Tips Memilih Seragam Keluarga Untuk Pernikahan

By arinda.p on under How To

Kalau kamu sedang mempersiapkan pernikahan, memilih bahan untuk seragam keluarga adalah sesuatu yang wajib hukumnya. Buat yang belum tahu apa seragam keluarga, seragam ini berguna untuk diberikan kepada keluarga dan saudara dekat supaya tampil kompak. Selain itu tujuannya agar para keluarga dan kerabat dapat terlihat berbeda dibandingkan tamu-tamu lainnya di pesta pernikahanmu. Seragam ini juga berguna supaya kedua keluarga yang mungkin hari itu baru bertemu dan belum saling mengenal bisa mulai mengenal satu sama lain karena memakai seragam yang sama. Tapi tentunya memilih seragam ini bukanlah hal yang mudah karena banyak yang harus kamu pikirkan! Oleh karena itu, hari ini kami akan memberikan tips memilih seragam keluarga untuk pernikahan!

1. Tentukan model dan warna seragam tersebut

Hal ini adalah hal pertama yang harus kamu tentukan sebelum akhirnya membeli bahan untuk seragam tersebut. Untuk pernikahan dengan adat atau tradisional, kamu bisa memilih untuk memakai seragam dengan model kebaya, kebaya encim, baju kurung atau lainnya. Sedangkan untuk pernikahan internasional, biasanya tentu lebih memilih menggunakandress. Untuk para laki-laki, bisa menggunakan beskap, batik atau baju datuk untuk pernikahan tradisional. Sedangkan kalau internasional, bisa menggunakan jas.

Warna pun juga sangat penting untuk kamu tentukan. Saran dariku, coba diskusikan hal ini dengan team dekorasi. Jadi mereka bisa membantu untuk memberikan saran kira-kira warna apa yang cocok untuk warna dekorasi mu. Jangan sampai ketika mereka berdiri di pelaminan, baju mereka menyatu dengan warna background.

2. Buatlah daftar siapa saja yang akan memakai seragam

Biasanya yang mendapat seragam pernikahan adalah; pihak keluarga inti dari kedua belah pihak pengantin, keluarga kandung keluarga besar dari kedua belah pihak pengantin, kerabat kerja dari keluarga inti dan juga sahabat dari masing-masing calon pengantin. Daftar ini tapi fleksibel lho, sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki!

3. Mulai lakukan survey di mana kamu akan berbelanja bahan tersebut

Ada banyak sekali tempat untuk membeli bahan panitia ini. Kalau kamu di Jakarta, kami sarankan kamu untuk mengunjungi Pasar Mayestik di Kebayoran. Di sana ada banyak sekali toko bahan yang bisa mengakomodasi budget yang kamu miliki.

Pesan terakhir dari aku adalah jika kamu memiliki dana yang terbatas, kami bisa menyewa seragam tersebut. Cobalah untuk menghubungi vendor penyewaan kebaya yang biasanya memiliki service ini.

×