Klinik Kecantikan The Clinic Cipete

By Friska R. on under How To

the bride dept the clinic cipete review beauty preparation

Minggu lalu team The Bride Dept diundang untuk mengunjungi The Clinic yang baru saja membuka cabang ke-5 nya di Cipete, Jakarta Selatan. Tentu saja undangan ini disambut dengan gembira oleh kami! Saya pun diutus untuk datang ke sana. Terletak di Jalan Abdul Majid Raya, The Clinic Cipete boleh dibilang sangat strategis untuk pembaca yang bertempat tinggal di Jakarta Selatan! Nggak susah juga dicarinya karena berada di pinggir jalan besar yang cukup ramai.

Ketika saya sampai di The Clinic, saya langsung merasa seperti berada di klinik kecantikan yang sering saya lihat di tv series atau film Korea, tempatnya bersih dan nyaman. Perbedaan The Clinic dari klinik-klinik lainnya adalah di sini terdapat banyak sekali dokter, mulai dari dokter kulit, dokter bedah plastik, dokter gizi yang bisa membantu diet, bahkan sampai dokter gigi. Jadi tidak hanya dokter kulit atau dokter diet saja lho! Setelah berbicara dengan dr. Danu Mahandaru yang merupakan pendiri dari The Cinic, ternyata konsep dari klinik ini adalah one-stop beauty center! Jadi apapun masalah kecantikanmu, mereka punya solusinya di sini dan juga akan ditangani oleh dokter yang memang sudah expert di bidangnya. Menurut dr. Danu, konsep ini bermula dari concern dia sebagai dokter yang melihat banyaknya pasien yang datang ke dokter yang salah sehingga treatment yang diberikan pun sering salah dan menyebabkan hasil yang tidak maksimal. Jadi, apabila ke The Clinic, kamu akan didiagnosa terlebih dahulu dan dokter disini akan memberikan rekomendasi lebih baik kamu untuk mengunjungi dokter apa yang cocok untuk mu. Dr. Danu juga terinspirasi membuat The Clinic ini dari pengalamannya selama bekerja di Korea.

Setelah melihat berbagai macam treatment yang ada di sana, saya pun memutuskan untuk mencoba treatment mereka yang bernama NeoBright Oxygeneo. Treatment ini katanya bisa memberikan instant brightening effect lho! Perempuan mana yang nggak mau terlihat lebih cerah? Langsung bersemangat deh saya untuk mencoba treatment ini!

Saya pun diajak masuk ke dalam ruang perawatannya yang sangat nyaman! Kalau biasanya ruangan perawatan klinik kecantikan itu selalu beramai-ramai dan hanya dipisahkan oleh korden, di The Clinic ini kita mendapatkan ruangan masing-masing. Dengan kasur yang empuk dan juga dinginnya AC, saya langsung merasa nyaman dan ingin tidur rasanya! Haha. Treatment dimulai dengan memasukkan profile data saya ke mesin mereka. Nah, biasanya kamu kalau ke klinik kecantikan masalah kulit kamu hanya ditulis di buku catatan treatment kan? Di The Clinic, semuanya sudah terintegrasi secara otomatis. Jadi mesin ini akan mencatat data pribadi, kondisi kulit dan juga sejarah treatment yang pernah kamu lakukan di The Clinic! Jadi ketika kamu ke dokter lain disini, mereka tahu kamu sudah pernah melakukan treatment apa saja dan tahu apa langkah yang tepat berikutnya. Canggih ya!

Setelah pencatatan data, seorang suster pun membersihkan muka saya dan kemudian diberikan serum yang merupakan vitamin yang berguna untuk kulit saya. Tidak lama setelah itu, dimulailah proses yang sedikit mirip dengan microdermabrasion karena sama-sama mengangkat sel kulit mati. Sebelum dimulai, susternya memberikan warning terlebih dahulu, “Ini agak sakit sedikit ya mbak. Soalnya wajah akan terasa seperti diamplas. Kalau terlalu sakit, kasih tahu ya mbak.” Ketika akhirnya muka saya mulai digosok dengan alat tersebut, memang terasa agak sedikit sakit, tapi nggak terlalu sakit kok, biasa saja. Every girl knows that beauty is pain kan? Hehe. Proses pengangkatan kulit mati ini berlangsung kurang lebih 10 menit. Next step adalah Oxygenation. Pada step ini, ada sejenis alat yang ditempelkan di muka saya dan nanti digerakkan secara memutar. Alat ini gunanya untuk memproduksi busa karbon dioksida yang nantinya bisa menstimulasi aliran darah di permukaan kulit. Proses ini juga membuat penyerapan serum lebih efektif lho! Step ini berlangsung sekitar 10 menit.  Terakhir, kulit wajah saya kembali dibersihkan dengan spons basah. Cukup cepat lho waktu treatment ini hanya 30 menit! Cocok kan buat kita yang banyak urusan dan nggak bisa lama-lama untuk merawat kecantikan!

Kulit wajah saya sehabis treatment ini pun terasa lebih ringan, segar dan cerah! Walaupun masih sedikit merah, tapi saya merasakan perbedaan yang signifikan pada kondisi kulit saya. Senengnya, keesokannya ketika bertemu teman, dia bilang memang kulit saya terlihat lebih cerah. Saya sendiri sejujurnya sih juga merasa seperti itu. Salah satu nilai plus lainnya adalah bedak terasa lebih menempel di kulit. I’m one happy girl! Thank you, The Clinic!

To know more about The Clinic:

Phone: 0813 9342 6000

Line: TheClinicCipete

Website: www.theclinicindonesia.com

×