Acara Lamaran Bertema Snow White ala Zahir dan Ira

By arinda.p on under How To

Dilamar dengan surprise dan cara romantis mungkin merupakan impian dari mayoritas para perempuan. Sayangnya, hanya sedikit laki-laki yang menyadari dan mau melakukan hal tersebut. Meskipun begitu, masih ada lho yang sangat berniat untuk melamar pacarnya dengan cara yang sangat romantis, seperti cerita Zahir dan Ira. Mereka mengusung lamaran bertema Snow White yang simpel namun menarik. Yuk, simak kisah selengkapnya!

Zahir dan Ira mulai berkenalan pada bulan Desember 2014 lalu dan berpacaran tidak terlalu lama setelah itu. “Dari awal jadian Zahir bilang sudah mau serius dan yakin sama aku. Tapi karena aku merasa baru jadian jadi sepertinya perlu waktu lebih lama lagi. Senangnya, dalam waktu 3 bulan ini  Zahir sudah kenalan sama orang tuaku dan sering ke rumahku dan juga makan bersama keluargaku. Aku juga sudah beberapa kali ketemu dan jalan dengan keluarganya Zahir. Happy dan excited banget sih! Biasanya laki-laki sekarang nggak terlalu care sama hal seperti ini tapi Zahir menunjukkan keseriusan dengan mendekatkan diri dengan orang tua,” ujar Ira. Masa pacaran yang terbilang cukup singkat tidak mengurungkan niat Zahir untuk melamar Ira. Ia pun mempersiapkan proposal romantis di Bandung untuk momen yang sangat spesial ini.

Proposal ini dilakukan di Cafe Burgundy, Bandung yang merupakan tempat favorit mereka berdua. Zahir juga meng-hire jasa decorator Bandung, Loons and Banes, untuk mendekorasi lokasi tersebut. Tentu saja Zahir ingin proposal-nya diabadikan agar bisa menjadi kenangan hingga nanti, ia pun secara khusus meminta fotografer, Vega Prabumi, untuk meng-capture semua momen secara candid! Lucu banget ya!

Semuanya dilakukan oleh Zahir secara sembunyi-sembunyi sehingga Ira tidak ngeh sedikit pun bahwa mereka akan pergi ke Bandung dari Jakarta. “Aku anaknya cuek banget, jadi ketika Zahir mengajak aku makan, aku iya saja. Pas aku tanya mau makan di mana, dia cuma menjawab “ya nanti juga akan tahu”. Aku baru sadarnya ketika kami masuk Tol Cikampek dan aku lihat Citi Trans, aku baru sadar kalau kita akan ke Bandung!” jelas Ira bersemangat.

Ketika mereka sampai di Burgundy, Ira sangat terkejut karena meja yang sudah disiapkan untuk mereka sudah penuh dengan dekorasi dengan tema Snow White. Tema ini dipilih Zahir karena dari kecil hingga sekarang, Ira sangat suka dengan Disney. Semua film dan lagu pun dia hafal. “Nah salah satu Disney’s character favorit aku itu Snow White dan pas aku lihat table decor temanya Snow White. Wah langsung deh melting, details-nya luar biasa!” ungkap Ira.

Zahir memang ingin membuat proposal ini se-spesial mungkin sehingga cara melamarnya pun tidak biasa. Ia melamar Ira lewat buku berisi ilustrasi water color dari awal mereka bertemu sampai akhirnya gambar cincin. Romantis banget ya? Ira pun menerima lamaran yang sangat thoughtful tersebut. “Maybe 3 months is too short for someone to decide to spend a lifetime with someone, but for me it’s more than enough to know that I  don’t want to spend mine without him,”jelas Ira. We have to say, she is one very lucky girl! Let’s wish that  every guy could be as romantic as Zahir!

Menurut Ira, kisah hubungannya yang cukup kilat tapi sangat romantis ini mengajarinya banyak hal. Salah satu yang paling menyentuhnya adalah untuk mengingatkan diri sendiri untuk move at your own pace. “Dulu sebelum jadian aku suka mikir kapan ya aku akan nikah dan suka panik sendiri kalau dikirimin wedding invitation dan seragam bridesmaid. Langsung mikir duh teman-teman udah pada move on dengan hidupnya tapi kok aku gini-gini aja. Untungnya aku punya teman-teman yang senasib jadi lumayan gak galau-galau  banget (walaupun tetap kepikiran juga sih) hehe. Tapi ingat saja, setiap orang pasti punya cerita dan jalan hidup beda-beda. Sekarang tinggal percaya aja semua sudah diatur dan sudah ada jalannya. Do good, and good things will come to you!” ujar Ira sambil menutup pembicaraan.

Yes, Ira, good luck on your wedding preparation! Hope your married life will be as magical as your surprise proposal!

 

×