What You Have To Provide For Your Guests on Destination Wedding

By Friska R. on under How To

Destination wedding memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Ya, menikah di alam yang berbeda dengan lingkungan sehari-hari memang menjadi daya tarik tersediri. Tetapi sebenarnya banyak sekali hal-hal yang harus kamu pikirkan untuk mempersiapkan destination wedding agar berjalan sukses. Salah satu faktor utama adalah kenyamanan para tamu dalam menghadirinya. Ya, mengundang tamu ke destination wedding tentu berbeda dengan mengundang tamu ke pernikahan biasa. Nah hari ini, The Bride Dept akan memberikan tips agar tamu kamu tidak merasa kesulitan untuk menghadiri pernikahan kamu.

  • Notice Early

Perlu diakui bahwa destination wedding membutuhkan usaha lebih besar bagi para tamu apalagi jika lokasinya berada di tempat yang agak jauh dari domisili para tamu. Oleh karena itu, beritahukan mereka lebih awal agar mereka bisa mengosongkan jadwal atau menjadwalkan cuti mereka.

  • Provide Travel Information

Jika kamu mengundang teman dari luar negeri, maka sebaiknya kamu menyediakan informasi-informasi yang berguna, seperti penerbangan apa saja atau apakah mereka memerlukan visa untuk ke destinasi pernikahan kamu. Seperti contoh, saya memiliki teman dari negara Samoa (maybe you haven’t heard about it before) dan ternyata mereka membutuhkan visa untuk berkunjung ke Indonesia lho! Ngga mau kan jika teman kamu ditolak masuk negara tertentu karena kamu tidak menyediakan cukup informasi.

  • Search for Deals

Ada baiknya jika kamu mencoba mencari-cari diskon dari maskapai-maskapai tertentu. Tidak jarang perbedaan harganya bisa sangat signifikan lho! Jika kamu yang membiayai perjalanan tamu-tamu tersebut, maka mulailah mencari dari 1 tahun sebelumnya. Tetapi jika tamu tersebut membayar sendiri biaya perjalanan mereka, maka informasikanlah kepada mereka.

  • Accommodation Options

Selain memikirkan tiket pesawat, kamu juga harus memikirkan di mana para tamu akan menginap. Destinasi-destinasi yang memang merupakan tujuan wedding pasti memilih banyak pilihan tempat tinggal sehingga bisa lebih mudah bagi tamu untuk mencari penginapan. Ada baiknya kamu memberikan beberapa pilihan, seperti hotel, service apartment, atau bahkan AirBnB kepada tamu.

  • Express Your Gratitude

Dari semua checklist di atas, hal ini merupakan yang paling penting. Ungkapkan rasa terima kasih kamu dengan tulus kepada para tamu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di pernikahan kamu. Nah apabila kamu merasa kebingungan dalam hal ini, mungkin kamu bisa baca tips dari The Bride Dept di sini.

Oh ya, ada baiknya jika kamu membuat website sendiri jika kamu mengadakan destination wedding. Disana kamu bisa menulis semua informasi yang kira-kira tamu kamu butuhkan. Kamu pun tidak harus menghubungi dan memberikan informasi kepada para tamu satu per satu karena mereka bisa melihatnya sendiri di website ini.

×