Siasat Para Jomblo Menghadiri Pesta Pernikahan

By Friska R. on under How To

Tidak dapat dipungkiri bahwa diundang ke pesta pernikahan merupakan satu kehormatan tersendiri. Bagaimana tidak? Dengan diundang, berarti sang teman masih menghargai pertemanan di antara kalian. Tetapi masalah lain pun akan timbul ketika kamu tidak memiliki teman untuk ke pesta tersebut karena kamu masih single alias jomblo. Siasat seperti apa yang sebaiknya dilakukan oleh para jomblo menghadiri pesta pernikahan. Yuk, baca selengkapnya!

Saya sendiri pun pernah merasakan hal itu. Ketika saya masih menjadi jomblowati, menerima undangan pernikahan itu memberikan kebingungan tersendiri. Pertanyaan yang paling pertama muncul adalah “Mau ke sana sama siapa ya?” Apalagi ketika itu, kebanyakan teman-teman saya sudah memiliki pasangan. Tetapi apabila tidak menghadiri pesta tersebut, rasa tidak enak pun akan muncul karena terkesan tidak menghargai pihak yang mengundang.

Nah oleh karena itu, hari ini saya akan membagi beberapa trik untuk kamu yang masih single agar tidak awkward di pesta pernikahan.

  • Cari tahu siapa yang diundang

Jika yang menikah adalah teman seangkatan di bangku kuliah, mungkin kamu bisa mencari tahu siapa saja yang akan hadir. Saya sih waktu itu sering menanyakan via group BBM atau melihat dari Facebook invitation. Terkadang teman seangkatan yang masih single juga bingung mencari teman untuk ke pesta itu lho! Jika memang tidak ada, coba saja cek teman perempuan kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, pasti mereka bersedia untuk menjadi teman untuk ke pesta bareng.

  • Selalu andalkan saudara atau sahabat

Jika yang menikah adalah teman kantor kamu atau partner bisnis, mungkin akan lebih susah untuk mencari teman ke pesta bareng. Nah kalau hal ini terjadi, selalu andalkan saudara atau sahabat kamu! Saya pernah diundang ke pernikahan seorang teman kantor dan sialnya saya tidak terlalu mengenal orang-orang yang diundang. Nah, akhirnya saya mengajak sahabat saya untuk menjadi plus one.

  • Datanglah lebih awal

Perlu saya akui, yang paling menyebalkan pada saat menghadiri pesta pernikahan adalah ketika ada yang menanyakan,”Kapan menyusul?” atau “Lho, belum ada gandengannya?” Biasanya saya menyiasatinya dengan datang lebih awal agar bisa pulang lebih cepat hihi. Tetapi kalau yang menikah adalah teman sekolah dan biasanya ada sesi foto bersama, saya sarankan untuk datang sedikit telat agar kamu tetap bisa ikut sesi foto tersebut.

Saya pernah berbagi 3 trik di atas kepada seorang teman yang sering mengeluh karena harus ke pesta sendiri dan ternyata trik-trik ini cukup ampuh. Tetapi ada satu hal yang harus kamu ingat yaitu walaupun kamu single, tetapi tetaplah tampil secantik mungkin di pesta pernikahan teman kamu. Because you’re single and ready to mingle! Siapa tahu ketemu jodoh kan di sana!

×