifikasi aksesoris. Untuk acara di Bintaro, Dilla mengadakan dress dengan veil, sedangkan di Padang ia menambahkan cape serta Sunting Minang, “kalau Hadi, pakai jas semi formal untuk di Bintaro, dan pakai jas monokrom slim fit beskap panjang di Padang” kata Dilla.

Karena terpisah jarak, Dilla di Jakarta dan Hadi di Padang, mereka terkadang harus menghadapi hal-hal kecil yang bisa menjadi masalah. Tapi akhirnya, semua berjalan lancar!

When we finally walked down the aisle holding hands, along with our favourite song: Sonate Pacifique by L’Imperatrice, it sent chills down my spine!” cerita Dilla.

Rustic Wedding

Top vendors:

Jakarta:

– Decor & flowers: Aerin Decora @aerindecora

– Bride’s attire: Riamiranda Signature @riamirandasignature

– Makeup: Masyitafajarini makeup @masyitafajarinimakeup

Padang:

– Decor: Dallas Decoration @dallas_decoration & WO: Your Happy Story @yourhappystory

– Makeup: Inda Anita @makeupbyinda

– Photo: Felice is Happy @feliceis_happy

“Semua vendor yang aku rekomendasikan benar-benar totalitas. Aku dan Hadi orangnya cukup idealis dengan konsep yang kita mau, dan mereka dengan profesionalnya bisa mendengarkan dan semaksimal mungkin mewujudkannya. Dari proses persiapan sampai acara selesai, mereka aktif mengajak diskusi, minta saran dan masukan. I love people who do their jobs passionately!”

×