Sacred Holy Matrimony of Dicta and Randy at Wyl’s Kitchen

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Beberapa orang mungkin lebih menyukai pernikahan yang digelar dengan acara besar-besaran dengan mengundang ratusan atau bahkan ribuan tamu undangan, namun beberapa lagi lebih menyukai pernikahan dengan konsep intimate yang membuat mereka bisa lebih dekat dengan para tamu undangannya, seperti Dicta dan Randy yang merupakan salah satu pasangan cinta lokasi di acara kantor.

“Aku dan Randy pertama kali ketemu di acara kantor. Karena Randy orangnya berinisiatif tinggi, Randy langsung mengajak aku kenalan. Suatu ketika di hari ulang tahunnya, biasanya aku yang mengajaknya untuk dinner dan kasih kejutan, tapi, kali itu, dia yang mengajak aku dinner di sebuah restoran rooftop di The Hermitage, Menteng. Saat itu aku yang dikasih surprise, dia mengeluarkan kotak merah dan popped the question, ‘wll you marry me?’ dan langsung aku jawab ‘iya’ tanpa ragu.”

Pernikahan yang diadakan di Wyl’s Kitchen ini mengusung konsep simpel, intimate dan engaging yang dikelilingi dengan summer season dengan perpaduan warna putih, hijau, biru pastel.  Nuansa putih di Wyl’s Kicthen berhasil membuat Dicta dan Randy jatuh hati dengan venue tersebut. Ditambah lagi, bagian outdoor-nya juga tersedia kolam renang yang membuatnya tampak super romantis hanya dengan tambahan dekorasi lampu-lampu kecil.

“Karena Wyl’s hanya bisa menampung 350 tamu standing party, akhirnya kita harus memilih daftar tamu dengan selektif, selain hanya keluarga, kita juga sepakat hanya mengundang teman-teman dekat dan berkomunikasi dalam dua bulan terakhir.”

Dicta dan Randy memang berusaha untuk membuat acara pernikahan yang senyaman mungkin. Sebagai bagian dari ABCD Coffee, mereka juga eksklusif mendatangkan ABCD Coffee untuk menyajikan beberapa pilihan kopi untuk para tamu di acara pernikahannya.

“Teman-teman dari ABCD School of Coffee bantu menyediakan coffee stall yang bisa menyajikan kopi langsung di pernikahan kita. Bahkan, suvenirnya pun juga kita kasih coffee bean dari 9 Cups Coffee & Roastery, karena Randy cinta banget dengan kopi.”

Tak hanya kopi. Uniknya lagi, di pernikahan ini, Dicta dan Randy juga berkontribusi ber-DIY untuk perlengkapan pernikahannya. Randy membuat wedding ring pillow yang berupa Millenium Falcon Lego Ship serta Dicta membuat hand bouquet dan corsage-nya sendiri.

Biar acara pernikahannya tidak membosankan dan tetap membuat para tamu nyaman, Dicta dan Randy sengaja menyusun acara dengan singkat dengan Holy Matrimony yang dilanjutkan dengan mingle dengan para tamu undangan, “karena kita ingin membuat esensi pernikahan kita adalah di Matrimony, bukan pestanya itu sendiri.” tambah Dicta.

Selain hangat dan intim, Dicta dan Randy berhasil membuat pernikahan ini jadi lebih berkesan dengan memamerkan hobi dan barang kesukaan mereka masing-masing, mulai dari coffee stall, souvenir coffee beans, wedding ring pillow Millenium Falcon Lego Shop dan gaun pernikahan yang di-personalized serta DIY hand bouquet dan corsage yang Dicta buat sendiri.

Bagi Dicta dan Randy, momen wedding vow merupakan momen yang paling berkesan dan berhasil membuat keduanya merinding membacakan wedding vows yang dibikin masing-masing. “Terlebih lagi, wedding kiss-nya juga sangat berkesan karena itu merupakan momen ciuman pertama kita.”

Tips untuk brides to be,

“Buat konsep pernikahan yang sesuai dengan kesukaan masing-masing, jangan pernah ragu karena ini adalah momen sekali seumur hidup. Pastinya akan banyak tantangan dari orang tua mengenai konsep pernikahan yang di luar kebiasaan, tapi, percayalah kalau ini momen kalian berdua dan harus dinikmati. Jadi, lakukan apa yang kalian mau dan apa yang kalian suka untuk pernikahan kalian sendiri. Yang terakhir, kalau kalian dalam low budget, bersikap bijaklah dalam menentukan vendor dan juga tamu undangan. Mengurangi daftar tamu undangan memang sulit, tapi itu akan membantu mengurangi budget pernikahan yang cukup besar. Selain itu, kalau ada hal-hal yang bisa dibuat sendiri, jangan ragu untuk melakukannya. Selain menambahkan sentuhan pribadi untuk momen pernikahanmu, kamu juga bisa menghemat budget.”

Top 3 vendor:

1. De Rainbow

“Teman-teman di De-Rainbow itu sangat membantu. Kadang, tanpa diminta, mereka sudah inisiatif sendiri dan bahkan kejar-kejar aku untuk menyelesaikan persiapan. Pas sesi foto, mereka juga bantu memanggil semua teman-teman kita dan bahkan mereka mau bantu merapikan barang-barang kita juga. Super helpful!”

2. ABCD School of Coffee

“Kita berdua adalah salah satu murid dari ABCD School of Coffee dan kita sudah lama jadi bagian dari komuniter mereka sejak ada di Pasar Santa. Makanya, mereka sudah seperti bagian dari keluarga untuk kita. Kita super senang karena disajikan kopi berkualitas dari ABCD, bahkan semua tamu pun juga senang bisa menikmati kopi dari ABCD, mulai dari Cappuccino, Latte, Espresso sampai Americano.”

3. @decornercorp photography by @Akbaralaziz

“Akbar adalah teman kantorku dan aku suka banget liat hasil foto-fotonya di Instagram karena keren-keren. Ternyata benar, foto-foto pernikahan kita juga berhasil dibuat sama kerennya. Pokoknya, semua angle-nya itu Instagrammable deh! Ditambah lagi, Akbar juga enak untuk diajak kerjasama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *