Siapa Saja yang Harus Diundang ke Pesta Pernikahan?

By Friska R. on under How To

Sebelum menentukan lokasi untuk acara pernikahan, biasanya kamu sudah harus memperkirakan jumlah tamu yang akan diundang. Nah, ternyata tidak jarang lho muncul perselisihan karena masalah ini. Kami pernah mendengar cerita bahwa paman dari pengantin pria masih menyimpan rasa “dendam” karena lupa diundang padahal pernikahan itu sendiri sudah berumur 1 tahun! Nah tidak mau kan terjadi pada kamu? Oleh karena itu, hari ini The Bride Dept akan memberikan tips dalam menentukan siapa saja yang harus diundang ke pesta pernikahan.

Keluarga

Keluarga adalah top priority. Untuk memudahkan, sebaiknya kamu mulai mendata dari keluarga yang paling dekat hingga saudara jauh. Jangan malu-malu untuk meminta bantuan dari orang tua kamu ya! Nah, apabila kamu melakukan destination wedding, sebaiknya diskusikan dengan orang tua siapa yang akan diundang dan siapa yang tidak. Kamu juga harus meminta bantuan orang tua untuk menjelaskan keadaannya ya!

Sahabat 

Pesta kamu tentunya tidak akan meriah tanpa kehadiran sahabat terdekat kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menuliskan nama teman terdekat kamu dari TK hingga Kuliah ya. Jika kamu ingin membagikan seragam, kamu bisa memanfaat list yang sudah kamu buat ini lho!

Teman Kantor/ Partner Bisnis Orang Tua

Tidak bisa dipungkiri bahwa pernikahan di Indonesia adalah acaranya orang tua. Oleh karena itu, kamu harus mendiskusikan dengan orang tuamu mengenai hal ini ya, brides!

Teman Kantor/ Partner Bisnis

Selain teman lama, kamu pun harus mengundang teman-teman kantor kamu. Supaya kamu tidak kerepotan untuk membagikan undangan satu per satu, kamu bisa membagikan 1 undangan di setiap divisi. Jangan lupa juga untuk mengundang atasan kamu ya, brides. Siapa tau dapat angpao-nya banyak dari si boss! Hehe. Nah untuk kamu yang mengadakan destination wedding, undanglah teman kantor yang benar-benar dekat ya!

 

Sudah tidak bingung lagi kan, brides untuk mendata tamu yang akan kamu undangan di hari bahagiamu nanti?

Shop