Top 5 Proposals from Hollywood Movies

By Friska R. on under How To

Wow, tidak terasa sudah weekend lagi ya. Nah untuk mengisi akhir pekan kamu, The Bride Dept sudah memilih Top 5 Proposals from Hollywood Movies yang romantis dan menyentuh. Jangan lupa menonton bersama pacar kamu ya, biar dia tahu bagaimana kamu ingin dilamar. Hihi

  • When Harry Met Sally

Memang film ini sudah terbilang cukup lama karena dirilis pada tahun 1989 tapi setiap kali kami menonton ini, we always have this special feeling that we can’t describe. Harry dan Sally sudah berteman sejak di awal kuliah, tapi mereka tidak pernah sadar kalau mereka saling menyayangi satu sama lain. 12 tahun kemudian Harry pun mengakui perasaannya kepada Sally di sebuah acara malam tahun baru dan ia pun mengatakan,“I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.” Awww!

  • Love Actually

Film ini merupakan kumpulan beberapa cerita pendek yang mengambil suasana Natal sebagai background. Hampir semua cerita pendek itu bertemakan cinta, tetapi yang paling berkesan bagi kami adalah cerita antara Jamie dan Aurelia. Cinta yang tumbuh di antara mereka terjadi terjadi karena kebersamaan tetapi sayangnya mereka tidak bisa mengungkapkannya karena perbedaan bahasa. Setelah mereka tidak bertemu lagi, mereka pun sadar jika mereka telah jatuh cinta dan mulai belajar bahasa lawan jenisnya. Jamie mempelajari bahasa Portugis, begitu juga dengan Aurelia yang belajar bahasa Inggris. Pada akhirnya Jamie pun melamar Aurelia dengan bahasa Portugis yang terbata-bata dan Aurelia menjawab iya. The things you’ll do for love!

loveactually
  • Sex and The City

Ah! Who can’t forget the ups and downs of Carrie and Big’s relationship? Setelah beberapa seasons TV series, akhirnya Carrie dan Big pun memutuskan untuk menikah. Akan tetapi pernikahan tersebut harus dibatalkan karena Big tidak berani turun dari mobil untuk menuju ke gereja! Seluruh film pun bercerita tentang bagaimana Carrie move on dari Big, namun mungkin mereka ditakdirkan bersama. Pada akhirnya Big pun melamar Carrie, not with a diamond ring but a pair of Manolo Blahnik’s shoes! Who doesn’t want a simple and sweet proposal like theirs?

  • Runaway Bride

Pada awalnya memang film ini bercerita tentang Maggie yang selalu kabur di hari pernikahannya karena rasa gugup. Oleh karena itu ia pun dijuluki sebagai “Runaway Bride” dan hal tersebut pun menarik perhatian seorang jurnalis, Graham, untuk meliput cerita Maggie. Singkat cerita mereka pun jatuh cinta dan Graham pun meyakinkan Maggie untuk menikahinya in a very romantic way dengan berkata ,”Look, I guarantee there’ll be tough times. I guarantee that at some point, one or both of us is gonna want to get out of this thing. But I also guarantee that if I don’t ask you to be mine, I’ll regret it for the rest of my life, because I know, in my heart, you’re the only one for me.” Awww, we’re really melting!

  • The Proposal

Mungkin kamu semua sudah pernah menonton film ini karena ini bisa terbilang cukup baru dan film romantic comedy yang sangat menghibur. Apabila lamaran dilakukan oleh pria dan didasari dengan cinta, tetapi pada film ini malah proposal-nya dilakukan oleh pihak wanita dan tidak didasarkan dengan cinta! Hal itu dilakukan Margaret karena ia terancam terusir dari Amerika dan satu-satunya cara untuk tetap tinggal di negara tersebut adalah menikahi Andrew yang memang warga negara sana.  Long story short, mereka melakukan trip bersama dan saling jatuh cinta. Di akhir cerita pun Andrew menikahi Margaret agar ia tetap bisa tinggal di Amerika

the-proposal-5

Nah, apakah kalian memiliki proposal favorit dari film-film kesukaan kamu? Jangan lupa di-share di comment section ya!

 

 

×