Wajah Cerah dan Bebas Kusam di Hari Istimewa

“Seumur – umur, aku tuh ga pernah deh wajahnya kaya gini. Jerawatan, berminyak dan kusam. Duh gimana ya?” curhat teman saya sebulan menjelang hari pernikahannya.

Saya lihat memang benar. Wajahnya benar – benar “berantakan” tidak seperti hari – hari sebelumnya. Saya juga dulu mengalami hal yang sama menjelang pernikahan. Stress mempersiapkan pernikahan, kurang tidur, kecapean sampai lupa minum air putih menjadi biang keladinya.

Beberapa makeup artist berpendapat bahwa meskipun mereka sanggup menutup celah kekurangan atau kusamnya wajah pengantin di hari H, namun kondisi wajah seseorang berpengaruh besar untuk penampilannya di hadapan para undangan. Jika wajah sedang kusam dan tidak cerah, sebaik apapun riasannya, sang pengantin tidak bisa tampil sepenuhnya dengan kecantikan yang ia miliki.

Sesibuk apapun seorang calon pengantin, sebaiknya ia menyempatkan sedikit waktunya untuk bisa merawat kulit wajah seperti dengan melakukan hal – hal sebagai berikut :

1. Scrub Wajah

Seminggu sekali, khususnya menjelang hari pernikahan, scrub wajah dengan bahan – bahan alami seperti gula atau oat. Kulit kusam biasanya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, dengan melakukan scrubbing ke kulit wajah kamu maka akan terjadi pelepasan sel kulit mati dan regenerasi kulit.

2. Facial

Polusi udara, debu, sinar matahari dan makanan berminyak membuat minyak dan kotoran menumpuk di wajah kita. Terkadang scrubbing saja tidak cukup sehingga kamu harus melakukan facial di salon atau dokter kulit langganan kamu. Facial bertujuan untuk membersihkan wajah kamu secara mendalam dan mencerahkan wajah kamu. Namun ingat ya, jangan melakukan facial dua minggu sebelum acara karena biasanya setelah facial wajah kamu akan sedikit bengkak dan kemerahan.

3. Minum Air Putih

Jangan malas minum air putih ya brides. Meskipun sibuk mengurus pernikahan, usahakan untuk selalu menghabiskan dua liter lebih air putih setiap harinya. Cukup minum air putih berguna untuk memberikan kulit kita kelembaban alami sehingga jauh dari masalah kulit seperti kering dan kusam. Kulit akan lebih bersinar dan kenyal. Bawa selalu botol air minum kemanapun kamu pergi ya, jadi kamu tidak akan lupa untuk minum air putih.

4.Keluarkan Keringat

Masalah kulit biasanya disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pori – pori kamu oleh kotoran atau debu. Nah, berkeringat bisa membantu membuka pori – pori dan membersihkan kotoran yang tersumbat. Caranya adalah dengan berolahraga atau sauna. Berkeringat juga membuat kamu lebih segar dan rileks dari stres akibat mengurus pernikahan.

5. Skincare

Hasil make up yang flawless bergantung kepada kondisi wajah kamu.  Selain cara – cara yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa membuat wajah kamu kenyal, bersih dan cerah apabila kamu rajin dan telaten membersihkan dan merawat kulit kamu. Produk – produk skincare memang sangat banyak sekali mulai dari Amerika maupun Korea. Produk lokal juga banyak yang bagus dan tentunya akan lebih cocok dengan kulit kita karena disesuaikan dengan iklim negara kita. Salah satu produk lokal yang patut kamu coba adalah Avoskin. Rangkaian produk Avoskin antara lain :

  1. Perfect Hydrating Treatment Essence
  2. NAUFA Avoskin Facial Shop
  3. Avoskin Night Cream
  4. Avoskin Day Cream
  5. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000 – Rp 189.000,-

Selain itu Avoskin juga menyediakan paket – paket seperti :

1. Avoskin Deluxe Series

Paket seharga Rp. 335.000 ini memiliki manfaat antara lain mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar matahari, membantu proses regenerasi kulit, mengangkat sel – sel kulit mati, mengencangkan kulit dan mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat dan kulit berminyak.

2. Avoskin Brightening Series

Paket seharga Rp. 265.000 ini baik untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti noda hitam, flek hitam, bercak atau bekas jerawat. Membantu percepatan proses regenerasi kulit dengan membentuk sel kulit baru sehingga kulit akan lebih kenyal.

3. Avoskin Basic Kit

Paket seharga Rp. 250.000 ini terdiri dari Avoskin  Day Cream dan Night Cream. Day Cream berguna untuk melindungi dan merawat wajah dari paparan sinar matahari serta mengurangi kerutan. Penggunaan day cream di pagi hari disempurnakan dengan night cream di malam hari yang dapat menstimulasi kolagen dan membuat wajah menjadi kenyal dan lembab.

4. Avoskin Acne Series

Paket seharga Rp. 315.000 ini pas untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat. Rangkaian produknya akan merawat kulit berjerawat supaya tetap ternutrisi sehingga proses penyembuhannya bisa lebih cepat. Selain itu produk ini juga membantu lawan radikal bebas guna mencegah datangnya jerawat baru. Kulit lebih cerah dan bekas jerawat pun berangsur – angsur akan hilang.

Nah, kunci dari setiap penggunaan skincare adalah bagaimana kita rajin dan telaten menggunakannya setiap hari ya brides. Seletih apapun kamu setelah mengurus pernikahan, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah dan mengoleskan night cream. Hasil untuk setiap individu mungkin akan berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus mengikuti petunjuk yang ada ya brides. Nah untuk kamu yang ingin mendapatkan produk Avo, langsung klik di sini ya! Happy glowing skin brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *