Intimate Wedding Ceremony of Sarah Sechan and Neil Furuno

By arinda.p on under The Wedding

the bride dept pernikahan sarah sechan neil furuno

Style Guide

Style

International

Venue

Restaurant

Colors

Ketika melihat foto pernikahan Sarah Sechan di Instagram, team The Bride Dept sangatlah excited. Masing-masing dari kami sudah mengidolakan Teh Sarah sejak zaman MTV dulu. Kamipun merasa begitu beruntung karena memperoleh kesempatan untuk mewawancarainya beberapa waktu lalu. Yuk simak pembicaraan The Bride Dept dengan Sarah Sechan mengenai pernikahannya.

Hi teh Sarah, first of all, congratulations on your wedding! We are very happy for you!

Thank you!

Teh Sarah, boleh cerita mengenai pernikahannya ini nggak sih teh?

Kami menikah di cityhall, saya tidak mau yang berlebihan, tapi tetap cantik. Satu hal yang surprising adalah ternyata mengurus pernikahan di US tidak repot, apalagi Neil memang warga negara US. Jadi kami daftar dulu secara online seminggu sebelum berangkat. Setelah kami tiba di sana, kami harus mengambil wedding licence (sudah otomatis terdata pada saat pendaftaran online). Kemudian kami dipersilahkan memilih lokasi dan waktu pernikahan serta mempersiapkan saksi. Pihak mereka yang buatkan appointment sesuai tempat & tanggal yang kami pilih. Surat menikah pun akan dikirimkan ke Jakarta dalam waktu 3 minggu. Setelah itu tinggal didaftarkan ke catatan sipil Indonesia.

Untuk tanggal pernikahan, adakah alasan khusus memilih tanggal 6 Maret?

Orang tua saya menikah tanggal 5 Maret, ayah saya meninggal dunia tiga tahun lalu di tanggal yang sama, tepat di hari ulang tahun pernikahan mereka ke-40. Oleh karena itu, awalanya saya ingin menikah di tanggal itu. Tapi karena tempat dan tanggal yang available untuk menikah di LA adalah 6 Maret, akhirnya kami menikah di tanggal itu.

Karena pernikahan ini terbilang intimate, bagaimana teh Sarah memilih siapa saja anggota keluarga dan teman untuk ikut ke US?

Saya hanya memilih anggota keluarga terdekat untuk berangkat ke US. Tidak perlu semua berangkat ke sana karena nanti pun kami akan membuat perayaan/syukuran di Indonesia. Tapi tetap sederhana dan hanya untuk keluarga & sahabat.

Karena menikah di Los Angeles, bagaimana persiapannya seperti makeup dan lainnya?

Saya mengaplikaskan makeup saya sendiri dan tidak ada latihan dulu! Kebetulan mungkin lagi beruntung, jadi makeup terlihat lumayan. Ini pertama kali seumur hidup saya dandan sendiri, biasanya untuk kerja harus selalu ada makeup artist karena saya memang tidak bisa dandan, kecuali untuk menggambar alis. Untuk hari itu saya sengaja berdandan tipis, karena ceremony-nya dilakukan pada siang hari. Hari itu juga pertama kali saya pasang bulu mata sendiri lho! Padahal belum pernah coba sendiri sebelumnya. Tapi saya sempat tanya Moza (Pramita) lewat Whatsapp. Dia kasih tutorial sedikit dan membekali saya dengan lashes by Moza yang light dan lem bulu mata.

Wow! Amazing! Jadi sebenarnya bisa juga ya kita melakukan nya sendiri! Oh iya, kita juga suka sekali dengan wedding dress nya teh Sarah! Very pretty!

Kebetulan ini dress yang memang ada di lemari dan belum pernah saya pakai. Saya memilih IKAT Indonesia karena saya ingin memakai sesuatu yang ada sentuhan khas Indonesia. But just “a hint”, not too much. Lalu karena bentuk dress-nya itu tube dress dan cuaca LA masih sedikit dingin, saya minta Didiet untuk membuatkan cape dari bahan yang serupa dengan bagian atas dress. Saya khusus minta tanpa payet yang berlebihan! Hanya pearls di beberapa bagian lace supaya cantik.

Untuk heels, saya pakai heels biru yang sengaja saya beli untuk pergi dinner dengan Neil di bulan November lalu yang ternyata ketika itu dia melamar saya setelah dinner. So they are really special! Untuk perhiasan saya pakai anting dari adik saya yang dipesan khusus dari Tulola dengan design bunga Lily yang merupakan favorit saya. Selain itu, saya juga pakai cincin antik pemberian ibu saya dan kalung locket dengan foto Rajata, anak saya. Untuk wedding dinner saya pakai dress dari kolaborasi Bateeq dan Peggy Hartanto. Juga heels dari Stuart Weitzman, to me they make the most comfortable heels.

Selain dress, adakah sentuhan Indonesia pada pernikahan teh Sarah?

Saya dan tim dari Tulola Bali merancang cincin kawin. Lalu untuk souvenir dinner saya dibantu parcel_parcel berupa pouch dengan motif batik isi teh botol dari Slawi dalam kaleng. Selain itu ada juga  amplop isi pouch cantik dari Tulisan. Semua serba Indonesia karena kami memang ingin memberikan kenang-kenanganan kepada tamu supaya mereka selalu ingat kami di Indonesia.

What do you thinkis  the highlight of the wedding?

Saat wedding vow dan ketika Neil pasang cincin di tangan saya. Saya kasih tangan kanan karena saya pikir cincin kawin di tangan kanan. Judge yang menikahkan kami (karena ini civil ceremony) langsung bilang “Not that finger, honey!” Ternyata cincin kawin di Amerika biasanya di jari tangan kiri! Haha.

Pada saat giliran saya memasangkan cincin kawin di tangan Neil, mungkin karena grogi, dia juga menyodorkan tangan kanan ke saya. Untuk kedua kalinya judge berkata “No, not that hand honey!” Semua di ruangan tertawa karena suara judge kali ini sedikit keras. Haha.

If there is one thing that you can change from your wedding, what would it be?

I would not change anything about my wedding day. It was exactly how i wanted to be; simple, intimate, filled with happiness & laughter. That’s how a wedding should be, joyous and no tension whatsoever. Wedding is all about LOVE, not the dress, the suit, the bling, the VIPs attending, or how much money spent on the party. I think mine was beyond perfect.

Any advice for any brides-to-be out there?

Most important thing to do when organizing a wedding: know what you want, how your wedding day to be. Untuk hari pernikahan ideal: know this is OUR day, WE decide how we want it, WHO we want to be there, be in charge of every detail. Weddings don’t have to be big with hundreds of guests. Make it simple, intimate, memorable with people CLOSEST to us. Kami tidak pakai wedding organizer karena memang tidak perlu. Kami pilih sendiri venue makan siang setelah ceremony yaitu di Little Next Door yang terletak di area west Hollywood dan dinner sehari setelahnya di Acabar (West Hollywood).

https://www.youtube.com/watch?v=ewX1YVnSuko