Tips Terlihat Cantik di Foto Pernikahan

Foto-foto pernikahan akan selalu menjadi saksi kebahagiaan dari perjalanan hidup baru kamu dan pasangan. Selain menyimpan kenangan, foto-foto pernikahan juga bisa menjadi cerita menarik untuk anak-cucu kamu, brides. Nggak heran bila banyak pasangan pengantin mempersiapkan foto pengantin mereka dengan serius. Bahkan, mereka rela untuk menyiapkan budget yang cukup besar untuk meng-hire fotografer ternama demi mengabadikan hari bahagianya.

Meski kamu sudah meminta bantuan fotografer andal, ada beberapa tips berpose agar penampilanmu terlihat lebih cantik saat difoto. Apa saja tipsnya?

Bergaya ala selebriti

Para selebriti selalu tahu berpose yang baik saat berhadapan dengan kamera. Kamu pun bisa meniru gaya mereka saat berpose di karpet merah. Cobalah latihan berpose di depan cermin sembari bertolak pinggang. Jangan lupa, pasang senyum termanismu ya, brides.

Berdirilah tegak

Ketika berfoto, janganlah membungkukkan tubuhmu, melainkan berdiri tegak layaknya seorang balerina.Ini akan membuat tubuhmu tampak lebih langsing saat di kamera. Meski postur ini cukup membuatmu lelah, tetaplah rileks dan ambillah napas dalam-dalam untuk meringankan ketegangan di leher, bahu, dan rahangmu.

Istirahatkan wajahmu

Berpose selama berjam-jam dengan senyum yang terus mengembang bukanlah hal mudah, apalagi bila sepatu yang kamu pakai membuat kakimu sakit. Bukannya terlihat cantik, wajahmu justru bisa tampak bete. Untuk itu, cobalah untuk mengistirahatkan wajahmu dengan memejamkan mata beberapa saat sembari menenangkan diri. Kemudian, mulailah kembali berpose seperti sebelumnya.

Tersenyumlah dengan matamu

Tersenyum ternyata nggak hanya melalui lengkungan bibir, namun juga melalui tatapan mata. Pastikan tatapan mata kamu tidak kosong, melainkan penuh kehangatan dan kebahagiaan.

Hindarilah double-chin

Postur yang satu ini harus dilakukan oleh semua pengantin wanita—bahkan pengantin yang kurus sekalipun! Ketika kamu menundukkan wajah, akan muncul lipatan di dagumu yang membuat tubuhmu seakan lebih gemuk. Untuk menyiasatinya, angkatlah wajahmu sehingga lehermu akan terlihat lebih jenjang.

Angkatlah sedikit lenganmu

Kebanyakan gaun pengantin dirancang tanpa lengan sehingga seringkali membuat pengantin tak nyaman untuk mengangkat lengannya. Mereka lebih suka merapatkan lengannya agar ketiak mereka tidak terlihat. Padahal postur ini justru membuat lengan terlihat lebih besar dan bahu lebih lebar. Sebaiknya, cobalah untuk mengangkat sedikit lenganmu ke samping sehingga tersedia ruang di sela-sela dada dan pinggangmu.

Tertawa lepas

Memasang senyum jaim pasti nggak enak dilihat, brides. Untuk itu, cobalah untuk tersenyum bahkan tertawa lepas. Gaya natural ini akan membuat hasil foto menjadi lebih indah dan mengesankan.

Nah, semoga sesi foto pernikahanmu menyenangkan ya, brides

One thought on “Tips Terlihat Cantik di Foto Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *