What to Eat or Drink before Your Wedding Day

By Ikke Dwi A on under Beauty Tips, How To

Kondisi kulit yang tidak sempurna memang bisa ditutupi oleh make up, namun kunci yang sebenarnya untuk kulit sempurna ada pada makanan dan minuman yang kamu konsumsi. By carefully choosing what to eat and drink before your wedding day, you definitely will be glowing! Perawatan tubuh yang kamu lakukan tentunya penting, namun mereka hanya memberikan perawatan dari luar, padahal asupan dari dalam juga penting demi kesehatan dan kencantikan kulit. Mau tahu apa saja yang perlu kamu konsumsi agar terlihat cantik pada hari H nanti? Catat daftar makanan dan minuman di bawah ini ya!

Teh hijau

Secangkir teh hijau yang kamu minum setiap harinya dapat membantu kelancaran aliran darah dan oksigen di dalam tubuh. Jika darah dan oksigen mengalir lancar, kulit pun mendapatkan nutrisi dengan baik. Alhasil, kulit kamu akan terasa lebih lembut dan elastis. Pastikan kamu memasukkan jadwal untuk minum secangkir the hijau setiap harinya selama masa persiapan pernikahan so that you can kiss them wrinkles goodbye, brides!

 Kuah kaldu tulang

Sebetulnya ada beberapa jenis kuah kaldu tulang yang umum, seperti kuah kaldu tulang sapi, kuah kaldu tulang ikan, kuah kaldu tulang kambing, juga kuah kaldu tulang ayam. Kuah kaldu tulang memiliki kandungan kolagen yang tinggi dan berfungsi sebagai protein bagi tubuh. Tidak hanya itu, kolagen juga berfungsi untuk menjadikan kulit terasa lebih elastis dan bisa mengurangi kerutan. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa membuat sup dengan menggunakan kuah kaldu tulang ditambah dengan berbagai sayuran hijau.

Alpukat

Alpukat memang dikenal memiliki kandungan lemak, namun sebetulnya kandungan lemak yang ada di dalam alpukat adalah lemak yang baik bagi tubuh. Alpukat dapat menjaga kelembaban kulit kamu sehingga kulit kamu akan terlihat glowing pada hari pernikahan nanti, asalkan kamu rajin mengonsumsi alpukat setiap hari. Masukanlah jus alpukat ke dalam menu sehari-hari.

Cokelat

Sebagai perempuan, tentunya kita semua menyukai cokelat, kan? Selain bisa membuat mood menjadi lebih ceria, cokelat juga bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh. Hasilnya? Tentu saja kulit yang lebih berkilau dan lembut! Ingat ya, brides, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Selama masa persiapan pernikahan, cukup konsumsi 1 ons cokelat saja setiap harinya.

Jus yang terbuat dari sayuran hijau

Kalau kamu perhatikan, jus yang terbuat dari sayuran hijau kini sedang menjadi tren yang populer. Kandungan mineral dan vitamin yang tinggi di dalam sayuran hijau seperti bayam, kale, dan lainnya ternyata bukan satu-satunya alasan di balik popularitas jus yang terbuat dari sayuran hijau. Jus yang terbuat dari sayuran hijau ternyata juga telah terbukti memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan kerusakan di dalam sel-sel tubuh akibat sering terpapar polusi udara. Cocok sekali ya untuk dikonsumsi kamu yang tinggal di kota besar dan sering terpapar polusi udara saat berkegiatan sehari-hari? Nah, jika kamu rutin mengonsumsi jus yang terbuat dari sayuran hijau, kulitmu akan menjadi bebas jerawat dan terasa lebih lembut.

Makanan dan minuman yang tersebut di atas tentunya tidak hanya kamu bisa konsumsi selama masa persiapan pernikahan, tetapi juga kamu bisa konsumsi sehari-hari sesudah menikah. Jangan lupa juga untuk menularkan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi tepat kepada pasangan atau keluarga kamu ya! Stay healthy, brides!

×