Tips Kecantikan dari Berbagai Negara

By Ikke Dwi A on under Beauty Tips, How To

Brides-to-be mana yang tidak ingin tampil sempurna pada hari pernikahannya? Untuk tampil sempurna, banyak brides-to-be yang melakukan berbagai perawatan kecantikan dan kadang juga diet ketat. Mungkin kamu pun juga demikian. Kali ini, The Bride Dept akan berbagi tips kecantikan dari brides-to-be yang berasal dari negara lain. Yuk, kita simak!

Chili

Kalau kamu ingin memiliki kulit wajah yang berkilau seperti para brides-to-be asal Chili, kamu cukup menggunakan masker yang terbuat dari anggur merah dan tepung terigu. Cara membuatnya sangat mudah, lho. Hancurkan anggur merah dan campurkan dengan satu sendok kecil tepung terigu. Jika sudah merata, aplikasikan pada wajah selama sepuluh menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Kalau kamu melakukan ini dengan rutin, dijamin kulit wajahmu akan mulus dan berkilau.

Yunani

Untuk memiliki kulit wajah yang bebas flek dan jerawat, kamu bias mengoleskan minyak zaitun pada wajah setiap malam hari. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun bias membuat kulit wajah terlihat lebih berkilau serta bebas flek ataupun jerawat. Kalau kamu mau, kamu juga bias mengoleskan minyak zaitun ke bagian tubuh lainnya. Oleskan minyak zaitun hanya malam hari ya, brides, karena kalau kamu juga mengoleskannya pada pagi atau siang hari, kulitmu akan lebih mudah menghitam akibat paparan sinar matahari.

Perancis

Berbeda dengan brides-to-be dari Chili yang membuat masker dari anggur merah dan tepung terigu, brides-to-be asal Perancis biasanya membuat masker dengan ceri dan delima sebagai bahan bakunya. Membuatnya juga mudah sekali kok, cukup hancurkan ceri dan delima kemudian mencampurnya jadi satu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama enam menit sebelum membilasnya dengan air hingga bersih. Masker yang terbuat dari ceri dan delima ini bisa membuat kulit lebih cerah secara alami dan menghilangkan flek-flek hitam.

Spanyol

Mempersiapkan pernikahan sering kali membuat kita kelelahan. Alhasil, timbul lingkaran hitam di sekitar mata yang bias mengganggu penampilan. Nah, untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata ini, kamu bias mengikuti metode yang biasa dilakukan brides-to-be dari Spanyol. Cukup dengan memotong kentang mentah tipis-tipis dan meletakkannya di atas mata dalam keadaan terpejam selama sepuluh menit, kamu bisa terlihat segar kembali. Ritual ini juga dapat kamu lakukan pagi atau malam hari.

Swedia

Ingin tahu tips kecantikan brides-to-be dari negara asal IKEA? Pertama, rutin pergi ke sauna. Kedua, rutin mengonsumsi teh hijau. Ketiga, banyak-banyak mengonsumsi air mineral. Tiga hal itu dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan sehat.

Tiongkok

Tips kecantikan ala brides-to-be dari Tiongkok ternyata menggunakan bahan baku yang sangat mudah didapatkan di Indonesia, yaitu beras putih. Pertama, rendam beras putih dalam air selama dua puluh menit. Setelah itu, gunakan air beras tersebut untuk mencuci wajah. Lakukan ini secara rutin dan kulit kamu dijamin akan terlihat lebih cerah.

India

Kunyit adalah kunci kecantikan para brides-to-be dari negara yang merupakan rumah untuk industry Bollywood ini. Coba deh kamu cari kunyit bubuk dan aduk dengan air. Aplikasikan campuran kunyit dan air tersebut pada wajah secara merata, diamkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Tenang saja, kulit kamu tidak akan berubah menjadi kuning kok. Tidak percaya? Coba dulu saja, brides!

Mesir

Kamu tentunya familiar dengan tokoh Mesir bernama Cleopatra, kan? Masih ingat rahasia kecantikan Cleopatra? Ya, berendam mengunakan susu dan madu. Tidak hanya Cleopatra yang sering berendam menggunakan susu dan madu, tetapi juga kebanyakan brides-to-be dari Mesir. Kadang mereka juga menambahkan lavender dan bunga mawar dalam rendaman tersebut. Perpaduan semua bahan ini dipercaya dapat membantu mengangkat kulit mati, meremajakan kulit, dan menjadikan kulit lebih mulus.

Turki

Brides-to-be yang berasal dari negara eksotis ini ternyata rutin menggunakan air mawar sebagai toner wajah. Air mawar dipercaya bisa menjadikan kulit terlihat wajah terlihat lebih sehat. Kalau kamu mengoleskan air mawah ke bagian tubuh lain secara rutin juga dipercaya bias memberikan wangi tubuh yang alami, lho!

Kira-kira, tips kecantikan dari negara mana yang akan kamu coba lakukan sebagai persiapan untuk tampil sempurna pada hari besarmu? Atau kamu punya tips kecantikan sendiri yang mau kamu share dengan brides-to-be lainnya? Feel free to fill the comment section below!