The Exceptional Pre-wedding Photos of Maria Ruth Fernanda and Frederik in Brazil

By arinda.p on under How To

Vendor That Make This Happened

Maria Ruth Fernanda bukanlah nama yang asing lagi di dunia fashion. Meskipun masih muda tapi keahlian dan taste-nya yang impeccable membuat brand nya “Maria Ruth Fernanda” menjadi cukup banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Akhir tahun 2014 lalu muncul berita bahwa Maria hendak menikah, banyak orang yang kemudian penasaran dengan bagaimana dia akan men-style wedding nya dan ketika ia meng-upload foto prewedding-nya di Instagram, wow she blew us all away! Ternyata Maria melakukan prewedding-nya di Brazil! Tempat yang eksotik dan masih sedikit orang Indonesia yang melakukan prewedding photoshoot di sana.

Oleh karena itu, The Bride Dept sangat antusias ketika tahu bahwa Maria bersedia untuk diwawancarai mengenai prewedding shoot nya yang fenomenal ini.

TBD: Hi Maria! First of all, congrats on your engagement! Can you tell us a bit about your love story?

Hi! Thank you! Iya boleh. Pertama kali bertemu dengan Frederik yaitu pada saat saya sedang mengurus keberangkatan saya untuk kuliah ke Seattle. Kebetulan Frederik juga berkuliah di sana, jadi kami diperkenalkan oleh seorang mutual friend yang juga tinggal di sana. Jadi kita dipertemukan oleh mutual friends yang juga tinggal di Seattle. Tak lama setelah itu, kita berpacaran selama 4.5 tahun. Tetapi kami harus menjalani Long Distance Relationship selama 3 tahun karena saya memutuskan untuk melanjutkan sekolah saya di Milan dan Paris. Thank God we survived!

TBD: Kenapa kamu memutuskan untuk memilih Brazil sebagai tempat prewedding photoshoot mu?

Karena kebetulan kita berdua memang suka travelling dan explore tempat baru. Selain itu kita memang sudah ingin ke Brazil dr sejak lama. Jadi kita pikir pas sekali untuk melakukan prewedding di Brazil. Lagian ini memang jadinya berbeda sekali ya!

TBD: True! Memang jadinya prewedding kamu berbeda sekali! We love it so much! Tapi apa saja sih kendalanya untuk prewedding di Brazil?

Kendala ini sebenarnya justru berubah menjadi pengalaman lucu. Awalnya kami memang sudah tahu kalau orang Brazil susah berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, tapi kami tidak menyangka kalau mereka sama sekali nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi kalau kami tanya jalan ke mereka, selalu dijawab dengan bahasa mereka sendiri dan mereka selalu menganggap kalau kami mengerti bahasa mereka. Padahal kan kami juga nggak ngerti! Haha.

TBD: Kalau konsep prewedding-nya ini sendiri apa sih?

Konsepnya sebenarnya simple saja yaitu capturing the moment. Maka persiapannya juga tidak terlalu ribet. Dari Jakarta, kita hanya pergi di satu rombongan kecil yaitu aku, Frederik, photographer yaitu Benny Lim dari Nomina Pics dan istrinya Benny sebagai assistant photographer untuk membantu photographer sekaligus stylist kita. It’s not a hectic production but we are really satisfied with the result!

TBD: Any tips for our readers yang ingin melakukan prewedding di Brazil?

Photo di Brazil tidak semudah yg kita bayangkan. Hal ini dikarenakan tempat yg bagus untuk photo adalah tourist area jadi susah sekali untuk mendapatkan moment ketika tempat itu sepi. Jadi harus berangkat pagi-pagi sekali pada saat turisnya belum sebanyak itu. Selain itu, kita juga menyarankan untuk menggunakan local guide. Karena seperti yang tadi aku sudah bilang, orang Brazil tidak bisa berbahasa inggris, jadi supaya menghemat waktu juga lebih baik pakai local guide.

×