Tips Membuat Baju Bridesmaid Dengan Harga Murah

By Septa Mellina on under Bridesmaids, How To

Kamu pasti ikutan bahagia saat tahu sahabat kamu melepas masa lajangnya. Nggak cuma kecipratan happy, kamu juga jadi ikut-ikutan rempong mempersiapkan ini itu untuk hari pernikahannya, apalagi kalau kamu kebagian tugas menjadi bridesmaid. Ogah tampil ‘ala kadarnya’ di hari bahagia sang sahabat, tapi juga nggak mau ngerogoh budget terlalu banyak. Bisa nggak ya?

Tim The Bride Dept sudah menyiapkan tips sederhana buat kamu yang ingin berhemat saat menyiapkan gaun bridesmaid.

Pakai gaun/ kebaya dari koleksi pribadimu

Kalau sahabat kamu hanya menentukan warna gaun dan memberikan kamu kebebasan dalam mencari model pakaian, oh you’re so lucky! Kamu bisa memilih gaun atau kebaya dari koleksi pribadimu. Tinggal mix and match dengan aksesoris yang pas, voila! Kamu bisa tampil cantik tanpa perlu merogoh isi dompet.

Pinjam dari keluarga/ teman

Kalau kamu nggak punya koleksi gaun/ kebaya dengan warna tersebut, coba deh meminjam gaun dari sepupu atau teman-teman kamu. Jangan lupa pilih gaun atau kebaya yang ukurannya pas dengan badan kamu. Nggak lucu kan kalau kamu harus ngecilin lagi yang ujung-ujungnya akan meninggalkan bekas jahitan di gaun tersebut.

Sewa gaun

Nggak pede minjam sama keluarga atau teman-teman? It’s okay, you can rent the gown anyway. Sekarang banyak kok tempat yang menyewakan gaun dan kebaya. Kamu bisa menyewanya pada desainer atau ke penjahit di sekitar rumah kamu. Selain bisa menyesuaikan dengan budget, kamu juga nggak perlu repot-repot merawat gaun yang ujung-ujungnya tersimpan di lemari.

Pakai jasa penjahit rumahan

Ternyata, kamu diminta untuk menjahit sendiri gaun atau kebaya bridesmaid kamu. Jangan panik! Daripada kamu pakai jasa desainer atau penjahit ternama, coba deh cari penjahit rumahan di sekitar tempat tinggal kamu. Biasanya sih, ongkos jahit di penjahit rumahan lebih terjangkau daripada kamu ngejahit di desainer atau tempat jahit ternama. Pastikan bahwa kualitas jahitannya baik ya. Jangan lupa juga untuk memilih model gaun atau kebaya yang simple supaya ongkos jahitnya lebih murah.

Jual gaun/ kebaya bridesmaid kamu

Kebanyakan cewek nggak memakai lagi gaun atau kebaya bridesmaidmereka, lho. Kenapa? Beberapa mengaku karena gaun bridesmaid mereka terlalu ‘wah’ dan nggak bisa dipakai lagi untuk acara-acara berikutnya. While some admit that they don’t want to wear the same dress to different occasions. Kalau kamu termasuk kategori ini, coba deh kamu jual aja gaun atau kebaya yang sudah kamu buat. Kamu bisa menjualnya kepada saudara, teman, online, atau ke tempat penyewaan gaun. Hmm… tapi namanya juga barang bekas, harga gaun yang kamu jual pasti nggak akan sama dengan ongkos jahitnya. But it’s worth the effort though, daripada cuma menuh-menuhin lemari.

Sudah siap untuk menyiapkan gaun bridesmaid kamu? Selamat mencoba tips ini ya. Kalau kamu punya tips lain, silakan share di kolom komentar di bawah ini. Cheers!

×