Kejutan Lamaran Dari Arief Muhammad Ke Tiara

By Vonika on under How To

Siapa yang tidak mengenal Arief Muhammad pemilik akun twitter @poconggg yang sebagian isi tweet-nya menceritakan hal-hal lucu dan kekinian. Namun, dibalik sisi humorisnya tersebut, ternyata dia sangat romantis. Buktinya saja dia sudah memiliki kekasih bernama Tiara yang dipacarinya kurang lebih 3 tahun lho, brides. “Kita pertama kali kenal justru karena Arief pernah berpacaran dengan sahabatku. Selain itu, dia juga senior aku di kampus. Mulai dari situlah kita kenal dan sharing cerita. Kemudian, Arief putus dengan sahabatku itu setelah 3 bulanan pacaran dan kebetulan Arief waktu itu juga cuti kuliah karena lagi sibuk mengurus account @poconggg sehingga kita tidak pernah berkomunikasi dan bertemu lagi. Setelah dua tahun kemudian, aku putus dengan pacarku. Pada saat itu aku bingung dan tidak tahu ingin bercerita dengan siapa. Tiba-tiba terpikir ke sosok Arief. Tanpa ditunda-tunda lagi, aku chat dia dan menceritakan semuanya. Semenjak itulah komunikasi kita semakin intens,” tutur Tiara.

Namun pada saat itu, baik Tiara maupun Arief tidak terpikir sama sekali untuk berpacaran. Mereka sama-sama nyambung dan nyaman dalam hubungan pertemana tersebut. Hingga akhirnya Arief pergi ke Tidore untuk shooting di atas gunung. Ternyata di sana tidak ada sinyal sama sekali dan Arief tidak dapat menghubungi Tiara. Tetapi tiba-tiba Arief telepon Tiara. “Oi, Pang! Sorry baru ngasih kabar. Gue seharian di atas gunung tidak ada sinyal sama sekali. Ini gue pinjam motor penduduk untuk turun gunung hanya demi ngasih kabar ke lo saja. Entar malam gue telepon lagi, ya!” begitulah kalimat yang disampaikan Arief kepada Tiara. Semenjak menerima telepon itu, Tiara dan Arief merasa ada yang salah. “Sampai detik ini aku dan dia menjalani komitmen tanpa ada “tembak-tembakan” sebelumnya. Tidak ada juga perayaan monthversarry seperti orang lainnya. Bagaimana mau merayakan, tanggal jadian aja tidak punya,” ujar Tiara sambil tertawa.

Nah, baru-baru ini, Arief memberikan surprise proposal untuk Tiara. “Dari awal kami berpacaran, Arief memang sudah mengatakan bahwa hubungan ini mau dia bawa ke jenjang yang lebih serius lagi, tetapi harus nunggu kakaknya menikah dulu. Tanpa disangka-sangka, tiga hari setelah kakaknya menikah di awal bulan November tahun lalu, Arief benar-benar melaksanakan niatnya tersebut. Saya sempat kaget dan tidak percaya kalau akan secepat ini,” cerita Tiara.

Sebenarnya, sinyal-sinyal Arief ingin melamar Tiara sudah ia rencanakan sejak Tiara berulang tahun bulan September 2015 lalu. Ketika itu Arief hanya memberikan kotak dengan tulisan “SOON”. Awalnya Tiara tidak mengerti maksud dari kado tersebut. Tiba-tiba Arief mengajaknya ke Pulau Ayer dengan alasan membuat video untuk mempromosikan pulau itu. “Katanya dia dibayar 10 juta. Ya sudah akhirnya kita berangkat dengan speed boat dan team video yang menurutnya adalah crew dari pulau Ayer. Padahal speed boat itu dia sengaja dia sewa,” tambah Tiara.

Ketika mulai shooting, Arief menyuruh Tiara untuk membacakan tulisan yang berbunyi “Thank you for this trip! JL Holiday! Let us take you there!” Karena Tiara mengetahui bahwa itu adalah bagian dari video untuk pekerjaan Arief, jadinya dia tidak mencurigai apapun. Selanjutnya, di penghujung shooting di atas dermaga, Arief menyuruh Tiara untuk membaca sebuah tulisan lagi tetapi isi tulisan yang berbeda.

“11 September kemarin, tepat di hari ulang tahun kamu, aku tidak memberikan kado apa pun. Hanya sebuah kotak dengan tulisan “SOON”. Hmm.. Semoga kamu tidak marah karena hari ini aku sudah berbohong sama kamu. We are not doing any brand campaign, itu hanya alasan saja supaya bisa membuat hal indah ini dengan cara yang beda. So this is your soon,” kata Arief. Dari situ, Arief langsung berlutut sambil buka kotak cincin dan bilang, “Will you marry me?”

Tiara sangat terkejut sekali. Dia tidak menyangka bahwa Arief akan melakukan ini semua. “Arief tahu kalau aku sangat suka sekali pantai, tetapi aku tidak menduga kalau dia akan melakukan ini di sebuah pantai yang indah. Dan aku baru tahu kalau kado tersebut adalah sebuah surprise proposal dari dia untuk aku,” tutup Tiara sambil mengenang.

×