Top 10 The Engagement in 2018

By Pravita Hapsari on under The Engagement

Top 10 The Engagement in 2018

Style Guide

Style

Venue

Colors

Sepanjang tahun 2018 ini ada banyak pasangan yang melanjutkan hubungannya ke jenjang lebih serius, lalu cerita lamaran mereka yang menginspirasi dibagikan lewat The Bride Dept. Pasangan yang melangsungkan acara lamaran tahun ini mungkin saat ini sudah menikah dan menjalani kehidupan pernikahannya di tahun pertama. Adapula yang masih mempersiapkan acara pernikahan di tahun 2019.

Acara lamaran siapa saja yang diadakan sepanjang tahun 2018? Yuk kita bahas Top 10 Engagement yang artikelnya paling banyak dibaca di tahun 2018!

1. Lamaran Indira dan Maudi di Wyl’s Kitchen

Tanpa mengikuti ajang Abang None Jakarta Selatan mungkin mereka belum bisa bertemu. Berkat ajang itu mereka yang sama-sama lolos dan latihan bersama selama 1.5 bulan ini sering pulang bersama. Sejak saat itu mereka dekat lalu ingin serius menjalin hubungan sampai menikah. Acara lamaran mereka yang intimate ini didominasi dengan warna dusty pink dengan sentuhan jawa dari busana yang dikenakan. Mereka pun hanya mengundang keluarga dan teman-teman terdekat saja, dan kamu bisa tentukan dresscode-nya karena dengan tone warna senada dapat membuat hasil foto menjadi bagus. Tahun ini mereka pun sudah menikah dengan menggunakan adat Sunda dan Palembang.

2. Earthy Rustic Engagement ala Sasha dan Andio

Mereka pertama kali bertemu diacara lamaran sepupu Andio dan Sasha bertugas mendampingi anak sahabat ibunya yang menjadi CPW. 1.5 tahun berlalu, mereka kembali bertemu dan saat itu Sasha sudah single. Tanpa pikir panjang Andio pun langsung mendekatinya Sasha lewat ibunya dengan niatnya menjalin hubungan yang serius. Dengan perkenalan yang singkat, Andio melamar Sasha dengan romantis dan melangsung acara lamaran dengan tema earthy rustic. Tahun ini pun mereka juga sudah menikah lho dengan konsep acara tradisional menggunakan adat Minang.

3. Lamaran Bertema Chinoiserie ala Tasya dan Ahmad

Diawal tahun 2018, Tasya dan Ahmad menggelar acara lamaran dengan tema chinoiserie. Mungkin tema ini jarang digunakan oleh orang lain karena memang Tasya ingin menghadirkan konsep yang beda dari yang lain dan menggunakan warna-warna yang jarang dipakainya agar memberikan kesan manglingi. Tema Chinoiserie menjadi pilihan karena tema ini menampilkan dekorasi unik yang menggabungkan gaya desain dari China, Jepang dan aksen negara Asia yang cantik sekali. Kalian bisa baca artikel lengkap acara lamaran mereka ya!

4. DIY Engagement Party ala Mila dan Ryzki

Ingin menghemat budget untuk acara pernikahanmu? Kamu bisa baca artikel lengkap acara lamaran Mila dan Ryzki ini. Kebaya yang dikenakan Mila dijahit sendiri oleh mamanya lalu dekorasi dibuat sendiri oleh mama dan tante-tantenya Mila. Lamaran mereka pun terasa sangat hangat karena ternyata keluarga Ryzki sudah banyak yang mengenal anggota keluarga Mila dan hari lamaran mereka pun bertepatan dengan acara ulang tahun Ryzki.

5. Perpaduan Jawa dan Batak di Acara Lamaran Marsha & Aiz

Waktu perkenalan Marsha dan Aiz yang singkat, kurang dari dua bulan lebih tepatnya membuat ayah Marsha sempat ragu pada awalnya saat Aiz meminta izin untuk melamar Marsha. Namun, ternyata semuanya berjalan lancar, dari pertemuan keluarga, sampai menentukan tanggal lamaran. Acara lamaran mereka pun berjalan dengan lancar, hikmat dan kental dengan perpaduan kedua budaya: Jawa dan Batak. Kamu bisa baca artikel mereka selengkapnya yang ingin melangsungkan acara lamaran dengan adat Jawa ataupun Batak.

6. Acara Lamaran Cantik dengan Pemandangan Gunung Salak ala Devita dan Arie

Devita dan Arie ini bertemu karena dijodohkan oleh Uwa-nya yang sering bertemu Arie saat sholat subuh. Tanpa waktu lama, mereka hanya bertemu dua kali bahkan ketiga kalinya itu saat acara lamaran mereka. Mereka pun melangsungkan acara lamaran dengan pemandangan Gunung Salak yang indah dan menenangkan. Untuk tahu cerita lengkap bagaimana proses mereka dijodohkan sampai melangsungkan acara lamaran, bisa baca artikelnya ya!

7. Lamaran Simple dan Intimate ala Monita dan Bayu Risa

Monita dan Bayu Risa yang dikenal sebagai pasangan musisi ini melangsung acara lamaran ditahun 2018 dan dilanjutkan dengan acara pernikahan pada bulan oktober 2018. Konsep acara lamaran mereka pun natural dan intimate dengan sentuhan personal mereka berdua. Adapun proses adat Maluku yang mereka lakukan untuk acara lamaran serta ibadah bersama dengan para keluarga membuat acara lamaran ini menjadi sangat intim.

8. Garden Rustic Engagement ala Nadya dan Dinov

Nadya yang sudah berpacaran dengan Dinov selama 4 tahun ini tiba-tiba dilamar oleh mamanya Dinov saat mereka sedang ngopi bersama bahkan sebelum Dinov sendiri yang melamarnya. Lalu untuk acara lamaran ini Nadya menginginkan kesan yang natural sehingga memilih garden rustic sebagai tema keseluruhannya. Ia pun memilih Wyl’s Kitchen sebagai venue karena sesuai dan mendukung tema acara. Mereka pun sudah menikah pada tahun ini menggunakan adat Palembang untuk acara akad dan konsep yang modern untuk acara resepsi.

9. Lamaran Jasmine dan Riska dengan Nuansa Bronze

Jasmine dan Riska pertama kali bertemu di salon karena saat itu Jasmine memiliki usaha salon dan Riska datang untuk meeting menggantikan temannya. Singkat cerita Riska pun melamar Jasmine dengan sangat romantis tepat di hari ulang tahun Riska. Untuk menghemat biaya, Jasmine mendesain dan membuat kebayanya sendiri dibantu oleh calon ibu mertuanya untuk menghemat biaya. Nuansa bronze dipilih untuk busana keluarga dan dekorasi natural khas rustic yang sangat cocok dengan venue.

10. Lamaran Anggi dan Ican yang Berawal dari Persahabatan

Berawal dari teman dan selama proses curhat-curhatan ini mereka dekat sampai akhirnya Ican bilang kalau memang ia sudah suka dengan Anggi sejak pertama berkenalan. Saat Ican mengungkapkan niatnya untuk menikahi Anggi, ia pun langsung izin dengan orang tua Anggi lalu mereka langsung mempersiapkan acara lamaran ini selama 2 minggu. Ia pun memilih dominasi warna pink, blue grey, dan silver untuk dekorasi dan busana sehingga tampilan keseluruhannya sangat cantik tapi tidak terlalu girly.

Shop