Tips Mendapatkan Honeymoon Impian

Sejatinya, setiap pasangan baru menginginkan bulan madu yang sesuai dengan impiannya selama ini. Namun, tak jarang juga pasangan tersebut mengurungkan atau menunda niatnya mengingat biaya pernikahan yang harus dikeluarkan. Alhasil, demi melangsungkan pernikahan untuk membahagiakan semua pihak, budget untuk bulan madu impian dialihkan untuk pernikahan.

Nah, agar kamu tetap bisa berbulan madu impian setelah acara pernikahan, yuk simak tips berikut ini!

1. Undang tamu yang terdekat saja

Salah satu tips untuk tetap mendapatkan bulan madu impian adalah dengan menyeleksi jumlah tamu yang hadir. Memang, di hari bahagia ini pastilah kamu ingin berbagi dengan setiap orang yang kamu kenal. Namun, mempertimbangkan budget yang ada dan juga keinginan bulan madu impian dengan sang calon suami, menyeleksi jumlah tamu merupakan hal yang tepat.

Ada baiknya kamu hanya mengundang orang-orang terdekat yang memang kamu temui dalam 2 tahun terakhir ini agar kamu benar-benar mengadakan pesta pernikahan dengan orang-orang terdekat.

2. Komunikasikan dengan keluarga

Dengan membagi budget untuk bulan madu, pastilah kamu akan memotong berbagai biaya untuk pesta pernikahan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu komunikasikan dengan keluarga bahwa kamu akan mengadakan pernikahan yang sederhana agar pihak keluarga juga akan mengerti. Karena, perlu diakui bahwa pernikahan bukan hanya acara untuk menyatukan kedua belah pihak, namun juga merupakan bentuk kebanggaan orang tua yang ingin mengadakan acara sebesar-besarnya dan mengundang relasi sebanyak-banyaknya.

3. Yakinkan bahwa pesta kecil yang intim akan lebih berkesan

Karena kamu akan membagi budget, pastinya pesta pernikahanmu akan menjadi sedikit lebih kecil dan sederhana. Namun, untuk tetap mendapatkan pesta impian, kamu bisa memilih tema intim, sederhana nan romantis. Tak perlu tamu yang banyak, cukup orang terdekat namun isilah dengan berbagai kegiatan yang dapat menyatukan semua pihak. Sederhana, namun akan sangat berkesan bagi setiap tamu yang datang. Dengan tamu yang lebih sedikit, pastikan juga kamu bisa bertegur sapa dan berbincang oleh setiap mereka.

4. Ketahui presentasi tamu pribadi dan tamu orang tua

Setelah berkomunikasi dengan keluarga dan membicarakan mengenai jumlah tamu, pastikan kamu menghitung presentasi tamu undangan pribadi atau undangan orang tua. Sudah hal yang biasa bahwa tamu orang tua lebih banyak dari tamu pribadi. Namun, akan lebih baik jika kamu mengatur hal tersebut agar tidak melampaui batas dan tetap pada budget yang sudah ditetapkan. Toh, kalau memang ingin membagi memori, kamu masih bisa mengirimkan kartu ucapan kepada orang-orang yang tidak diundang dan memberikan alasannya dengan sopan.

5. Keluarkan budget untuk pernikahan, namun sisakan juga untuk bulan madu

Nah, ini dia hal terpenting yang wajib diingat.. Bukan hanya memotong budget untuk mengadakan pesta pernikahan, namun pastikan juga sisa uang yang kamu gunakan bisa untuk merealisasikan bulan madu impian dalam waktu dekat. Mungkin, kamu tidak bisa melangsungkan bulan madu sesaat setelah acara pernikahan, namun paling tidak tetapkan target untuk merealisasikannya. Jadi, uang sisa dari pernikahan tersebut bisa menjadi modal untuk bulan madu impianmu selanjutnya.

Pernikahan memang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tak ada salahnya jika kamu ingin hal yang maksimal. Namun pastikan juga semuanya masih dalam taraf normal dan kamu masih bisa menghabiskan quality time dengan pasanganmu dalam momen bulan madu yang tak kalah penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *