Lamaran Romantis di Jardin Exotique de Monaco

By Rebebekka on under How To

“Will you marry me?” Siapa yang tidak senang mendengar kalimat itu keluar dari mulut orang yang kita sayangi, apalagi jika ternyata kita menerima lamaran romantis tersebut di tempat yang dari dulu menjadi impian untuk kita datangi. Kisah bahagia kali ini datang dari Ade yang baru saja dilamar oleh Rama di tempat impiannya.

Perkenalan Ade dan Rama berawal pada tahun 2005 di salah satu kelas bimbingan belajar di Jakarta saat keduanya tengah melakukan persiapan UAN (Ujian Akhir Nasional) SMP. “Sebenarnya kita berdua sadar dari awal kita sudah saling suka, tetapi waktu itu kita masih kecil hehehe, so we just enjoyed each other’s presence pretty much,” cerita Ade. Pada hari pertama masuk SMA, mereka berdua kaget ketika mengetahui bahwa ternyata mereka diterima di SMA yang sama, yaitu SMA 8. Ade yang saat itu sedang mencari teman di hari pertama sekolah merasa senang sekali karena bisa bertemu teman yang sudah dia kenal sebelumnya. Semasa SMA, Ade dan Rama hanya berteman baik, karena masing-masing memiliki pacar. Mereka akhirnya pun mulai berpacaran pada tahun 2012. “Waktu tahun 2012, kami sama-sama berstatus single dan memutuskan untuk jadian. Kami sadar seharusnya kami menjalani ini sejak pertama bertemu dulu,” ungkap Ade.

Tepat pada bulan Agustus lalu, Ade dan Rama yang sama-sama sedang kuliah pasca sarjana di Amerika Serikat mengunjungi French Riviera untuk berlibur. Dalam perjalanan menuju French Cote d’Azur, Rama menawarkan Ade untuk ikut tur mengunjungi tempat-tempat yang pernah ditinggali oleh Princess Grace Kelly. Ade yang merupakan penggemar berat Princess Grace Kelly senang sekali dan menyambut ajakan Rama tersebut. Setelah seharian penuh melakukan napak tilas tempat bersejarah Princess Grace Kelly, tibalah mereka di Cathedral of Monaco. Ade sempat terperangah melihat gedung yang sangat bersejarah tersebut, karena di sanalah Prince Rainier dan Princess Grace Kelly mengikrarkan janji suci mereka pada tahun 1956. Bagi Ade, kunjungannya memiiki kesan yang mendalam dan ia sangat berterima kasih pada Rama yang telah mengajaknya ke tempat impiannya. Ade tidak tahu bahwa kejutan dari Rama tidak berhenti sampai di situ.

Selepas dari Cathedral of Monaco yang menawan, Rama membawa Ade menuju Jardin Exotique de Monaco yang berlokasi tepat di depan Katedral dan konon merupakan tempat favorit Princess Grace Kelly semasa hidupnya. “Saat kami sedang menikmati pemandangan Pelabuhan Monaco dari ketinggian, tiba-tiba saja Rama berlutut dan bertanya, ‘Nuwi, will you marry me?’,” kenang Ade. Sontak Ade menangis terharu dan juga bercampur bahagia terlebih ketika para staf Jardin Exotique de Monaco menyanyikan lagu romantis mengiringi Rama. Rupanya, saat Ade meminta izin berpisah sebentar dari Rama untuk berbelanja, Rama bergerak cepat meminta bantuan para staf Jardin Exotique de Monaco untuk bernyanyi saat Rama melamar Ade. Sweet banget, ya, brides! Ade sama sekali tidak menyangka Rama akan melamarnya di Monaco, tempat role model-nya menikah.  “And to the man that made all my dreams come true, I said.. yes!”

Selamat ya, Ade dan Rama! Good luck on your wedding preparation! We wish that your married life will be as sweet as your proposal!

×