Scandinavian Themed Wedding by Sho & Vanda at Glass House Tirtha Bridal

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

“Meskipun kamu sudah menikah denganku, tapi kamu tetap Vanda, bukan hanya istriku, bukan hanya ibu dari anak-anakku, tapi tetap Vanda. Aku mau kamu tetap menjadi dirimu sendiri walaupun sudah memiliki status sebagai istri dan ibu,” ucap Sho kepada Vanda di hari pernikahannya.

Tidak ada yang tau kapan benih-benih cinta itu timbul. Yang mereka tau, mereka bertemu di bangku sekolah, dan tidak pernah ada yang spesial sampai akhirnya tiga tahun kemudian Sho mengajak Vanda ke Prom Night sebagai teman kencannya. Singkat dari situ, mereka mulai berkencan dan benih-benih cinta pun tumbuh semakin dalam.

Bertahun-tahun bersama, berbagai kisah sudah dilewati bersama, salah satunya long distance relationship. Situasi tersebut membuat mereka semakin sering travelling sebagai alih-alih untuk memadu rindu, “24 negara dan 54 kota sudah menjadi bagian dari perjalanan hubungan kita,” cerita Vanda.

Setelah tujuh tahun bersama, Sho melamar Vanda di hari ulang tahunnya di Singapura, tempat semuanya bermula. Empat bulan kemudian, mereka menukar janji sehidup semati di Glass House by Tirtha. 

“Datang dari dua budaya yang berbeda, aku Indonesia dan Sho dari Jepang membuat kita memutuskan untuk menggabungkan kedua budaya tersebut dengan color palette Skandinavia. Sho mengenakan Montsuki, Kimono hitam formal, sedangkan aku mengenakan Kebaya tradisional untuk Akad Nikah,” cerita Vanda.

Selama proses persiapan, mereka berdua selalu saling mengingatkan bahwa pernikahan merupakan hari spesial mereka, bukan orang lain. Makanya, mereka memperbolehkan satu sama lain untuk mengatur semuanya sesuai keinginan mereka. 

“Kita menikah pada 15 April 2019, memang sedikit jarang menikah di hari kerja, tapi ini adalah hari tepatnya 10 tahun lalu kita mulai berkencan,” cerita Vanda.

Cerita perjalanan Sho dan Vanda bisa mengajarkan kita bahwa jika semuanya dijalani berdua, semua permasalahan dan tantangan seperti long distance relationship justru malah akan mendekatkan setiap pasangan. Semoga bahagia selalu, Sho & Vanda!