Tips PDKT dengan Calon Kakak dan Adik Ipar

By Septa Mellina on under How To, Relationship

Di Indonesia, menikah nggak cukup hanya dengan memenangkan hati pasangan kamu. Kamu harus berjuang menaklukan hati keluarga pasangan. Nggak heran kalau martabak manis selalu jadi andalan biar bisa diterima keluarganya.

Untuk kamu yang sedang pendekatan a.k.a pdkt dengan calon kakak atau adik ipar, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah rencana kamu. Worth trying!

Cari tahu kesukaannya

Ini adalah modal dasar kamu untuk mendekati calon ipar. Coba deh cari tahu dari pacar kamu apa kesukaan mereka. If they love movies, take them out watching the new-released movie. Kalau mereka suka banget makan, nggak ada salahnya kamu main ke rumah mereka dan bikin cemilan sederhana yang enak.

Welcome them!

Meskipun mereka bukan saudara kandung kamu, once you tie a knot with their sibling, they become a part of your family too. Bersikaplah ramah dan hangat saat bersama mereka. Jangan menjauhkan mereka dari pasangan kamu. You can spend good time with them instead.

Bertindak sesuai peran

Jika calon ipar kamu lebih tua, bersikaplah sopan. Kalau dia lebih muda dari kamu, posisikan dirimu sebagai teman yang menyenangkan, bukan orang tua yang selalu menyuruh ini-itu. Yang pasti, lakukan hal ini dengan sepenuh hati dan tanpa kepura-puraan.

Jangan menjelek-jelekan pasanganmu

Yap! Aturan ini wajib hukumnya, brides-to-be. Sesayang-sayangnya kamu kepada pasanganmu, pasti ada aja hal-hal dari dia yang bikin kamu kurang sreg. Jangan pernah mengutarakan hal tersebut kepada calon iparmu karena hal itu hanya akan menyakiti hati mereka. In addition, your action may be considered as disrespect behavior toward your future husband.

Kalau calon ipar suka menjelekan kamu, gimana dong?

Breathe and control your emotion. It hurts a lot—we know it. Tapi kalau kamu langsung merespons ocehan calon ipar, chances are your anger will explode like… insanely crazy! Daripada menyesal karena keburu marah meledak-ledak, sebaiknya kamu mengontrol dirimu sendiri. Tunggu beberapa jam (atau beberapa hari) sampai kamu tenang dan bisa berpikir jernih gimana meng-handle situasi tersebut.

Jadi diri sendiri

Sebaik apapun kamu, kalau nggak tulus, orang lain bisa merasakannya lho, brides. Jadi nggak perlu bersikap dibuat-buat kalau itu nggak mencerminkan dirimu sesungguhnya.

Apa kamu punya tips lainnya, brides? Share yuk tips andalan kamu buat pdkt sama calon ipar.

×