What To Prepare For Your Wedding Night

By The Bride Dept on under How To

Ketika mendengar tentang malam pertama, apa yang terlintas di pikiranmu? Rasa penasarankah atau lebih ke deg-degan? Berdasarkan mini survey yang dilakukan The Bride Dept, sebagian besar calon pengantin wanita merasa deg-degan ketika memikirkan tentang malam pertama. Tetapi tidak sedikit lho yang merasa penasaran hihi. Satu hal yang pasti, semua calon pengantin yang kami wawancarai ingin agar malam pertama mereka berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, The Bride Dept akan membagikan tips apa saja yang harus dipersiapkan agar malam pertamamu berjalan dengan lancar.

  • Turn off your phones!

Pastinya kamu akan merasa capek setelah menjalani proses pernikahan seharian penuh atau lebih. Manfaatkanlah malam pertamamu sebagai waktu berduaan dengan suamimu. Pastikan momen tersebut berkualitas karena ini pertama kalinya kamu menghabiskan waktu sebagai suami dan istri lho. Non aktifkanlah smartphone sehingga kalian tidak terganggu. Saran kami adalah agar kalian menginap di hotel agar privacy-nya lebih terjaga.

  • Eat Something

Kebanyakan pengantin tidak menyentuh makanannya pada saat resepsi karena biasanya mereka terdistraksi dengan hal-hal lainnya. Tetapi biasanya setelah pesta pernikahan usai, maka rasa lapar itu akan muncul. Pastikan hotel tempat kamu menginap memiliki layanan room service hingga tengah malam. Ngga mau kan rencana malam pertama kamu gagal karena bunyi perut keroncongan?

  • Lingerie

Malam pertama tentu saja harus menjadi sesuatu yang tidak terlupakan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memakai lingerie yang kamu suka. Biasanya teman-teman terdekatmu akan memberikan lingerie sebagai hadiah bridal shower. Tetapi jika kamu merasa kurang nyaman dengan lingerie tersebut, kamu bisa membelinya sendiri. Mungkin kamu akan merasa gugup ketika mengenakan lingerie pertama kalinya, tetapi cuek aja karena sebenarnya suami kamu juga sudah menunggu-nunggu saat ini lho! Hihi.

  • Set the mood

Okay, mood itu penting sekali dalam menunjang keberhasilan malam pertama mu. Kalau kamu memang masih merasa belum comfortable, cobalah untuk meredupkan sedikit lampu kamar. Selain bisa membuat kamu menjadi lebih pede, suasana pun menjadi lebih romantis! Selain itu, kamu juga bisa menyalakan lilin aromatherapy dan musik yang membuat suasana menjadi lebih menenangkan!

  • Relax

Berdasarkan hasil pembicaraan saya dan teman-teman, ternyata banyak yang gagal menjalani malam pertama karena terlalu nervous! Nah, makanya penting banget untuk kamu relax dan menikmati suasana. Psst.. Kalaupun kamu “gagal” menjalani malam pertama, it’s okay! Karena ternyata banyak juga kok yang baru merasakan malam pertama pada malam-malam berikutnya hhi. Take your time, girls!

  • Late Check Out

Ketika kamu memesan hotel, jangan lupa untuk meminta late check out untuk keesokan harinya. Yup! Jangan tergesa-gesa berkemas dan pulang karena kalian bangun telat keesokannya. Supaya bisa lebih santai, jangan lupa untuk meminta late check out ya ke bagian receptionist. Oh iya, jangan lupa juga untuk meminta layanan room service mengantarkan sarapan pagi ke kamarmu ya.

Nah, kira-kira bagaimana tips dari The Bride Dept? Semoga tips ini bisa membuat malam pertamamu berjalan lancar, brides.