Vintage Wedding Outdoor at Pangrango Resort Sukabumi

By Rebebekka on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Pangrango Resort

Event Styling & Decor Organdi Decor

Photography Namora Pictures

Make Up Artist Sherly Griya Pengantin

Catering Anugerah Catering

Wedding Organizer Amaya Wedding

Wedding Entertainment Harmonic Music

Invitation Papier & Co

Pernikahan yang dilakukan di luar ruangan memang memiliki ambiance yang berbeda. Bayangkan saja indahnya melangsungkan akad nikah dikelilingi oleh pohon pinus dan ditemani dengan suara burung-burung dan gesekan daun dengan angin. Simak ceritanya tentang pasangan Astri dan Gerry di Pangrango Resort Sukabumi.  

Astri dan Gerry berkenalan secara tidak langsung melalui mutual friend di social media Friendster delapan tahun yang lalu. Setelah beberapa waktu berhubungan melalui dunia maya mereka memutuskan untuk bertemu dan kemudian semakin dekat. “Setelah mengenal satu sama lain kami jadian dan berpacaran selama delapan tahun, tidak pernah putus nyambung. Lucunya, kami merupakan sama-sama pacar pertama untuk satu sama lain dan sampai akhirnya alhamdulillah sekarang kami sudah menikah,” cerita Astri.

Sudah sejak lama mereka memang telah serius dan berniat untuk menikah, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan hingga mereka menunda sementara. Hingga akhirnya pada Bulan September 2014 Gerry menanyakan kesediaan Astri untuk menikah dengannya. Astri mengakui bahwa tidak ada proposal romantis yang dilakukan Gerry. “Gerry menemui orang tuaku langsung untuk mengemukakan niatnya untuk menikahiku. Alhamdulilah orang tuaku menyambut baik niat kami berdua untuk menikah. Walaupun tidak ada proposal romantis yang Gerry lakukan, namun saat dimana Gerry menemui kedua orang tuaku langsung untuk memohon restu, itulah yang sangat berkesan untukku,” ungkap Astri.

Tujuh bulan mereka mempersiapkan acara pernikahan ini dimulai sejak Januari dimana mereka mengadakan lamaran. Astri merasakan tantangan tersendiri karena mereka berdua berada jauh dari lokasi pernikahan mereka di Sukabumi. Selain itu, mereka sulit menemukan vendor pernikahan yang sejalan dengan konsep yang mereka inginkan di Sukabumi. Sampai akhirnya Astri dan Gerry membawa vendor – vendor dari Bandung dan Jakarta menuju Sukabumi. “Kami sangat senang akan hasilnya dimana vendor – vendor ini bersedia membantu dan mewujudkan acara pernikahan kami sesuai dengan yang kami dan keluarga inginkan,” ujar Astri.

Astri dan Gerry merasa beruntung karena memiliki orangtua yang sangat simpel. Keluarga hanya menginginkan acara yang sederhana dan intim dengan dihadiri keluarga dan sahabat terdekat. Rangkaian acara dimulai dengan menggelar pengajian sebelum hari pernikahan di kediaman masing – masing. “Kami memulai akad nikah di pagi hari dan dilanjutkan dengan jamuan makan pagi, selanjutnya resepsi pernikahan yang digelar menjelang siang hari pada hari yang sama. Simpel sekali kan? Hehehe, bahkan wedding organizer kami sampai menobatkan kami sebagai klien dengan acara pernikahan tersimpel,” ungkap Astri.

Sukabumi menjadi lokasi pernikahan Astri dan Gerry dengan alasan Astri ingin para undangan bisa datang ke pernikahannya bukan hanya untuk menghadiri pernikahannya namun juga berlibur sambil menikmati alam dan udara sejuk di kota kelahiran Astri. Astri bercerita bahwa ketika proses pemilihan venue, tidak ada venue lain yang Astri bayangkan selain Pangrango Ressort. “Aku memilih area kolam renang untuk resepsi dan area lapangan hijau dikelilingi pohon pinus untuk akad nikah. Udara yang sejuk dan suasana outdoor yang indah tentu saja tidak akan aku lewatkan sebagai unsur yang penting untuk dinikmati bersama saat acara pernikahanku,” jelas Astri.

Dekorasi yang cantik bernuansa putih, shabby chic dan vintage menambah keindahan area pernikahan. “Untuk dekorasi, aku sempat berkonsultasi dengan Mba Syita dari Amaya Wedding. Dia menyarankan untuk memilih vendor yang sudah berpengalaman dalam mendekor pernikahan outdoor. Pilihanku jatuh kepada Organdi Decor yang gaya mendekornya sangat sesuai dengan keinginanku,” cerita Astri. Organdi Decor tidak lupa menambahkan elemen – elemen seperti  white french furniture, white lace tent dan bunga – bunga berwarna pastel sebagai pemanis ditengah hijaunya suasana outdoor.

Awalnya Astri sempat khawatir mengenai cuaca saat hari pernikahan mereka. Mengingat bulan September sudah memasuki musim penghujan. Astri dan Gerry tidak putus berdoa memohon cuaca yang terbaik saat hari pernikahan mereka dan doa mereka terkabulkan. Pada saat akad nikah mereka diberikan langit yang sangat cerah dan sejuk. Kendala lainnya seperti kontur tanah yang tidak rata dan banyak bebatuan pun dapat diatasi dengan baik. Amaya Wedding dan Organdi Decor mengatur sedemikian rupa agar semua area khususnya spot – spot acara menjadi mudah dan nyaman untuk dijangkau.

“Akad Nikah!” seru Astri mantap ketika ditanya tentang highlight dari acara pernikahan mereka yang lalu. “Kami memilih area rumput hijau yang dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi. Segala puji bagi Allah, pagi itu akad nikah berlangsung dengan udara yang sejuk dan sinar matahari yang cerah. Disaksikan oleh keluarga dan kerabat-kerabat dekat, so lovely for me! Ambience nya sangat luar biasa bagiku. Pesona alam dengan suasana yang hening, terdengar suara kicauan burung dan suara daun-daun yang tertiup angin mendukung seluruh rangkaian acara akad nikah,” ujar Astri.  

Top 3 vendor pilihan Astri antara lain :

1. Organdi Decor

“Mbak Muti dari Organdi Decor sangat sabar dalam menghadapi kliennya, terutama yang cukup cerewet dan banyak maunya seperti aku, hehehe. Sejak pertama aku memberi moodboard, Mbak Muti langsung paham seperti apa dekorasi yang aku inginkan, hingga every single detail nya pun sangat diperhatikan. Organdi Decor menurutku tidak bekerja hanya sebagai dekorator yang mempercantik venue, tetapi juga selalu memberi masukan bagaimana agar dekorasi yang cantik bisa menunjang kelancaran acara dan kenyamanan seluruh hadirin di lokasi. Mewujudkan dekorasi impian bersama Organdi decor menjadi tidak sulit karena Organdi sangat kooperatif dan selalu berusaha untuk memenuhi dekorasi yang sesuai dengan keinginan dan karakter kliennya.”

2. Amaya Wedding

“Sejak pertama kami meeting dengan Amaya, aku dan Gerry sudah merasa yakin Amaya dapat membantu kami dalam mewujudkan acara pernikahan kami. Hasilnya kami dan keluarga sangat puas dengan kinerja Amaya Wedding. Tim Amaya yang selalu tepat waktu dan sigap membuat acara pernikahan berjalan dengan baik.”

3. Namora Pictures

“Aku memang sengaja memilih Namora karena hasil edit fotonya yang menurutku tidak berlebihan dan lebih natural, jadi foto-foto kami terkesan timeless! Kinerja seluruh tim nya maksimal dalam mengabadikan setiap momen pernikahan kami dari berbagai angle, momen berharga dan ekspresi candid pun terabadikan dengan baik. Kami dan keluarga sangat puas melihat hasil fotonya. Tim nya juga sangat bersahabat dan baik.”
Astri tidak lupa memberikan pesan dan tips kepada pembaca The Bride Dept, “Tentukan tema atau konsep pernikahan sejak awal perencanaan, lalu setelah itu pilihlah vendor-vendor yang dapat mengakomodir konsep pernikahanmu. Keep stick to the theme hingga setiap detailnya, agar semua berjalan serasi. Buatlah konsep pernikahan yang sedekat mungkin dengan kepribadian juga karakter kamu dan pasanganmu, dengan begitu kamu akan membuat pernikahanmu menggambarkan kamu dan pasanganmu, it’s your big day for once in a lifetime, do it in your way!” pesan Astri menutup pembicaraan.

×