Tips Mengenakan High Heels di Hari Pernikahanmu

Wedding dress sudah siap dikenakan. Aksesoris dan perhiasan sudah terpasang manis. Wajah juga sudah terpulas oleh make-up yang membuat brides to be terlihat cantik. Lantas apa yang kurang? Terakhir, kamu tinggal mengenakan sepatu untuk menyempurnakan penampilan kamu.

High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang masih menjadi favorit para brides to be di hari spesialnya. Memang benar, high heels dipercaya bisa membuat seseorang tampil lebih ramping dan kaki terlihat lebih panjang. Selain itu, untuk kamu yang berpostur kecil maka high heels akan membuat kamu terlihat lebih tinggi. Akan tetapi, memakai high heels untuk waktu yang cukup lama seringkali membuat brides to be  menjadi tidak nyaman terutama jika kamu tidak terbiasa. Hal ini disebabkan tumit menjadi lebih tinggi posisinya dibanding jari kaki. Sehingga membuat otot-otot betis tertarik ke atas dan menyebabkan ketegangan pada betis bagian bawah serta pergelangan kaki. Resiko pergelangan kaki terkilir atau sampai terjatuh juga seringkali dialami ketika menggunakan high heels. When it comes to heels, ‘beauty is pain’.

Namun tenang, The Bride Dept akan memberikan tips untuk kamu yang berencana mengenakan high heels di hari istimewa kamu agar kamu tetap nyaman sampai acara berakhir. Berikut ulasannya :

Pastikan Ukurannya Sesuai dengan Kakimu

Jangan kenakan high heels yang kebesaran atau kekecilan, ya brides. Selain karena tidak nyaman, kakimu juga bisa lecet. Rasa sakit akibat lecet itu akan sangat mengganggu. Bukannya menikmati, kamu justru jadi tidak  fokus sehingga berharap acara segera berakhir. Sayang sekali, bukan?  Jadi, pilih high heels yang ukurannya benar-benar pas dengan kakimu. Jangan ragu untuk mencobanya sambil berjalan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Lindungi Kaki dengan Bantalan Alas Kaki

Agar kaki tidak mengalami lecet karena menggunakan high heels seharian, kamu bisa menambahkan bantalan alas kaki. Carilah jenis bantalan yang berbahan empuk dan menyerap keringat sehingga kamu tetap merasa nyaman menggunakannya. Supaya tidak terasa canggung, kamu sebaiknya latihan berjalan menggunakan high heels  yang telah disisipi bantalan tersebut. Latihan akan membuatmu lebih “mengenal” si sepatu sehingga kamu tidak canggung lagi di hari H.

Berdirilah dengan Tegak

Berdiri dengan postur yang tegak akan membuat foto-foto pernikahanmu menjadi semakin sempurna. Postur tubuh yang tegak juga akan mengurangi beban yang biasanya bertumpu di bagian kaki. Selain itu berdiri dengan postur tubuh seperti ini juga akan membuatmu tampak lebih percaya diri!

Berjalan Perlahan dengan Langkah Kecil

Jangan terburu-buru saat sedang berjalan menuju pelaminan. Ambil waktumu dan berjalanlah secara perlahan dengan langkah-langkah kecil yang sempurna dan mantap. Selain akan membuatmu terlihat anggun, kamu pun akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menikmati suasana yang syahdu tersebut.

Bersantailah

Jangan melakukan hal-hal yang rumit selama acara pernikahan berlangsung. Karena kamu sedang mengenakan high heels, boleh kok meminta bantuan kepada bridesmaid kamu. Kamu perlu tahu batasan apa saja yang boleh dilakukan selama mengenakan high heels di acara pernikahan. Setelah berdiri cukup lama, kamu juga perlu memberi kesempatan kepada kakimu untuk beristirahat.

Sediakan Flats

Jangan lupa untuk menyediakan flats. Setelah melewati beberapa acara penting dan berfoto bersama, kamu boleh kok melepaskan high heels dan menggantinya dengan flats. Kamu jadi lebih leluasa menikmati acara dan mingle dengan para tamu.

Nah, apakah kamu sudah siap mengenakan high heels di hari istimewa kamu? They might be painfull, but they are still a bride’s bestfriend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *