Tips Agar Orang Ketiga Tidak Hadir Menjelang Pernikahan

Banyak cerita mengenai kandasnya hubungan yang terjadi pada pasangan yang justru sebentar lagi akan memasuki jenjang pernikahan. Semua persiapan sudah beres, orangtua sudah dipertemukan, hari H semakin dekat namun hubungan justru bubar jalan. Semua disebabkan oleh hadirnya pihak ketiga diantara calon pengantin. Bukan jodoh, mungkin memang itu jawaban yang tepat untuk pertanyaan mengenai hal tersebut. Namun, apabila kamu tidak menginginkan dan mengizinkan pihak ketiga hadir pada saat persiapan pernikahan, hal-hal berikut bisa kamu lakukan:

1. Meyakinkan diri dengan pilihan

Sebelum kamu mempertemukan kedua orangtua kalian dan melangkah lebih jauh, yakinkan diri kamu sendiri bahwa dia adalah pria yang benar-benar kamu pilih untuk menjadi suami kamu. Banyak cara yang bisa kamu coba untuk menguji apakah si dia memang pria yang tepat untuk menjadi pasangan hidup kamu.

2. Selesaikan secara tuntas segala urusan dengan mantan

Terkadang mantan, baik mantan pacar atau mantan gebetan, seringkali masih membawa persoalan dalam hidup kita meskipun kita sudah punya calon suami. Oleh karena itu, sebaiknya brides to be harus menyelesaikan segala permasalahan yang belum tuntas dengan mereka. Hal ini untuk menghindari, si mantan hadir kembali diantara hubungan kamu dengan calon suami. Jangan lupa untuk selalu jujur kepada pasangan apabila kamu memang harus bertemu dengan orang itu agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Berikan pengertian pada pasangan bahwa pertemuan ini penting agar orang ketiga benar-benar tidak hadir selama kalian mempersiapkan pernikahan dan rumah tangga kalian di masa depan tidak perlu terganggu dengan kisah masa lalu.

3. Minta calon suami juga menuntaskan masalahnya

Bukan cuma kamu yang harus menuntaskan segala persoalan dengan mantan kamu, namun juga calon suami kamu dengan mantan (-mantannya). Minta secara baik-baik agar dirinya tidak perlu takut jika dia memang harus bertemu dan menyelesaikan “unfinished business” yang mereka punya. Jika tidak diperlukan, kamu sebaiknya tidak perlu ikut campur saat mereka menyelesaikan permasalahannya namun kamu bisa mencari tahu sudah sejauh mana urusan mereka berakhir.

4. Menghindari curhat dengan lawan jenis

Persiapan pernikahan memang sangat menguras tenaga dan pikiran. Belum lagi drama-drama yang harus kamu lewati bersama pasangan. Terkadang hal ini membuat kamu dan pasangan berselisih paham dan pertengkaran pun kerap terjadi. Jika kamu mengalami keadaan seperti ini, sebaiknya kamu menghindari untuk curhat dengan lawan jenis. Baik itu teman laki-laki kamu atau pria yang baru kamu kenal. Hal ini untuk menghindari kamu terbawa perasaan dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang hari H.

5. Menjadi pendengar yang baik

Walaupun kamu sibuk dengan pekerjaan maupun persiapan pernikahan, selalu siapkan waktu dan pikiran kamu untuk mendengarkan keluh kesah dari pasangan. Kamu tentu tidak mau kan kalau dia sampai curhat dengan yang lain?

Kalau memang tidak jodoh, memang kita tidak bisa berbuat apa-apa. Namun apabila kamu sudah yakin dengan pilihan kamu, kamu harus berjuang untuk mempertahankan hubungan kamu dengan calon suami kamu. Salah satunya dengan tidak mengizinkan si pihak ketiga mengganggu hubungan kalian. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *