Wedding Without Waste: Konsep Dekorasi Baru dari Tirtha Bridal yang Ramah Lingkungan

By Pravita Hapsari on under How To, Venue

Wedding Without Waste: Konsep Dekorasi Baru dari Tirtha Bridal yang Ramah Lingkungan

Sebagai destinasi wedding venue unggulan di Bali, Tirtha Bridal selalu memberikan inovasi tanpa menyimpang terlalu jauh dari image yang sudah ada selama ini. Untuk itu, Tirtha Bridal meluncurkan konsep dekorasi yang inspiratif untuk para calon pengantin terutama pasangan yang sangat mencintai lingkungan.

Setelah banyaknya acara pernikahan yang diselenggarakan di Tirtha Bridal dan semakin bertambah setiap tahunnya, Tirtha Bridal ingin membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Selama menjalani bisnis untuk membantu para calon pengantin merayakan acara yang hanya terjadi sekali dalam hidupnya dan penuh dengan memori ini, Tirtha Bridal juga peduli dengan isu sampah yang menumpuk setelah acara berlangsung. Maka dari itu, Tirtha Bridal membuat dekorasi yang cantik untuk acara pernikahan atau selebrasi lainnya dengan tidak menggunakan bunga segar dan barang-barang yang tidak bisa dipakai kembali.

Untuk para calon pengantin yang memilih venue Tirtha Uluwatu Glass Chapel, akan mendapatkan pemandangan alam yang indah sebagai daya tarik utamanya. Calon pengantin dan para tamu undangan langsung menghadap ke Samudera Hindia dan disekitarnya ada rumput-rumput alami yang seraya berdansa dengan angin yang berhembus. Chapel ini dikelilingi oleh aliran air dan taman-taman kecil yang ditumbuhi dengan pohon kamboja.

Saat ini, Tirtha Bridal menawarkan beberapa pilihan untuk dekorasi dengan menggunakan barang-barang alternatif yang ramah lingkungan. Salah satunya yaitu dekorasi pampass grass kering dalam vas besar dan bunga anggrek yang dikombinasi dengan benang silver yang dibentang dari langit-langit Chapel ini. Tampilan seperti ini terlihat lebih fresh dan memberikan suasana tropis tanpa menghasilkan limbah.

Di Jepang, ide tidak membuang-buang barang dan menahan diri untuk membeli barang baru ini disebut “mottainai”. Karena dasar pemikiran ini yang mana Tirtha Bridal juga dikelola oleh pihak Jepang, mulai melakukan kegiatan yang sederhana dengan memperbaiki, menggunakan kembali, dan mendaur ulang properti dan barang-barang untuk dekorasi. Tirtha Bridal selalu termotivasi untuk mengadopsi tren pernikahan baru dan mulai sekarang sudah mulai melakukannya dengan desain yang akan bisa terus digunakan.

Untuk meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai di semua venue Tirtha Bridal, saat ini tidak ada lagi sesi pelepasan balon untuk para pengantin. Walaupun simbolisasi seperti ini sangat populer, Tirtha Bridal telah berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dan menjaga laut disekitar pulau Bali.

×