Pernikahan Nuansa Putih dan Gold di Ritz Carlton Pacific Place

By Rebebekka on under The Wedding

Style Guide

Style

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Akad Nikah

Venue Savero Golden Flower Hotel

Event Styling & Decor Raz Decoration

Bride's Attire Studio Boh

Make Up Artist Upan Duvan

Wedding Reception

Venue Ritz Carlton Pacific Place

Event Styling & Decor Lavender Decoration

Photography David Salim

Bride's Attire Yefta Gunawan

Make Up Artist Adi Adrian

Jewellery & Accessories Rinaldy A Yunardi

Wedding Cake Le Novelle Cake

Wedding Entertainment Teza Sumendra

Wedding Organizer By Faith Wedding Organizer

Jika kebanyakan orang pacaran dahulu baru menikah, Qorina dan Rifki justru berbeda. Mereka menikah terlebih dahulu baru pacaran. Meski sudah mengenal selama 2,5 tahun namun mereka tidak pernah melalui proses pacaran. “Rifki bukan tipe cowok yang romantis. Namun dia membuat proposal romantis buat aku, because he knew that I love cheesy romantic proposal. Tanggal 13 Februari 2015 aku diajak sahabatku untuk pergi dan malamnya aku diajak ke satu restoran untuk makan malam. Aku tidak curiga karena karena ini biasa kita lakukan. Lalu aku diajak ke lantai 30 dan ternyata he was there and gave me the sweetest proposal ever yang cuma kita berdua yang tahu persis prosesnya seperti apa,” kenang Qorina. Setelah acara lamaran berlangsung, mereka mempersiapkan penikahan dengan nuansa warna gold dan putih yang terkesan mewah dan megah di Ritz Carlton Pacific Place. Yuk, baca kisah mereka!

Selama 7 bulan lamanya Qorina mempersiapkan pernikahannya. Tantangan bagi Qorina adalah memilih vendor yang sesuai dengan keinginannya. Qorina mengaku dia adalah orang yang sangat detail dan memiliki banyak keinginan dalam persiapan pernikahannya. Beruntung Qorina didukung oleh keluarga yang  membebaskannya mengatur segalanya.

Rangkaian pernikahan Qorina diawali dengan prosesi Henna night dengan tema Moroccan. Henna night merupakan malam pelepasan yang dihadiri oleh keluarga dan teman – teman perempuan calon pengantin. Mereka yang hadir kompak memakai baju khas Maroko.

Tema traditional dipilih Qorina untuk prosesi akad nikahnya dan memilih warna – warna lembut sebagai pemanis dalam dekorasinya. Sedangkan untuk resepsi Qorina memilih tema international wedding. Qorina membagi dua area dengan konsep yang berbeda dalam resepsinya. Di area dalam venue Qorina sengaja membuat dekorasi yang lebih gelap dan di area voyage Qorina membuat suasana yang lebih terang dengan sentuhan warna putih dan gold.

 

Qorina pun tidak lupa bercerita tentang wedding dress-nya yang sangat cantik. “I really love my wedding dress. It was love at the first sight after I said I do. Terima kasih untuk Yefta, wedding dress ini adalah impian aku. Sebenarnya tidak mudah untuk mendapatkannya karena aku sudah coba hubungi Yefta dari bulan Februari namun ternyata dia sudah full sampai 2016. Aku sempat cari designer lain namun tidak ada yang cocok dengan impian aku padahal saat itu sudah mendekati hari H. Sampai akhirnya ketika aku mendapatkan invitation dalam sebuah acara fashion show aku melihat dress tersebut dan langsung jatuh hati. Sesudah itu aku mencoba kenalan dengan Yefta secara langsung dan meminta untuk memakai dress tersebut di hari pernikahanku,” ungkap Qorina.

Oleh karena itu Qorina memilih Yefta sebagai salah satu dari top 3 vendor pilihannya selain Lavender, wedding decorator dan David Salim Photography. “Cobalah membuat 3 prioritas utama yang paling penting dalam pernikahan dan mulai semua persiapan dari list tersebut baru melakukan persiapan lainnya diluar prioritas tersebut. Banyak berdoa!” pesan Qorina menutup pembicaraan dengan tim The Bride Dept.

×