Lamaran Tema Pastel dari Nadia & Pradata

By arinda.p on under The Engagement

the bride dept engagement lamaran nadia pradata

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Party Planner Jakarta

Catering Kiki Catering

Photography Wahyudi Tan

Kebaya Oga

Make Up Artist Marlene Hariman

Shabby Chic adalah tema yang dipilih oleh Nadia untuk hari lamarannya dengan Pradata. Hal ini sesuai dengan impian Nadia ketika dulu suka berimajinasi tentang hari lamaran dirinya dengan Pradata. Yuk kita simak sekaranga mengenai lamaran tema pastel ini!

Yes, Nadia dan Pradata memang sudah berpacaran sejak Nadia masih kelas 3 SMP dan Pradata kelas 3 SMA. They are childhood sweethearts! Bahkan bertemunya dulu secara online melalui MSN Messenger dan Friendster! So cute right? Jadi nggak salah kalau Nadia dari dulu sudah sering membayangkan akan seperti apa acara lamaran dan pernikahannya.

Tapi pacaran dari masih jaman sekolah bukan berarti hubungannya lancar. Dulu Nadia sempat takut dengan Pradata karena Data ketika itu sudah SMA sedangkan Nadia masih SMP. Bahkan Nadia sempat membuang pizza yang diberikan oleh Data karena takut diracuni! Haha. Nadia juga sempat menolak untuk diantar pulang oleh Data karena takut diculik! Lucu ya? Tapi berpacaran dari dulu juga ini yang membuat mereka bermimpi untuk bisa sukses bersama. Dan beruntungnya, sekarang semua sudah terwujud. Data sekarang bekerja sebagai konsultan hukum di salah satu Law Firm terbaik di Indonesia dan Nadia sekarang menjadi entrepreneur. Yes, Nadia adalah the owner of the famous Party Plan Jakarta. Makanya jangan heran kalau dekorasi engagement party ini cantik sekali!

And now with The Bride Dept, Nadia is going to share her tips and trick to have that beautiful engagement party!

Hi Nadia, bisa ceritain sedikit nggak tentang dekorasi acara lamaran kamu?

Tema lamaran aku adalah Shabby Chic. (Pst.. buat kamu yang belum tau, Shabby Chic itu adalah gaya mendekorasi yang menggunakan warna lembut dan terkesan lusuh namun tetap menarik.) Shabby Chic aku pilih karena aku memang fanatic dengan warna pastel, pink dan bunga. Jadi memang cocok untuk dekorasi gaya Shabby Chic. Untuk inspirasinya sendiri aku banyak googling dan aku memang sudah tahu ingin seperti apa nantinya dekorasi untuk acara lamaran dan pernikahanku dari dulu.

 

Karena kebetulan kamu juga adalah pemilik dari party decoration, Party Planner Jakarta, berarti kemarin kamu mendekor acara lamaran kamu sendiri kan? Repot nggak sih karena kamu adalah bride-to-be tapi juga harus tetap responsible akan dekorasi?
Dekor untuk acara sendiri itu memang butuh kesabaran dan tenaga extra. Untuk itu aku sudah siapkan jauh dari sebelumnya semacam moodboard dekor apa yang aku inginkan. Jadi pada saat aku memiilih model bunga, design dan lainnya, sudah tidak terlalu repot karena semuanya tertuju pada moodboard dan color guide yang sudah dibuat.

Selain dekor, menurut kamu yang terpenting dari acara lamaran ini apa lagi sih?

Menurut aku, yang terpenting adalah kesiapan dari kita sendiri. As the host of the event, we have to be calm. Ingat bahwa kelancaran suatu acara itu adalah pada saat tujuan dari acara itu sudah terlaksana. Ketika semua keluarga dan sahabat-sahabat bisa menikmati acara yang kita susun itu, ketika semua bisa tertawa bersama dan perut kenyang. Itu yang aku kira paling penting dalam membuat acara.

Pokoknya fokusnya adalah prosesi inti acara harus berjalan lancar. Karena in the end, what matters adalah status hubungan kita dengan pasangan nantinya sudah satu langkah lebih serius. Don’t let the small things bother you! Hehe.

Yang harus kita ingat juga, menurutku, jangan terpaku dari siapa vendor kita atau seberapa megah acara tersebut. Suksesnya acara adalah ketika vendor bisa membantu para tamu merasa nyaman menghadiri acaranya.

Nah, soal vendor.. Kemarin kamu pakai vendor siapa saja? Bisa kasih review nggak untuk top 3 vendor ketika acara lamaran kamu kemarin?
Wah menurutku kemarin ada 3 vendor yang recommended banget!

  1. Tante Oga! Beliau ini yang membuat kebayaku kemarin. Aku hanya perlu kasih liat foto kebaya yang aku mau dan ternyata ketika fitting, kebayaku persis dengan apa yang aku mau itu! Sayangnya, beliau tidak punya social media jadi kurang terekspos keahliannya ini.
  2. Marlene Hariman! Kayaknya semua orang juga sudah tau ya kalau makeup Marlene memang sudah bagus banget! Dan aku juga sudah langganan makeup dengan Marlene dari SMA jadi dia sudah tahu kesukaanku seperti apa.
  3. Wahyudi Tan, fotograferku. Sebenernya aku tahu mengenai dia dari forum di Internet, tapi begitu pertama ketemu, orangnya ramah dan humble banget. Ketika acara pun dia bisa berbaur dengan keluarga dan sahabatku jadi proses foto terasa seamless sekali.

 

Γ—