Tips Memakai Kacamata di Hari Pernikahan

By Septa Mellina on under How To

“Duh, nanti pas wedding day gue pakai kacamata nggak ya?”

“Ribet banget kacamataan segala. Pakai soft lens aja, biar lo kelihatan lebih kece!”

Fakta #1: Nggak semua calon pengantin perempuan mau memakai soft lens di hari pernikahan mereka, karena pakai kacamata ternyata lebih nyaman.

Fakta #2: Meskipun pakai kacamata, nggak berarti kamu akan terlihat less than perfect lho. You just don’t know how to look stunning with those lenses.

Are you one of these brides-to-be who are facing such dilemma? Tim The Bride Dept sudah menyiapkan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap tampil cantik dengan kacamata di hari pernikahan kamu.

Pilih kacamata yang bikin kamu nyaman

Kalau kacamata andalan kamu udah bikin kamu nyaman, kamu nggak perlu repot-repot lagi cari kacamata baru untuk hari pernikahan kamu. Tapi kalau kamu memang ingin beli kacamata baru khusus untuk wedding day, pilihlah bentuk frame yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Konsultasikan ke optician

Kalau ternyata kamu pengen beli kacamata baru untuk hari pernikahan, jangan lupa konsultasikan hal tersebut kepada optician andalan kamu ya. Mereka pasti akan senang banget ngebantu kamu memilih frame terbaik. Jangan lupa juga untuk meminta lensa yang dilapis anti-reflective coating. Jadi, saat difoto, mata kamu akan terlihat lebih indah karena nggak ada pantulan lensanya.

Let your photographer know too

Poin ini juga nggak kalah pentingnya, brides. Kamu harus memberitahu tim fotografer tentang rencanamu mengenakan kacamata di hari pernikahan (atau saat pre-wedding photo shoot). Jadi, tim fotografer bisa mempersiapkan segalanya untuk mengabadikan momen bahagiamu.

Wearing glasses and still do eye makeup? Why not?

Kata siapa kacamata justru akan menutupi indahnya mata kamu? Kamu tetap bisa mendandani mata kamu meski memakai kacamata kok. Bahkan, kamu masih tetap bisa menggunakan bulu mata palsu lho. Jangan lupa untuk konsultasikan hal ini ke makeup artist kamu sejak awal yah supaya mereka bisa mempersiapkan makeup terbaik untuk kamu.

How about wearing wedding veil?

Kalau kamu berencana untuk mengenakan wedding veil, pilihlah bahan yang nggak gampang nyangkut di frame kacamatamu. Nggak lucu kan kalau tiba-tiba wedding veil kamu bolong-bolong.

Pilih aksesoris yang tepat

Selain membantu penglihatanmu, kacamata juga berfungsi sebagai aksesoris. So, choose other accessories wisely. Pilihlah aksesoris yang minimalis sehingga wajah kamu yang terlihat terlalu ‘ramai’.

The point is, with or without glasses, your charm shines anyway. Semoga tips ini berguna ya, brides.

×