Yang Harus Dilakukan Brides to be Seminggu Menjelang Hari H

Semakin mendekati pernikahan, hari-hari akan terasa berjalan lebih cepat. Banyak hal yang harus dilakukan dan waktu semakin mepet. Tarik nafas yang dalam dan jangan lupa untuk menuliskan to do list kamu di wedding jurnal agar tidak ada yang tertinggal atau terlupakan. Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya kamu lakukan di minggu terakhir sebelum hari H.

1. Meeting Terakhir dengan Vendor

Saatnya untuk berkoordinasi terakhir kalinya dengan vendor agar di hari H kamu tidak perlu lagi repot memberikan instruksi. Ini waktunya kamu menyerahkan seluruhnya kepada pihak-pihak yang sudah kamu percayai. Beritahukan wedding organizer, apa saja yang harus mereka lakukan di hari H. Pastikan kepada Make up artist untuk datang sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Bicarakan kembali kepada fotografer momen apa saja yang harus mereka tangkap dan lain sebagainya.

2. Fitting Terakhir

Satu minggu sebelum hari H adalah waktu yang tepat untuk fitting terakhir kebaya atau wedding dress kamu. Karena pada saat itu kemungkinan besar badan kamu tidak akan berubah banyak. Sehingga jika ada kelebihan atau kekurangan dapat segera diperbaiki.

3. Mencoba Sepatu

“Jinakkan” sepatu yang akan kamu pakai di hari H pada waktu seminggu sebelum pernikahan. Cobalah berjalan di dalam rumah dengan sepatu itu. Sepatu yang sudah dipakai beberapa kali biasanya lebih nyaman dibanding dengan sepatu yang benar-benar baru.

4. Manicure dan Pedicure

Percantik kuku-kuku tangan dan kaki kamu dengan melakukan manicure dan pedicure serta nail art. Setelahnya hindari melakukan pekerjaan yang kira-kira akan merusak nail art untuk sementara seperti misalnya berkebun atau menggigit-gigit kuku.

5. Packing

Setidaknya ada tiga tas yang harus kamu persiapakan. Pertama, tas untuk keperluan ke gedung pernikahan. Mulai dari pakaian, sepatu, perhiasan hingga charger ponsel. Kedua, tas untuk honeymoon. Kamu bisa mempersiapkannya apabila kamu akan berbulan madu segera setelah resepsi usai. Ketiga, tas untuk pindah kerumah yang baru bersama suami. Wah, kalau yang ini adalah yang paling membuat semangat ya brides!

Seminggu terakhir adalah masa-masa dimana banyak brides to be menjadi panik karena semakin dekat dengan yang ditunggu-tunggu. Kalau kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan, maka kamu tidak akan khawatir berlebihan. Semoga semuanya lancar ya brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *