Sikap Yang Harus Dihindari Ketika Menjadi Bridesmaid

Mengemban tugas sebagai bridesmaid sebenarnya susah-susah gampang. Kita tidak akan dibebani dengan kewajiban yang berat-berat karena itu sih tugasnya wedding organizer. Namun kita tetap harus menjalankan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Seorang pengantin tidak sembarangan loh dalam memilih anggota bridesmaidnya. Biasanya dia akan memilih orang-orang spesial yang berkenan di hatinya. Oleh karena itu pula, kamu harus perhatikan tindakan kamu agar tidak mengganggu hari istimewa sahabat kamu atau membuat pengantin merasa kecewa. Berikut sikap dan tindakan yang sebaiknya kamu hindari saat menjadi bridesmaid :

  1. Mau Terlihat Lebih Memukau Dari Pengantin Wanita
    Salah seorang temanku pernah berbagi pengalaman mengenai bridesmaid-nya yang ingin tampil memukau di hari pernikahannya. Sang bridesmaidĀ melakukan sesuatu hal yang dianggap sedikit keterlaluan, yaitu meng-hireĀ makeup artistĀ yang sama! Menurut team The Bride Dept, seorang bridesmaid sebaiknya tidak bersikap egois dengan tampilan yang seolah-olah ingin terlihat lebih memukau dari pengantin. Selalu ingat bahwa hari itu adalah hari istimewa sang pengantin. Sehingga semua perhatian wajar tertuju padanya, jangan sampai seorang bridesmaid mencuri panggung si pengantin.
  2. Terlalu Heboh Dengan Sesama Bridesmaid
    Memang seru berkumpul bersama sahabat-sahabat memakai seragam yang cantik dan diperhatikan para tamu undangan. Namun alangkah lebih bijak apabila bridesmaid tidak membuat kehebohan sendiri dan terlihat mencolok dibanding tamu-tamu lainnya. Seakan-akan acara tersebut hanya milik mereka saja.
  3. Menghalangi Fotografer
    Tugas fotografer boleh dibilang cukup berat karena mereka harus mengabadikan momen yang tidak dapat diulang kembali. Bridesmaid harus selalu memeperhatikan posisi dirinya saat berdampingan dengan pengantin agar jangan sampai menutupi atau menghalangi pengantin saat pengambilan foto atau video.
  4. Tidak Menuruti Aturan Dresscode
    Pengantin biasanya akan memberikan bahan seragam dengan contoh desain seragam yang mereka inginkan. Bridesmaid yang baik akanmenuruti desain yang sudah dibuatkan pengantin. Kalau pengantin minta kamu memakai seragam baju kurung, maka jangan memaksa diri mengenakan kebaya kutu baru. Kalau pengantin ingin kamu memakai jumpsuit, maka jangan menjahit seragam menjadi dress.

Menjadi bridesmaid adalah tugas mulia. Karena kita turut serta membantu sahabat kita merayakan prosesnya menuju gerbang kehidupan yang baru. Jangan dianggap sebagai beban namun lakukanlah dengan ikhlas dan gembira. Bila tiba saatnya nanti, kamu juga akan ada di posisi sebagai brides. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *