Rustic Pink Engagement Vani dan Barry di Taman Kajoe

By NSCHY on under The Engagement

rustic engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Semi Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Taman Kajoe

Event Styling & Decor Adams Catering & Decoration

Photography Lite Inc Photography

Make Up Artist Maya Yuristha

Hair Do Arin Hairdo

Catering Adams Catering & Decoration

Jewellery & Accessories Miss Mondial

Seserahan Istje Seserahan

Vani dan Barry sudah mengalami kurva naik-turun dalam berpacaran selama 9 tahun belakangan. Sekarang, mereka sudah resmi bertunangan dan sedang sibuk mempersiapkan hari besarnya. Yuk cari tau cerita rustic pink engagement Vani dan Barry di Taman Kajoe!

“Waktu itu aku diajak Barry nonton dia main basket. Di situ, dia semangat banget mainnya karena niatnya mau nembak aku setelah selesai main. Tapi, karena saking semangatnya, kakinya keram dan gagal nembak aku. Di situ, seisi lapangan ketawa karena udah tau rencana Barry yang mau nembak aku.” cerita Vani mengawali.

Yup, Barry gagal menembak Vani di momen itu, tapi akhirnya, seminggu kemudian mereka resmi pacaran. Pasangan yang kenal dan dekat akibat sering curhat-curhatan soal pasangan masing-masing dan berbagai hal ringan lainnya akhirnya melangkah ke tahap yang lebih serius.

Setelah banyak melalui kurva naik-turun dalam hubungan, termasuk LDR selama 4 tahun, mereka berdua sudah semakin mantap untuk menjalani rumah tangga berdua.

“Di hari ulang tahunku yang bertepatan dengan Valentine, aku kira kita cuma akan makan malam, taunya Barry menyiapkan kejutan lengkap dengan live acoustic, dekorasi, sampai plating makanan khusus untuk kita,” tambah Vani.

Dan ya, Barry melamar Vani tepat di hari ulang tahunnya dan Hari Valentine dengan sangat romantis dan manis.

Sekarang Barry dan Vani sudah resmi bertunangan yang kemarin berlangsung di Taman Kajoe, Jakarta. Tema rustic dengan nuansa warna kesukaan Vani, pastel merah muda, menjadi konsep utama lamarannya. 

“Aku mengenakan kain sutera khas Makassar karena mamaku berasal dari Makassar. Aku padu-padankan kain itu dengan kebaya yang aku desain sendiri. Kalau Barry pakai kemeja dengan padanan kain yang match sama aku.” cerita Vani.

Buat Vani, momen yang paling berkesan untuknya adalah saat Barry menyampaikan maksud kedatangannya. Skrip formal yang sudah disiapkan diubah secara spontan oleh Barry, yang dibawa dengan lucu dan manis. 

Meskipun ia menyiapkan acara lamarannya dalam waktu yang singkat karena waktunya berdekatan dengan pernikahan saudara kembarnya, tapi Vani merasa puas semuanya berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan manis dengan ucapan Barry, “selama 9 tahun, saya sangat menyukai perjalanan ini dengan Vani, sampai sekarang. Hal tersebut yang membuat saya dan keluarga datang hari ini, untuk melamar Vani, agar apa yang saya sukai tidak lagi terhitung tahun, melainkan selamanya.”.

Top 3 vendor:

1. Taman Kajoe

Taman Kajoe sangat cocok dengan tema lamaranku yang Pink Rustic. Selain itu, venue ini juga punya ruangan indoor dan outdoor dengan desain interior yang cantik dan unik, jadi ngga perlu tambah banyak dekorasi lagi.”

2. Maya Yuristha

“Aku mempercayakan MUA favoritku, sekaligus sahabatku sendiri yang tau sekali keinginanku. Hasilnya flawless dengan complexion yang tahan sampai acara selesai.”

3. Lite Inc Photography

“Hasil fotonya bagus, dan tim Lite Inc bisa bekerja dengan profesional. Dalam waktu kurang dari 5 jam, kita udah bisa terima hasilnya untuk di-upload ke sosial media.”

Tips untuk brides to be:

“Komunikasi dan koordinasi dengan pasangan, keluarga dan vendor adalah kunci, apalagi kalau kamu hanya punya waktu yang singkat dan keluarga juga sedang sibuk mempersiapkan hari besar yang lainnya. Dengan komunikasi yang baik, kita bisa meminimalisir kendala yang mungkin akan terjadi, dan mencoba mengakomodir semua pihak yang terlibat. Jangan lupa juga untuk harus lebih optimis, nikmatin setiap prosesnya dan selalu berdoa. Aku bersyukur punya pasangan, keluarga besar dan vendor yang suportif dan aktif, jadi acara berlangsung dengan lancar dan sesuai keinginan. 

×