Pernikahan Bertema Pesta Rakyat Ala Ria Sarwono dan Fedi

By arinda.p on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Rumah Sarwono

Event Styling & Decor Ibu Mience

Catering Roti Bakar Edi

Photography Mint Studio

Make Up Artist Ibu Dar

“When you know, you just know”. Hal itulah yang dirasakan oleh Ria Sarwono, founder of Cotton Ink, salah satu clothing brand ternama di Indonesia, ketika pacarnya, Fedi, melamarnya meski baru berpacaran selama 5 bulan. Proposal pun terjadi di Dufan, Ancol. Dengan spontan Fedi bended on his knee dan bertanya “Would you marry me?” Lamaran dari Fedi inipun disambut gembira oleh Ria meskipun sehabis itu mereka tidak langsung menikah tetapi menjalani dulu masa berpacaran selama 6 tahun.

Perkenalan mereka dimulai pada resepsi pernikahan DJ Winky dan Kenes Andari di Rumah Saya. Akan tetapi mereka tidak berkenalan lebih lanjut pada saat itu. Mereka justru berkenalan ketika Ria dan ibunya sedang menonton Maliq & d’Essentials di Four Seasons Hotel dan Fedi tidak sengaja melihatnya. Fedi pun langsung menghubungi Kenes dan meminta Kenes untuk memperkenalkan mereka berdua di PL Fair. Ya, Fedi merupakan pacar pertama Ria, ketika ia masih duduk di kelas 2 SMA dan Fedi sudah bekerja pada saat itu. Perbedaan umur yang jauh, sekitar 8 tahun tersebut, juga merupakan satu hal mengapa meskipun Fedi sudah melamar, mereka tidak langsung menikah.

Ketika hari pernikahan tiba, Ria dan Fedi menginginkan tema “Pasar Rakyat” sebagai temanya. Hal ini dilatar belakangi oleh Ria yang sangat senang bermain di Taman Hiburan Rakyat Sriwedari di kota Solo. Ria berpikir tentunya tema ini akan lebih dikenang dan disukai oleh para tamu yang datang. Pada acara tersebut, ada berbagai mainan pasar malam juga gerobak jajanan pasar. Beruntungnya, kedua orang tua mereka sangat mendukung konsep ini. Bahkan,orang tua Ria sengaja membangun venue Rumah Sarwono untuk pernikahan putrinya. Di tempat inilah baru mereka bisa mewujudkan cita-cita untuk memiliki Bianglala di pernikahan mereka. Ria dan Fedi sampai bela-belain mencari sirkus keliling yang mau menyewakan atraksi-atraksi untuk pernikahan mereka ini lho!

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia fashion, Ria mengaku tidak memiliki banyak request untuk baju pernikahannya. Ia hanya ingin membuat kebaya kutu baru dengan bahan yang bagus sehingga nanti bisa ia pakai lagi di kemudian hari. Ria men-design kebaya kutu baru nya sendiri akan tetapi ia menjahitnya di tempat dimana neneknya biasa menjahit kebayanya. Ria mengaku saat itu dia tidak begitu banyak memasukkan sentuhan fashion dari brand Cotton Ink, miliknya. “Iya sebenarnya nggak banyak memasukkan Cotton Ink karena bukan part of the concept. Kan konsepnya Jawa dan Pesta Rakyat. Takut jadi nggak nyambung. Dulu belum ada CottonInk Archipelago sih hahaha, mungkin kalau dulu sudah ada, among tamunya udah aku pakein Archipelago Tops hehe.”

Menurut Ria, pernikahannya ini memberikan kesan yang sangat dalam buat dirinya. Satu hal yang paling memorable untuknya adalah ketika melihat para temannya memakai konde jawa! Ketika dulu Ria menikah, masih jarang ada bridesmaids yang menggunakan konde Jawa. Jadi hal ini merupakan suat hal yang amat spesial bagi Ria. Selain itu hal memorable lainnya adalah anjing Golden Retriever kesayangan Ria, Nala, bisa mendampinginya di pelaminan. Suatu hal yang nggak mungkin bisa terjadi jika mereka tidak memiliki pernikahan dengan konsep relaxing dan outdoor seperti ini. Menurut Ria, para calon pengantin harus memiliki moodboard agar konsep pernikahannya bisa benar-benar terwujud dan juga jangan lupa untuk have fun!

Ketika ditanya, top 3 vendors yang sangat direkomendasikannya, Ria hanya menjawab, “Ibu Mience, Ibu Mience dan Ibu Mience”. Ibu Mience, yang merupakan ibu dari Ananda Mikola dan Moreno Suprapto. Ria memang sudah mengenal Ibu Mience sedari ia kecil, sehingga ketika hendak menikah, orang tua Ria memutuskan untuk memakai jasa Ibu Mience saja. Tak hanya taste Ibu Mience yang sangat tradisional, tapi beliau juga sangat excited begitu mengetahui bahwa nanti pernikahan ini akan dilengkapi dengan banyak permainan pasar seperti bianglala.

×