Ritual Kecantikan Yang Harus Dihindari Sebelum Pernikahan

By Friska R. on under Beauty Tips, How To

Pernikahan kamu semakin dekat, tentunya kamu ingin tampil dengan prima di hari tersebut dong. Sebagian besar bahkan hampir semua brides-to-be pasti melakukan beauty preparation agar terlihat makin glowing di hari bahagia tersebut. Akan tetapi ada beberapa ritual kecantikan yang harus dihindari sebelum pernikahan. Mau tahu apa saja? Yuk simak di sini!

  • Facial atau Peeling

Facial memang bisa membuat wajahmu menjadi lebih mulus dan bersinar. Selain itu, tentunya facial juga bisa membersihkan komedo yang mengganggu.Tetapi lakukanlah facial setidaknya seminggu sebelum hari pernikahanmu! Efek facial memang bermacam-macam, tidak jarang wajah menjadi sangat merah dan sedikit bengkak setelah facial. Walaupun kamu tidak pernah mengalami hal tersebut, namun lebih baik mencegah kemungkinan yang terburuk kan?

  • Waxing

Oh la la… Setelah melakukan research kecil-kecilan, ternyata banyak banget dari kita yang melakukan bikini wax pertama kali ketika mempersiapkan hari besarnya ini. Nah, kami menyarankan untuk melakukan bikini wax pertamamu sekitar 3-4 bulan sebelumnya. We have to admit that bikini waxing is really painful, especially for the first time! Setelah kamu melakukan waxing yang pertama, maka yang kedua kalinya tidak akan sesakit yang pertama. Perlu diingat untuk jangan melakukan waxing 4-5 hari sebelum hari pernikahan kamu ya karena setelah proses waxing, pori-pori akan terbuka dan membuat daerah kewanitaan kamu menjadi lebih sensitif.

  • Color/ Cut/ Curl/ Straighten Your Hair

A big NO for this! Kami sangat tidak menganjurkan untuk melakukan apapun terhadap penampilanmu sebelum hari pernikahan. Mewarnai, meluruskan, atau mengeritingi rambut adalah proses yang melibatkan bahan-bahan kimia. Untuk rambut yang “bandel” mungkin tidak ada reaksi yang signifikan, tetapi untuk kamu yang berambut sensitif, 3 hal ini bisa membuat rambut kamu terlihat rusak dan kusam di hari bahagiamu.

Jangan juga melakukan makeover pada rambutmu menjelang hari H, karena hasilnya bisa jadi sangat berbeda dengan yang kamu bayangkan.

  • Popping Your Pimples

Memang persiapan pernikahan sering membuat kamu stress dan tidak jarang jerawat kecil bermunculan. Sebagai brides-to-be tentunya kamu ingin memiliki wajah mulus, tetapi memencet jerawat itu bukan solusinya karena akan memberikan bekas luka. Bekas luka itu bisa lebih susah ditutupi dengan makeup lho! Saran kami adalah perbanyaklah minum air putih dan hindari makanan seperti coklat ataupun kacang.

  • Olahraga Berlebihan

Semua brides-to-be pasti ingin terlihat lebih langsing di hari pernikahannya. Oleh karena itu, kebanyakan dari kita pasti akan sign up gym membership dalam masa-masa persiapan pernikahan demi mencapai tujuan tersebut. Tetapi perlu diingat bahwa kamu harus mengatur porsi latihan kamu dan jangan meningkatkan porsi tersebut menjelang hari pernikahan. Tidak mau kan kamu berjalan terpincang-pincang ketika kirab?

Semoga tips dari The Bride Dept ini membantu ya. Apabila ada yang ditanyakan, langsung komen aja di bawah!

 

×