Top Lokasi Pernikahan Outdoor di Jakarta

By Friska R. on under How To, Venue

the bride dept gedung arsip outdoor wedding venue jakarta

Dari beberapa artikel yang sudah pernah saya tulis di sini, saya menyadari bahwa ternyata cukup pasangan yang menikah dengan konsep outdoor. Alasannya memilih lokasi outdoor pernikahan bisa bermacam-macam, ada yang ingin menyesuaikan dengan konsep atau tema, ada juga yang bosan dengan pernikahan yang diadakan di hotel atau ballroom. Oleh karena itu hari ini The Bride Dept akan memberikan 5 tempat yang bisa kamu consider untuk lokasi pernikahan outdoor kamu.

  • Gedung Arsip

Venue yang berlokasi di daerah Hayam Wuruk Jakarta memang merupakan salah satu outdoor venue yang difavoritkan oleh banyak couple yang sedang merencanakan pernikahan. Selain gedungnya yang cantik dan klasik, pihak manajemen gedungnya juga sangat ramah (menurut beberapa couple yang pernah The Bride Dept interview). Venue ini dapat memuat kira-kira 1000 orang. Akan tetapi kekurangan dari gedung ini adalah area parkir-nya yang tidak begitu besar dan juga sedikit panas sehingga kamu harus menyewa standing AC.

  • Plataran Dharmawangsa

Merupakan salah satu dari cabang dari Plataran Resort di Jakarta. Pada awalnya Plataran Dharmawangsa berawal dari restoran, akan tetapi karena permintaan yang cukup tinggi, maka tempat ini dapat dijadikan sebagai wedding venue. Plataran Dharmawangsa dapat menampung hingga 200 orang sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin pernikahan dengan konsep warm dan intimate.

  • Plataran Cilandak

Masih dari Plataran Resort, Plataran Cilandak ini berlokasi di Jagakarsa. Walaupun sedikit jauh dari pusat kota, lokasi ini memiliki area yang lebih luas dari Plataran Dharmawangsa. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat area pool yang bisa mempercantik dekorasi pernikahanmu. Kapasitas dari venue ini adalah maximal 500 orang.

  • On Five at Grand Hyatt

Banyak yang tidak tahu mengenai On Five di Grand Hyatt, padahal semi outdoor venue ini memiliki konsep minimalis yang sangat cantik. Karena dikelola oleh management Grand Hyatt, maka service dari OnFive ini pun sangatlah bagus. Ruangan indoor dapat menampung hingga 150 orang, sedangkan outdoor bisa up to 1500 orang.

 

  • Chakra Venue

Walaupun Chakra Venue ini berlokasi di BSD, yang cukup jauh dari pusat kota Jakarta. Tempat ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat cantik, mirip dengan kapel-kapel yang ada di Bali. Tidak hanya itu, venue ini juga dikelilingi oleh danau yang pastinya akan mempercantik acara pernikahan kamu. Chakra Venue dapat menampung hingga 1500 orang.

Apakah artikel ini membantu kamu dalam menentukan wedding venue kamu nanti? Jika ada tambahan, silahkan comment di bawah ya!