Tips Menentukan Vendor Catering Yang Tepat

Seperti kita ketahui, pengeluaran terbesar dalam sebuah pernikahan adalah biaya catering. Penyajian makanan dalam pernikahan memegang peranan penting untuk membuat tamu undangan yang datang mendapat kesan dengan acara pernikahannya. Rasa, dekorasi, variasi menu dan juga pelayanannya selalu menjadi perhatian para tamu undangan. Oleh karena itu, dalam menentukan vendor catering, brides to be tidak boleh sembarangan. Berikut 5 tips yang bisa kamu jalankan saat akan memilih vendor catering.

1. Cari Referensi Dari Orang Lain

Kalau kamu ingin mencari tahu review mengenai catering yang memuaskan, tanyalah kepada mereka yang sudah lebih dulu bekerja sama dengan catering tersebut. Mereka pasti akan mengatakan hal yang jujur mengenai rasa, pelayanan, dan sajian catering itu. Kamu bisa bertanya kepada teman kamu yang sudah lebih dulu menikah atau mungkin dari teman yang pernah bekerja sama dengan catering tersebut di kantornya. Jangan bertanya hanya kepada mereka yang telah mencicipi makanannya saja, namun carilah penilaian dari keseluruhan aspek seperti yang telah disebutkan diatas.

2. Tentukan Tanggal dan Venue Pernikahan

Setelah mendapatkan beberapa referensi, jangan lupa untuk menentukan terlebih dahulu tanggal dan venue tempat kamu akan melangsungkan pernikahan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mencocokkan jadwal dengan pihak catering.

3. Sesuaikan Pilihan Makanan Dengan Konsep Pernikahan

Selain tanggal dan venue, kamu juga sebaiknya menentukan konsep pernikahan kamu. Misalkan pernikahan kamu berkonsep internasional atau mengusung adat tertentu. Konsep pernikahan akan berpengaruh terhadap pilihan menu makanan. Terakhir kamu tinggal mencari tahu dari beberapa referensi tersebut apakah mereka menyediakan menu-menu yang kamu inginkan atau tidak.

4. Food Tasting

Jangan lupa untuk mencoba makanannya dengan lidahmu sendiri. Ajak pasangan untuk melakukan coba rasa makanan yang disajikan catering tersebut. Biasanya mereka akan mengundang kamu ke pernikahan kliennya, dan di ruangan khusus kamu bisa mencoba makanannya. Cobalah untuk tidak terlalu kenyang atau lapar saat food tasting. Saat terlalu kenyang kamu akan sulit mencoba banyak menu dan jika kamu terlalu lapar, maka makanan apapun akan terasa nikmat.

5. Detail Bertanya

Jangan ragu untuk bertanya hal apapun sedetail mungkin. Kerjasama antara kamu dan pihak catering akan memakan dana yang besar. Jangan sampai kamu menyesal belakangan. Oleh sebab itu pastikan secara detail kontrak kerjasamanya sebelum kamu menandatangani persetujuan kerjasama.

Hal yang paling banyak dikomentari oleh para tamu undangan pernikahan adalah makanan yang ada pada acara tersebut. Oleh karena itu pastikan kamu memilih yang terbaik untuk tamu-tamu kamu ya. Good luck brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *