Surprise Bridal Shower for Nadia at Pand’Or

By arinda.p on under How To

the bride dept bridal shower behind the scenes

Bridal shower merupakan tradisi yang sudah ada sejak tahun 1980an dan biasanya diadakan dalam rangka melepaskan masa lajang sang calon pengantin wanita. Pada masa itu, tradisi ini merupakan hadiah dari teman-teman sang calon pengantin karena orang tuanya tidak mampu untuk memberi hadiah pernikahan. Seiring dengan pergantian zaman, acara ini mulai populer di negara Barat, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Dan pada akhirnya tradisi ini mulai sering dilakukan di Indonesia semenjak 3 tahun terakhir.

Bridal shower pun kini memiliki tema khusus yang biasanya dipilih sesuai dengan hal-hal yang disukai oleh sang calon pengantin wanita. Untuk bridal shower kali ini, temanya adalah afternoon tea. Calon pengantin yang bernama Nadia diberikan kejutan bridal shower oleh adiknya, Fahnida,  yang memang hubungannya sangat dekat seperti sahabat. Fahnida mengadakan surprise bridal shower ini sebagai hadiah sebelum kakaknya yang lebih tua usianya satu tahun ini menikah.

Now let’s talk with Fahnida to find out about the bridal shower..

Berapa lama sih persiapan bridal shower ini? Susah nggak sih karena eventnya surprise?

Persiapan ini dilakukan kurang lebih sebulan sebelumnya. Karena untuk membooking party planner harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Mungkin challenge-nya adalah untuk mencocokkan tanggal dengan party planner dan juga dengan tamu undangan. Aku juga banyak kerjasama dengan teman-teman kakakku untuk mengosongkan jadwal mereka dan merahasiakan acara ini dari kakakku. Aku senang sekali karena teman-teman kakakku excited sekali untuk meramaikan acara bridal shower ini.

 

Kenapa kamu memilih konsep afternoon tea party?

Sebenarnya aku memilih konsep afternoon tea party karena ingin moment ini dibuat untuk ngobrol santai saja. Jadi lebih intim dan santai. Kalau misalkan ketika lunch atau dinner kan seringnya justru jadi waktu makan yang banyak dan mengobrolnya kurang.

Oleh karena itu juga aku memilih untuk mengadakannya di Pand’Or (Sebuah restoran di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan). Karena Pand’Or menyediakan menu high tea set. Jadi sesuai dengan tema. Selain itu, interior Pand’Or itu didominasi warna putih sehingga lebih gampang untuk didekor. Kebetulan tema warna yang kupilih adalah soft dan pastel. Warna ini pun kusesuaikan dengan tema warna wedding kakakku nanti.

 

Apa saja sih yang dilakukan selama bridal shower ini?

Paling utamanya sih temu kangen ya hehe. Karena gini, ketika di hari H pernikahan, kakakku kan tidak bisa berinteraksi lama dengan masing-masing sahabatnya. Jadi aku ingin moment bridal shower ini benar-benar kerasa kebersamaannya. Aku sengaja mengundang sahabat-sahabat kakakku mulai dari SMP, SMA, S1 dan S2 nya karena beberapa dari mereka sudah lama tidak bertemu dengan kakakku. Masing-masing sahabat kakakku itu juga membawa kado pernikahan untuk kakakku

Sedangkan dari party planner nya yaitu Party Planner Jakarta menyediakan notes yang kemudian diisi untuk sahabat-sahabat kakakku itu dengan wishes, messages and tips untuk kakakku. Dan terakhirnya kakakku dikerjain teman-temannya. Mukanya didandanin menor untuk seru-seruan hehe.

 

Adakah tips untuk mengadakan surprise bridal shower?

Persiapan lebih baik dilakukan dari jauh hari. Apalagi kalau kamu menggunakan party planner. Karena harus mencocokkan jadwal dengan mereka. Juga cukup sulit kan untuk mengumpulkan banyak orang jadi kalau dari jauh hari kita bisa memastikan mereka datang.

×