Vintage Rustic Wedding of Randy and Astria at Hotel Dharmawangsa

Style Guide

Color White

The Vendors Who Made This Happen

Holy Matrimony
Wedding Reception

Bermula dari pertemuan mereka sebagai mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Amerika Serikat, Randy dan Astria mengikuti organisasi mahasiswa Indonesia bersamaan yang membuat mereka menghabiskan waktu bersama lebih banyak.

Kebersamaan Randy dan Astria selama lima tahun membuat keduanya sama-sama sudah mengetahui keinginannya masing-masing: selalu hidup bersama

“Kita sama-sama tahu bahwa kita ingin menghabiskan waktu bersama, so we are always on the same page. Suatu hari, kita membahasnya berdua, lalu membahasnya dengan orang tua dan akhirnya menemukan tanggal yang tepat dan langsung menentukan rencana.”

Randy dan Astria memutuskan untuk menggunakan tema honest and homey dengan konsep hipster untuk pernikahannya.  Ya, tema itu dipilih karena keduanya tidak bisa menyelenggarakan pernikahan di Bali dengan konsep yang sama, akhirnya keduanya memutuskan untuk mengecek Hotel Dharmawangsa dengan dekorasi yang sesuai dengan keinginannya.

“Kita pakai banyak dekorasi berbahan kayu yang memberikan nuansa a la rumah, dipercantik dengan bunga segar serta banyak ornamen hijau dan juga lilin.”

Gaun pernikahan cantik Astria terinspirasi dari gaun pernikahan Marchesa SS17. Ia sangat terinspirasi dari gaun pernikahan Bohemian dengan detail off shoulder dengan konsep yang simple namun tetap dipertegas dengan statement piece. H-Shaped dengan sedikit mermaid trail dengan bahan yang tipis dan melayang adalah detail wajib dari Astria untuk gaun pernikahannya dengan warna krem.

“Dua minggu sebelum hari H, Yefta menemukan bahan yang benar-benar cocok untuk aku, sangat vintage dengan bahan yang terinspirasi dari embroidered Spanyol yang sesuai dengan konsep dan kepribadianku,” lanjut Astria.

Bagi Astria, menyaksikan ayahnya menikahinya adalah hal yang paling berkesan dalam pernikahan ini. 

Top 3 vendor:

1. Dije, Wedding Organizer

“Dije sangat bisa diandalkan dan sangat berpengalaman di bidang ini. Dia mau mendengarkan konsepku, mengerti apa yang diinginkan dan berhasil mewujudkannya. Dia juga sangat sabar dan baik.”

2. Carol Kuntjoro Photographer

“Bagiku, fotografi itu merupakan bagian terpenting dalam pernikahanku. Dari awal, aku memang sudah mengagumi karya Carol, dia adalah fotografer muda, bertalenta dan sangat menakjubkan. Would die to be photographed by her again!”

3. Yefta Gunawan, Dress maker

My fairy godfather. Dia memberikan hasil yang sangat menakjubkan dalam waktu yang cukup singkat. Dia benar-benar tahu mauku dan kepribadianku. Kita ketemu kurang lebih 10 kali dan dia membuat gaun pernikahanku sangat sempurna, bahkan tidak perlu ada major revisi. Aku berada di tangan yang tepat!”

Tips untuk para brides to be,

Chill and breathe. Memilih vendor yang tepat yang mengerti konsep dan keperluanmu akan sangat membantu mengurangi stress. Managemen waktu juga merupakan hal yang penting dan jangan lupa ketahui apa yang kamu inginkan. Banyak minum vitamin, jangan lupa makanan yang bergizi untuk menjaga stamina. Karena ini hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup, nikmatilah setiap menit prosesnya. Good luck!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *