“Say It With Letter”, Love Story of Sabrina and Boulder

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Assembly Hall Menara Mandiri 10th Floor

Photography Camio

Bride's Attire Kaara bride

Event Styling & Decor Azka Anggun Art

Make Up Artist Jasmine Lishava

Hair Do Enny Paes

Wedding Organizer IKK Wedding

Sabrina dan Boulder adalah satu dari sekian banyak pasangan yang bertemu di tempat kerja. Saat hati sudah yakin, tak perlu waktu lama bagi Sabrina dan Boulder untuk akhirnya mengikat janji suci mereka di pelaminan.

Butuh satu tahun lamanya bagi Sabrina dan Boulder untuk mempersiapkan semuanya, tepatnya pada bulan November 2018 lalu. Dengan tema Modern Javanese Wedding dengan sentuhan yang intimate, Sabrina dan Boulder juga harus mengikuti tradisi Pingitan.

Dalam keadaan tidak bisa menemui satu sama lain, ada satu cara romantis yang dapat dilakukan calon pengantin untuk menunjukan dukungan dan rasa sayang kepada satu sama lain yaitu dengan menulis surat.

“Menunggu hari H, wedding planner kita (IKK Wedding) memberikan rekomendasi untuk menunjukan dukungan dan rasa sayang kepada satu sama lain dengan menulis surat secara diam-diam, yang diberikan kepada satu sama lain di hari H sebelum Ijab Kabul.” cerita Sabrina.

Di surat tersebut, Sabrina menuliskan rasa terima kasih dan dukungannya kepada Boulder agar lancar mengucapkan Ijab Kabulnya. Kalau Boulder, dia mengungkapan rasa terima kasih kepada Sabrina, dan berjanji untuk mengajaknya travelling setelah acara pernikahan tersebut.

Walaupun tidak bisa bertemu, namun Sabrina dan Boulder bisa merasakan dukungan dan kehangatan kasih sayang satu sama lain lewat surat tersebut.

Di  Jepang, kebiasaan menulis dan membacakan surat kepada Orang Tua Merupakan hal yang lumrah dan bisa dibilang wajib untuk dilakukan. IKK Wedding, salah satu perusahaan yang memberikan wedding service asal Jepang ini menerapkan kebiasaan di Jepang ini untuk para calon pengantin di Indonesia. Momentum pembacaan surat dari pengantin wanita kepada Orang Tuanya biasa dilakukan diakhir acara resepsi pernikahan. Hal ini dapat menambah rasa haru dan makna pada momen pernikahan itu sendiri.

IKK Wedding sebagai wedding planner dalam pernikahan Sabrina dan Boulder ini tidak hanya membantu mengurus acara pernikahan supaya berjalan lancar, tetapi juga membantu para calon pengantin menjaga kualitas hubungan pasangan, menjaga komunikasi antar pasangan serta keluarga besar juga. Selama mempersiapkan pernikahan, tidak jarang ada saja halangan dan tantang yang harus dilewati oleh para calon pengantin. Nah, IKK Wedding sebagai wedding planner pernikahan juga bisa membantu sebisa mungkin untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi.

Kalau kamu ingin menikah di Menara Mandiri, salah satu hall wedding di Jakarta yang tempatnya sangat strategis dan mudah diakses karena terletak di daerah SCBD, kamu juga sudah otomatis mendapatkan servis wedding planner dari awal sampai selesai lho. Jadi kamu tidak mungkin menjadi bridezilla sehingga bisa lebih relax lagi saat melangsungkan pernikahan, stress-free wedding!

Tips untuk brides to be:

“Menulis surat bisa jalan untuk pasangan yang dipingit menjelang pernikahan, selain itu, menulis surat juga bisa dilakukan untuk orang tua, adik-kakak, atau siapapun sebagai ungkapan terima kasih. So Bride and groom, sebisa mungkin sempatkan untuk menulis surat kepada mereka yang kamu sayangi di moment spesial ini.”