Wild Flower Themed Engagement

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Alegre Planner

Photography Michael Timothy

Kebaya Biyan

Make Up Artist Jeinita Ante

Catering Patra Catering

Rolen dan Reza bertemu 3 tahun lalu ketika Reza meminta salah seorang temannya yang juga merupakan rekan kerja Rolen untuk mengenalkan mereka. Long story short, Rolen dan Reza pun berpacaran. Rolen mengaku bahwa ia yakin bahwa Reza adalah the one untuk dirinya tetapi hal tersebut memanglah sesuatu yang tidak bisa diungkapkan tetapi hanya bisa dirasakan.

“Reza melamar aku dengan membawa bunga dan cincin, mungkin karena dia bukanlah orang yang romantis jadi dia mengungkapkannya dengan kartu. Tetapi mungkin karena grogi, Reza tertawa terus menerus ketika melamar aku, jadinya aku memasang sendiri cincinnya!” kenang Rolen.

Persiapan lamaran ini dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan dan tantangan terbesar bagi mereka adalah proses renovasi kediaman Rolen. Tidak hanya itu, tanggal pernikahan mereka juga hanya berbeda 1 bulan dari hari lamaran. Jadi kebayang kan betapa repotnya Rolen dan Reza!

Tema dari acara lamaran ini adalah wild flower tetapi tetap mempertahankan suasana yang intimate. “Aku suka sekali dengan tone warna dan jenis bunga wild flower sehingga konsep ini diterapkan pada backdrop dan juga busana yang dikenakan. Aku juga menggantungkan artwork dan hasil weaving aku karena aku suka dengan sesuatu yang berbau craft dan art,” jelas Rolen.

Di acara ini, keluarga Rolen mengenakan busana bertema hijau yang disesuaikan dengan busana yang ia kenakan. Sementara keluarga Reza mengenakan baju dengan warna pink muda dan creme agar senada dengan batik yang ia kenakan. “Pada intinya, kita mau busana yang dikenakan sesuai dengan konsep warna dari acara ini, oleh karena itu, kami memberikan dress code,” ungkap Rolen.

Highlight dari lamaran Rolen dan Reza ini adalah ketika acara bertukar cincin. Apabila pasangan pada umumnya hanya memiliki 1 cincin yang akan ditukarkan nantinya, Reza malah mendapatkan 2 cincin karena ayah Rolen memberikan 1 cincin tambahan sebagai tanda kasih sayang kepada Reza. Sementara Rolen mendapatkan 3 cincin, masing-masing dari ayahnya, Reza, dan nenek dari Reza. Selain itu, ia mendapatkan hadiah lainnya berupa 3 gelang dari Ibu-nya Reza. “Rasanya kita berdua seperti toko perhiasan berjalan hahah!,” canda Rolen.

Top three vendors piliahn Rolen dan Reza:

1. Michael Timoty

Aku suka hasil angle photo yg dia ambil, tone fotonya dan dia sangat ramah untuk diajak kerjasama

2. Jeinita Ante

Aku beberapa kali di make up in dia untuk beberapa pekerjaan photoshoot, jadi aku sudah tau memang make up Jein cocok untuk aku. Jein bisa membuat makeup aku flawless sesuai request aku dan Jein sangat memiliki kepribadian yang ramah dan nyaman untuk diajak kerjasama

3. Alegre Planner

Dira, pemilik Alegre Planner sangat baik dan ramah dalam memenuhi keinginan aku untuk dekorasi.

Tips yang ingin di-share ke pembaca The Bride Dept dalam mempersiapkan lamaran?

Pastikan tahu kesukaan atau apa yg membuat keluarga pasangan kamu nyaman dan km realisasikan di acara tunangan yg kamu buat terutama jika venue nya di rumah kamu sendiri. Banyak hal yang lebih ekstra diperhatikan jika kamu mengadakan acara di rumah seperti tenda just in case hujan, akses parkir dll. The rest is just having fun :)

×