Traditional Modern Wedding a la Jenny dan Faiz Four Seasons Hotel Jakarta

Traditional Modern Wedding a la Jenny dan Faiz

Style Guide

Venue Hotel

The Vendors Who Made This Happen

Akad Nikah

Setelah bertunangan pada Februari lalu—kisahnya bisa dibaca di sini—Jenny dan Faiz mulai mempersiapkan pernikahan. Waktu yang mereka miliki sebenarnya masih 6 bulan. “Namun, karena saya baru pulang dari Australia pada Juni lalu karena harus menyelesaikan S2, semua fitting baju dengan Anaz dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. Berkat kerja sama dan profesionalisme semua vendors serta bantuan Wedding Organizer (WO), persiapan berjalan lancar dan sesuai rencana selama kurun waktu 2 bulan tersebut,” kisahnya.

Selanjutnya, kata Jenny, tantangan yang harus mereka hadapi adalah persiapan prewedding photoshoot di New Zealand dan resepsi yang dilaksanakan di Bali dalam waktu dekat.

Konsep Acara

Konsep acara pernikahan yang dipilih Jenny dan Faiz adalah tradisional modern. Sebenarnya, prosesi tradisional yang dilakukan tidak terlalu banyak. Konsep ini justru lebih terlihat dari outfit mempelai pria dan wanita yang mengusung unsur tradisional. Faiz mengenakan pakaian tradisional yang diberi sentuhan modern dengan warna glamour dan payet Swarovski.

Sementara itu, Jenny mengenakan kebaya tradisional modern berwarna rose gold yang didesain khusus oleh Anaz. Kebaya ini semakin cantik dengan taburan payet Swarovski. Untuk bawahan, Jenny mengenakan kain tenun in Gold and Teracotta.

Untuk dekorasi pernikahan, mereka memilih tema yang simple, tetapi tetap terlihat elegan. Ada paduan warna putih sebagai backdrop yang dilengkapi dengan bunga berwarna peach, putih, dan pastel pink.

Top 3 vendors yang direkomendasikan Jenny adalah:

  • Anaz Official

“Mereka dapat memadukan konsep modern dan tradisional pada kebaya dengan warna rose gold yang sedang “in”. Detailnya pun disesuaikan dengan karakter saya.”

  • Brutus Rumah Mode

“Mereka dapat memodifikasi outfit Faiz menjadi elegan glamour dengan warna pilihan yang sesuai dengan warna kebaya saya dan taburan payet yang detail untuk Faiz tanpa meninggalkan konsep tradisionalnya.”

  • Jengky Jason

“Jengky sudah mengerti karakter muka saya dari event pertunangan dan hasilnya tidak pernah mengecewakan.”

Bagi Jenny, momen pernikahan ini semakin mengesankan karena dilaksanakan tepat pada hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus. Menurutnya, ini adalah tanggal yang tidak terlupakan dan akan dirayakan setiap tahun.

Nah, tips dari Jenny untuk para brides to be yang sedang mempersiapkan pernikahan adalah, “Jangan pernah menyerah, selalu berpikiran positif, dan be patient dengan keyakinan bahwa semua pasti akan terselesaikan. Kalian juga harus rajin research vendors dan choose the best one that suits you dan your partner.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *