Tips Perencanaan Bulan Madu

By Friska R. on under How To

Semua orang pasti setuju kalau kami bilang bahwa honeymoon adalah masa yang paling ditunggu-tunggu dari sebuah pernikahan. Bagaimana tidak? Setelah persiapan yang panjang, akhirnya kamu bisa menikmati masa-masa berdua dengan pasanganmu yang resmi. Siapa sih yang tidak mau liburan hanya berdua saja dengan suami atau istri? Ketika kamu sudah memeliki rencana, ada baiknya kamu mengetahui yang perlu disiapkan saat perencanaan bulan madu.

Tetapi bisa saja bulan madu yang kamu sudah tunggu-tunggu itu bisa berubah menjadi nightmare jika kamu tidak merencanakannya dengan baik. Oleh karena itu, hari ini kami berbagi hal-hal yang harus kamu ketahui ketika merencanakan bulan madu.

  • Tentukan Budget

Walaupun honeymoon adalah masa-masa di mana kamu akan bersenang-senang, tetapi kamu juga harus mengalokasikan biaya yang akan kamu keluarkan selama berada di tempat tujuan. Kebanyakan pasangan akan langsung berangkat bulan madu setelah resepsi pernikahan, jika kasusnya seperti itu maka budgetnya harus dimasukkan ke perencanaan persiapan pernikahan ya. Apalagi untuk akomodasi, biasanya semuanya harus dilunasi di awal. Mungkin ada beberapa pasangan yang menunggu untuk berbulan madu beberapa bulan setelah pernikahan. Nah, kalau case-nya seperti ini, maka kamu bisa sedikit bernapas lega karena masih memiliki waktu untuk saving.

  • Cuaca

Cuaca adalah salah satu hal yang harus kamu ketahui ketika merencanakan bulan madumu. Tidak mau bulan madu kamu rusak hanya karena faktor cuaca kan? Oleh karena itu, perbanyak research sebelum kamu membeli tiket. Jika kamu ingin ke Eropa tetapi tidak suka dengan musim dingin, maka hindarilah penghujung atau awal tahun. Atau jika kamu ingin sekedar bersantai di Bali, maka sebaiknya janganlah bepergian ketika musim hujan.

  • Daerah Sekitar

Bulan madu adalah di saat kamu enjoy dan bersantai, maka pastikan bahwa tempat tinggal yang kamu pilih memiliki reputasi dan pelayanan yang bagus. TripAdvisor adalah tempat di mana kamu bisa memperoleh semua informasi, mulai dari hotel hingga restouran, mengenai tempat tujuan kamu. Perlu kamu akui bahwa proses mencari informasi ini sedikit memakan waktu, tetapi lebih baik bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian kan?

  • Perhatikan Bawaanmu

Percaya atau tidak, barang bawaanmu ketika honeymoon sering menjadi masalah lho! Jadi kami sarankan agar kamu memilih dan memilah apa yang harus dibawa dengan bijaksana sebelumnya. Berbulan madu ke daerah pantai tentu saja berbeda dengan ke daerah pegunungan, begitu juga dengan total perjalanan kamu. Oleh karena itu, bawalah barang-barang yang sesuai dengan tujuan bulan madu kamu. Sedikit tips untuk pasangan yang langsung ber-honeymoon setelah resepsi, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan kopermu seminggu sebelumnya agar nantinya kamu tidak keteteran.

Nah, bagaimana tips dari kami? Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, langsung saja comment di bawah ya!