Top 10 The Wedding in 2018

By Pravita Hapsari on under The Wedding

Top 10 The Wedding in 2018

Style Guide

Style

Venue

Colors

Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2018 dan sepanjang tahun ini The Bride Dept sudah banyak berbagi cerita seputar acara pernikahan yang menginspirasi baik dari segi konsep acaranya ataupun dari kisah cinta pasangan tersebut sampai akhirnya menikah. Yuk kita bahas Top 10 Wedding yang artikelnya paling banyak dibaca di tahun 2018!

1. Intimate Garden Party by Gita & Paul

Gita Savitri & Paul menggelar acara pernikahan pada bulan Agustus lalu di Palembang. Mereka menggunakan adat Palembang untuk akad nikah dan tema internasional dengan adat Batak untuk acara resepsi. Acara pernikahan mereka terasa hangat karena hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat, sementara tidak ada prosesi salaman dipelaminan seperti biasanya karena mereka sendiri yang ingin berterimakasih secara personal dan mingle bersama dengan para tamu undangan. Lagu-lagu yang dimainkan saat acara juga lagu favorit mereka berdua, sehingga suasana terasa hangat dan menyenangkan.

2. Pernikahan Intimate Berkonsep Minimalis ala Jasmine dan Aldi

#NikahanOnBudget mungkin menjadi salah satu hal yang menarik untuk acara pernikahan mereka. Dengan budget 50 juta mereka sudah bisa melangsungkan acara pernikahan lengkap dengan honeymoon ke Hongkong. Mereka juga mempersiapkan pernikahan ini hanya dalam 1 bulan lho, waktu yang cukup singkat ditambah dengan mencari vendor yang sesuai dengan budget. Kalau ingin tahu cara mereka melangsungkan acara pernikahan yang sesuai budget, bisa langsung baca artikelnya ya!

3. Pernikahan adat Minang dan Cirebon ala Asky & Bugi

Asky Febrianti dan Bugi menggelar acara pernikahan yang syarat akan adat. Untuk akad nikah mereka menggunakan adat Cirebon, daerah asal keluarga Asky, dengan nuansa hijau yang identik dengan pernikahan adat Cirebon. Ia memilih menggunakan adat Cirebon karena ingin memperkenalkan adat ini karena belum banyak orang yang tahu. Di acara resepsi, mereka menggunakan adat Minang karena itu salah satu cita-cita Asky untuk mengenakan suntiang di hari pernikahannya. Lalu mereka menikmati acara after party dengan penampilan dari Kahitna bersama para tamu undangan, tentunya mereka pun sudah berganti baju dengan menggunakan dress dan suit yang lebih santai.

4. Pernikahan Syar’i Bertema Dome Glass Living Room ala Sheilla dan Andri

Mulai dari ta’aruf sampai acara pernikahan semuanya dilakukan sesuai dengan syariat islam. Sheilla dan Andri memilih konsep Dome Glass Living Room dengan dominasi warna putih dan hijau sehingga memberikan kesan elegant, simple, dan timeless. Mereka juga menceritakan seputar proses ta’aruf yang mereka jalani dan informasi seputar apa saja yang harus dilakukan dan dhindari dalam pernikahan dengan mengikuti ajaran Islam ini. Untuk kamu yang akan menjalankan pernikahan syar’i seperti mereka, bisa langsung lihat artikelnya ya.

5. Balinese International Wedding by Widia and Alit

Pernikahan adat Bali memang syarat dengan tradisi dan upacara adat. Widia dan Alit melangsungkan seluruh rangkaian acara adat Bali menjelang pernikahan dan ditutup dengan acara resepsi menggunakan adat Bali dan sentuhan internasional. Pernikahan Bali yang sangat meriah ini dipadukan dengan dekorasi rustic yang sangat cantik. Selama mengurus pernikahan ini mereka juga sedang LDR loh, dan menjelang hari pernikahan juga Alit baru tiba di Bali beberapa jam sebelum upacara adat dilaksanakan.

6. Warm & Intimate Wedding of Dhyes & Indro at Rumah Saya

Outdoor wedding yang intim dan hangat memang menjadi salah satu konsep yang menjadi favorit para calon pengantin. Outdoor wedding memang memiliki resiko yang sangat tinggi karena berhubungan dengan cuaca, di pernikahan Dhyes dan Indro ini sempat dilanda hujan saat akad nikah, untungnya hujan mulai reda menjelang acara resepsi sehingga semuanya bisa berjalan lancar. Mereka pun awalnya adalah teman kerja yang tidak sengaja bertemu saat sama-sama dinas di luar kota, bahkan saat mempersiapkan acara pernikahan ini pun mereka sedang LDR sehingga cukup menjadi salah satu tantangan besar.

7. Fun Intimate Wedding ala Mila & Ryzki

Dengan konsep Intimate Wedding, Mila & Ryzki memilih adat Mandailing dengan sentuhan internasional untuk resepsi. Untuk membuat suasana lebih intim, mereka sengaja mengajak teman-teman dan juga keluarga terdekat untuk memberikan speech, kuis-kuis, first dance, dan juga kontribusi dari teman-teman untuk mengisi acara dengan memberikan surprise kepada Ryzki. Acara pernikahan mereka pun menjadi lebih berkesan dan intim.

8. Modern and Elegant Wedding ala Philip and Khansa

Pernahkah terbayang olehmu ketika pernikahan impianmu sudah disiapkan secara matang namun dengan sangat terpaksa semua dibatalkan dan kamu harus mengatur ulang acara pernikahan di lokasi lain dalam waktu hanya 3 hari? Ini terjadi pada acara pernikahan Philip dan Khansa. Mereka sudah merencanakan pernikahan di Bali dan semua keluarga Philip dari Austria sudah datang tetapi menjelang hari H ternyata ada bencana Erupsi Gunung Agung yang membuat mereka membatalkan acara pernikahan di Bali, duh ada-ada saja ya rintangannya.

9. Pernikahan Yasmin dan Andhika di Masjid Agung Sunda Kelapa

Berbeda dengan calon pengantin lainnya, Yasmin dan Andhika hanya mempunyai waktu 2,5 minggu dalam mempersiapkan pernikahan mereka. Mereka juga menggunakan adat Bugis dan Sunda di acara pernikahannya. Terasa tidak mungkin tapi dengan niat dan ketulusan hati mereka bisa melangsungkan acara pernikahan dengan lancar. Nah kalau kamu tidak memiliki waktu lama untuk mempersiapkan acara pernikahan, bisa langsung simak cerita Yasmin dan Andhika ya.

10. The Story of Greenery Minimalist Casual Wedding of Amel & Edi

Pernikahan outdoor yang casual dan sederhana mungkin merupakan gambaran yang tepat untuk acara pernikahan kedua pasangan ini. Amel dan Edi menikah di Yogyakarta dengan konsep yang sesuai dengan kepribadian mereka berdua. Mereka benar-benar memaknai hari pernikahan sebagai hari bahagia mereka dikelilingi dengan orang-orang terdekat.

Shop