Touching Bridal Dinner at Gaia Ristorante for Talla and Dimas

By arinda.p on under How To

the bride dept talla noerdin gaia ristorante bridal shower ozal udaya

Vendor That Make This Happened

Venue Gaia Ristorante, Altitude

Event Styling & Decor Chevre Design

Pada umumnya bridal shower diadakan dalam rangka melepas masa lajang calon pengantin perempuan. Akan tetapi kali ini, bridal shower dikemas dengan cara yang berbeda. Hal itu dikarenakan bridal shower ini juga diadakan untuk sang calon pengantin pria di tempat yang sama hanya berbeda meja.

Bridal shower untuk Talla dan Dimas ini merupakan bentuk celebration dari teman-teman mereka dalam menyambut pernikahan mereka yang diadakan pada tahun 2014 kemarin. Acara ini diorganisir oleh sahabat mereka, Ozal yang juga adalah salah satu dari matchmaker mereka hingga akhirnya mereka menikah. Pada awalnya, bridal shower ini hanya akan diadakan untuk Talla. Tapi karena Dimas sangat protective dan ingin memastikan bahwa acara ini berlangsung tanpa gila-gilaan. Akhirnya Ozal memutuskan untuk mengadakan dinner yang akan dihadiri oleh Dimas dan Talla dan juga teman-teman mereka. Hal ini pun disambut dengan gembira oleh teman-teman mereka semua, “Talla adalah seseorang yang sangat perhatian kepada semua temannya. So we want to return her kindness by doing this bridal dinner for her” ujar Ozal.

Hal yang pertama yang harus dilakukan dalam menyelenggarakan bridal shower adalah pemilihan lokasi. Setelah meninjau beberapa restoran di Jakarta, akhirnya Ozal memilih Gaia Ristorante, Altitude. Personally, Ozal sangat menyukai restoran ini karena memiliki view skyline dan juga tempat ini sudah memiliki karakter yang elegant dan sophisticated sehingga tidak dibutuhkan lebih untuk dekorasi.

Untuk ide dekorasinya dipilih 2 tema yang berbeda untuk Talla dan Dimas. Untuk Talla, Chevre Design memilihkan tema yang feminine dan soft yang sesuai dengan Talla yang sangat kind hearted. Banyak yang tidak tahu bahwa Talla sangat menyukai anak kecil (dan bahkan pernah menjadi guru TK ketika dulu berkuliah di London!) sehingga banyak elemen dekor yang berkaitan dengan dunia anak kecil seperti buku dongeng . Chevre Design juga memasukkan inspirasi dari Marie Antoinette lifestyle ke dalam bridal dinner ini. Oleh karena itu, kamu dapat menemukan detail-detail seperti pearl, chandelier, dan dessert-dessert yang cantik di atas meja makan. Tak hanya itu, warna palette yang dipilih untuk menyesuaikan dengan tema ini adalah warna soft seperti white, beige, dusty pink, grape, lilac, seafoam, and touch of gold.

Sedangkan untuk Dimas, mereka memutuskan untuk memilih tema “Black and Gold with a Little Touch of Mining Industry”.. Mining dipilih karena kebetulan Dimas bekerja di bidang pertambangan. Sejak awal penentuan konsep, Ozal sudah mewanti-wanti Chevre Design agar table setting-nya tidak terlihat feminine. Apabila bridal shower biasanya sangat girly. Sehingga Chevre Design banyak memasukkan unsur maskulin dengan menempatkan detail seperti traktor dan sekop yang sudah dicat dengan warna emas. “Kita sangat puas banget dengan Chevre Design untuk table setting nya ini! Hasilnya benar-benar di luar expectation kita semua. Apalagi yang untuk Dimas, hasilnya bisa elegant tapi tetap maskulin!”

Acaranya sendiri hanyalah makan malam bersama dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada Talla dan Dimas. Selanjutnya mereka berdua memberikan speech yang membuat semua hadirin terharu karena Talla sampai menangis ketika berterima kasih kepada teman-temannya.

Talla dan Dimas juga memberikan hadiah dari mereka kepada teman-temannya karena sudah meluangkan waktu dan pikiran untuk bridal dinner ini. Untuk para tamu wanita, Talla memberikan personalized bracelet. Jadi di gelang ini ada nama mereka masing-masing. Sedangkan untuk para tamu pria, Dimas memberikan cufflink yang berbeda-beda untuk setiap orangnya. Contohnya, Ozal mendapatkan cufflink dengan gambar bendera UK karena Dimas mengenal Ozal di London. Ada juga teman mereka yang mendapatkan cufflink dengan bentuk piano karena sudah membantu Dimas belajar piano. Jadi everything is very personal.

×