Inspirasi Tren Pernikahan 2016 dari WEDDING MBA

By Amaya Wedding on under How To

Wedding, especially in Indonesia, is not a fast-moving industry. Kuatnya adat istiadat yang harus dijalani dan dominasi orangtua di wedding planning, sering menjadi alasan bride-to-be membatalkan niatnya untuk mencoba hal-hal baru nih. Enggak mau pernikahanmu nanti terkesan monoton dan itu-itu aja? Here’s a little sneak peek of what essential items that you will need as a trend setter in wedding style, straight from Las Vegas Wedding MBA 2015!

1. Upside Down Wedding Cakes

Di 2015 ini, hanging wedding cake berhasil mencuri hati para calon pengantin. Enggak hanya jadi trend di Instagram, di real life pun ada banyak banget yang ikut memakainya. Di 2016 nanti, coba deh untuk lebih berani dengan menggantungkan kue ini secara terbalik! Let’s make it like a chandelier and turn the cake upside down.

Merasa wedding cake di atas terlalu ekstravaganza? Gaya kue yang sederhana ini pas banget untuk tema rustic industrial impianmu!

2. Bridal Pants or Jumpsuits

Nah, good news untuk para calon pengantin yang tomboy! Ternyata ada, kok, pilihan baju pengantin yang enggak melulu harus menggunakan ballgown atau pun train yang berat. Di tahun depan nanti, berani jadi trend setter dengan mengenakan bridal pants atau jumpsuits yang lebih pas dengan karakter boyishmu, yuk!

Si mama yang konservatif membujukmu untuk tetap memakai wedding dress? Sebagai win-win solution, coba padukan desain dress tersebut dengan celana seperti berikut ini.

3. Drone Wedding Videography

Gara-gara isu hangat selama kampanye pilpres yang lalu, drone jadi ikutan popular, nih! Waktu mengikuti Las Vegas Wedding MBA kemarin, saya bertemu dengan banyak videografer Amerika yang menjadikan drone sebagai nilai plus dari layanan mereka walaupun dengan harga yang cukup tinggi, sekitar USD 700 per hari hanya untuk biaya sewa alat.

Tertarik untuk menggunakan drone di pernikahanmu nanti? Jangan lupa untuk cek kebijakan di venue, karena ada beberapa properti yang memang melarang penggunaan drone di dalam areanya. Yang kedua, pastikan operator dari vendor pilihanmu memang terampil mengoperasikan drone tersebut. Enggak mau kalau drone tiba-tiba mendarat di kepala tamu undangan, kan? Hehe.

3. Playful Boutonnières

and your geek fiance will love this one…

4. Relaxed Grooms Wear

Trend pernikahan di Indonesia beberapa tahun terakhir ini mulai beralih dari grand ballroom wedding ke outdoor small and intimate wedding. Karena iklim di negara tropis yang lembab dan panas ini, sepertinya jas bukan pilihan yang tepat untuk para pengantin pria. Vest atau rompi bisa jadi alternatif yang stylish, nih!

Nah, 5 poin di atas adalah wedding trend 2016. Yang mana yang menjadi favoritmu? Langsung share di comment section ya!

×