Tips Menurunkan Berat Badan Sebelum Pernikahan

By Friska R. on under How To

Setiap calon pengantin pasti ingin mendapatkan tubuh ideal di hari pernikahannya.  Acap kali keinginan tersebut terasa menggebu-gebu di awal tetapi kian pudar seiring berjalannya waktu. Bagaimana dengan kamu, brides? Apakah kamu juga seperti itu? Tidak boleh ya! Apalagi jika kamu memiliki target untuk menikah di tahun ini ataupun tahun depan. Pada hari ini, The Bride Dept akan memberikan kamu tips mengurangi berat badan menjelang pernikahan.

1. Tentukan goal

Berapa kilogram yang harus kamu kurangin untuk mencapai berat badan ideal di hari pernikahan kamu? Atau berapakah lingkar perut yang harus kamu dapatkan agar kebaya kamu terlihat pas? Nah kamu harus mengetahui berat badan atau ukuran ideal agar kamu terlihat sempurna di hari besar tersebut. Harus diingat lho, brides, jika olahraga atau diet tanpa ada goal yang jelas adalah sesuatu yang tidak efektif. Apabila kamu bingung mengenai berat badan ideal, sebaiknya kamu bisa berkonsultasi ke tempat fitness terdekat ataupun ke dokter gizi.

2. Cari teman untuk berolahraga

Kegiatan berolahraga akan lebih menyenangkan apabila kamu memiliki teman seperjuangan. Kamu bisa mencari teman kamu yang juga ingin menguruskan badan sehingga kalian sama-sama termotivasi. Apabila kamu tidak menemukan teman tersebut, kamu bisa lho mengajak pasangan kamu untuk berolahraga bersama.

3. Mengkonsumsi makanan sehat

Meninggalkan makanan Padang ataupun gorengan memang sesuatu yang sulit ya, brides. Tetapi kamu harus segera memulainya agar usaha kamu berolahraga tidak menjadi sia-sia. Perbanyaklah makan sayur dan buah, serta kurangi asupan karbohidrat. Alhasil timbangan pasti tidak akan bergeser ke kanan.

4. Tetap bergerak setiap harinya

Kembali berolahraga setelah sekian lama memang menyebabkan seluruh badan sakit. Tetapi itu bukanlah alasan untuk berhenti berolahraga. Pastikan kamu tetap melakukan aktivitas setiap harinya, baik itu hanya jalan cepat di treadmill selama 30 menit, yoga di gym selama 1 jam, ataupun latihan bersama trainer. Semakin sering kamu bergerak, maka badan kamu akan semakin terbiasa dan semakin banyak pula kalori yang dibakar. Jadi teruslah bergerak setiap hari ya, brides!

5. Membuat target per bulan

Selain membuat goal akhir dalam perjalanan menguruskan badan ini, kamu juga harus menentukan target setiap bulannya. Misalnya kamu harus mengurangi 5 kilogram dalam waktu 5 bulan, maka kamu sudah harus tahu berapa kilogram yang harus kamu pangkas di bulan kedua dan ketiga. Beritahu juga ke penjahit kamu ya mengenai goal kamu, agar mereka bisa memperkirakan ukuran baju kamu nantinya.

Nah, itu lah tips dari The Bride Dept dalam membantu usaha kamu untuk menguruskan badan menjelang pernikahan. Apakah ada tips lainnya? Langsung ke comment section ya!

×